Inilah Cara Aman Jatuh Cinta Tanpa Khawatir Patah Hati

Inilah Cara Aman Jatuh Cinta Tanpa Khawatir Patah Hati
Ilustrasi Inilah Cara Aman Jatuh Cinta Tanpa Khawatir Patah Hati (Sumber: pixabay.com)

Inilah cara aman jatuh cinta tanpa khawatir patah hati dengan memahami patah hati bisa terjadi sewaktu-waktu. Apa pun kondisi hubungannya tetaplah berkomunikasi dan jangan dipendam sendirian kalau ada masalah. Jangan biarkan itu terjadi karena hal itu diam-diam akan menghancurkan diri sendiri dari dalam tanpa disadari

Siapa yang takut jatuh cinta? Apakah kamu salah satunya? Inilah cara aman jatuh cinta tanpa khawatir patah hati. Tak ada yang bisa menolak cinta, karena cinta tidak hanya berhubungan dengan logika (akal) melainkan juga hati (perasaan). Seperti yang kamu ketahui, jatuh cinta itu, seperti pedang bermata dua. Sisi pedang berisi kebahagiaan, tetapi sisi lainnya adalah duka nestapa.

Jadi, jangan sampai kamu salah jatuh cinta. Jika tidak mau terkena sisi kedua, yakni duka nestapa. Salah satu bentuk duka nestapa dari orang jatuh cinta adalah patah hati. Tak jarang, tidak sedikit orang yang frustasi dan kehilangan semangat hidup akibat patah hati. Terutama, jika orang tersebut memiliki kondisi psikis kurang kokoh dan iman yang kurang kuat.

Risiko patah hati ini, tidak berarti membuat kamu menolak untuk jatuh cinta lagi. Lalu, membatasi diri dari lawan jenis untuk mengenalnya ataupun menerima cinta yang baru. Asal kamu ketahui, tidak semua jatuh hati akan berakhir dengan kekecewaan. Apalagi, kita bisa mengakali jatuh cinta agar tidak merugikan diri kita sendiri, terutama khawatir patah hati.

Inilah cara aman jatuh cinta tanpa khawatir patah hati yang perlu kamu perhatikan

Baca juga  Tips Jitu Jual Mahal dengan Elegan Agar Kamu Mengajakku Pacaran

1. Jangan menggantungkan harapan terlalu tinggi
Saat kamu jatuh cinta, pasti semua pikiran dan perasaan akan tertuju pada orang yang kamu cintai. Kamu akan merasa kebahagiaanmu hanya berasal dari si dia saja. Bahkan, kamu beranggapan saat ia bahagia, kamu akan ikut bahagia juga. Hal ini, membuat kamu secara tidak sadar menggantungkan harapan terlalu tinggi kepadanya, terutama kebahagiaanmu.

Contohnya, kamu akan merasa semangat lagi untuk beraktivitas seharian, setelah kamu diberi semangat olehnya. Namun, jika kamu tidak diberikan semangat olehnya. Tiba-tiba kamu jadi malas untuk beraktivitas seharian. Jika kamu masih berperilaku, seperti di atas. Artinya, kamu melakukan sesuatu hal yang bodoh dalam hidupmu.

Dengan kata lain, kamu hanya menyia-nyiakan waktu, tenaga, pikiran, dan usia hanya untuk memikirkan si dia saja tanpa memedulikan dirimu sendiri. Walaupun, kamu jatuh cinta tetap menggunakan akal sehat (logika) bukan hanya perasaan saja.

Jadilah, orang yang cerdas dalam mencintai seseorang karena semangat dan kebahagiaan itu berasal dari diri sendiri bukan dari orang lain. Termasuk, harapan dan cita-cita yang kamu miliki itu hanya bisa diwujudkan oleh dirimu sendiri. Walaupun, ada dukungan dari orang yang kamu sukai. Gunakan itu sebagai sarana untuk terus bersemangat.

2. Ingat jangan terlalu berlebihan agar ia mencintaimu
Seperti yang kamu ketahui, orang yang sedang jatuh cinta pasti hanya berfokus untuk membuat bagaimana caranya si dia naksir balik kepada kamu. Tak jarang, kamu akan melakukan hal-hal bodoh tanpa disadari. Ujung-ujungnya malah membuat si dia tambah kesal kepada kamu, akhirnya cintamu jadi tak terbalas.

Baca juga  Ada 8 Tanda yang Membuat Hubunganmu Cepat Kandas

Contohnya, kamu ingin mendapatkan perhatiannya, tetapi sikapmu terlalu annoying hanya ingin mendapatkan perhatiannya. Hal ini malah membuatnya jadi ilfill. Contoh lainnya, kamu jadi royal dengan membelikan atau memenuhi apa pun keinginan si dia, semata-mata agar ia mencintaimu.

Jika kamu masih memiliki pemikiran seperti ini, agar dicintai oleh seseorang yang kamu taksir. Bukanlah cinta yang akan kamu dapatkan, melainkan hasrat jahat memanfaatkan dirimu agar keinginannya terpenuhi. Jika kamu menolaknya, ia akan menggunakan ancaman agar keinginannya terwujud. Misalnya, minta putus atau membeberkan rahasia terbesarmu. Padahal, tidak perlu royal ataupun menunjukkan kekayaan untuk membuat seseorang jatuh cinta kepadamu.

3. Mencintai dengan takaran yang pas atau secukupnya
Maksudnya cintailah sewajarnya saja, kamu mencintai seseorang jangan terlalu dalam ataupun terbawa perasaan. Seperti yang kamu ketahui, saat orang mencintai seseorang yang disukainya secara berlebihan. Ia akan rela dirinya tersakiti asalkan orang yang disukainya bahagia. Misalnya, ia minta kamu menjemputnya dan kamu tidak bisa menolaknya. Jika kamu menolaknya, ia akan marah-marah. Walaupun saat itu, kamu sangat sibuk dengan aktivitasmu.

Salah satu contoh tersebut adalah bentuk hubungan tidak sehat karena hubungan cinta sehat antara take and give dilakukan secara seimbang bukan sepihak. Dengan kata lain, jika kamu memberikan cinta, perhatian, dan kasih sayang. Ia juga harus memberikan hal yang sama, seperti yang kamu lakukan kepadanya. Jika ia atau kamu tidak mau memberikan hal yang sama. Ini waktunya untuk berhenti berjuang daripada menyakiti diri sendiri, karena salah satu pihak sudah egois lebih memikirkan dirinya sendiri daripada kepentingan bersama.

Baca juga  Cinta Itu Juga Butuh Logika Bukan Hanya Perasaan Saja

Kesimpulan inilah cara aman jatuh cinta tanpa khawatir patah hati

Patah hati dalam hubungan cinta bisa terjadi, jika salah satu pihak merasa tidak nyaman lagi ataupun tidak ada kecocokan lagi dalam hubungannya. Namun, adakalanya salah satu pihak tetap bertahan karena alasan enggan atau malas memulai hubungan yang baru lagi. Jika kamu sedang mengalami kondisi seperti di atas, tidak ada salahnya untuk berkomunikasi dan jangan dipendam sendirian karena akan menyakiti diri sendiri. Kamu tidak akan pernah tahu, setelah berkomunikasi apa yang dirasakan bisa menemukan solusinya.

Apakah melanjutkan dengan memperbaiki hubungan dan komunikasi antarpasangan? Ataukah memilih jalan untuk berpisah. Dengan kata lain, jika kamu sudah tidak nyaman atau tidak cocok lagi. Jangan bertahan atau membiarkan diri dalam racun asmara karena menjalin hubungan cinta itu untuk membuat kamu jadi lebih bahagia dan kuat, bukanlah diam-diam menghancurkan diri dari dalam.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca inilah cara aman jatuh cinta tanpa khawatir patah hati. Bagikan artikel ini agar bermanfaat tidak hanya untuk dirimu, tetapi juga temanmu, pacarmu, ataupun keluargamu. Jika kamu punya pendapat lain tentang cara aman jatuh cinta tanpa khawatir patah hati? Silakan berkomentar di bawah.