Kontak Batin Cinta

Indahnya pacaran setelah menikah

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Indahnya pacaran setelah menikah
Ilustrasi acak tentang Indahnya pacaran setelah menikah (sumber: Pixabay.com)

Indahnya pacaran setelah menikah itu lebih nikmat dan mengasyikkan daripada pacaran sebelum menikah lebih banyak boringnya dan egoisnya, kenapa? ketika pacaran banyak yang mengeluhkan perbedaan atau kekurangan pasangannya disebabkan niat mereka berpacaran hanya untuk bersenang-senang semata tanpa mau memikirkan keseriusan hubungan kedepannya.

Pacaran dengan niat bersenang-senang semata akan terlihat, apabila ada masalah yang datang salah satu pasangan akan mendramatisir keadaan yang cenderung egois lebih mementingkan dirinya sendiri tanpa menghiraukan perasaan pasangannya dan tidak mau mengembangkan atau meningkatkan kualitas dirinya sendiri, tak heran selalu mendapatkan cinta yang tidak baik dalam hidupnya.

Indahnya pacaran setelah menikah itu lebih nikmat, lebih mengasyikkan, lebih pengertian dan lebih peduli daripada pacaran sebelum menikah lebih banyak aktivitas keegoisannya

karena di dalamnya ada kasih sayang, kenyamanan dan kepekaan dari pasangan, pacaran setelah menikah sebagai ajang saling mengenal lebih dekat untuk menghabiskan waktu berdua bersama-sama hingga akhir untuk menjajaki keselarasan satu sama lainnya dan efeknya pintu untuk memasuki hubungan asmara makin menggelora.

Tak heran masing-masing pasangan tumbuh rasa di dalam hatinya untuk sama-sama butuh disayang, butuh diperhatikan dan tidak ingin disakiti dalam membangun hubungan cinta. Mereka sadar membutuhkan sikap saling pengertian, perhatian dan rasa peduli, khususnya ketika ada masalah yang membuat hubungan memanas dapat dinetralisirkan dibandingkan yang masih berpacaran sebelum menikah seenaknya sendiri atau masih egois.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Inilah cinta yang sebenarnya terdapat dalam pacaran setelah menikah dibandingkan dengan cinta dalam berpacaran sebelum menikah, pacaran setelah menikah akan menjadi lebih peka dalam memahami perasaan pasangannya sehingga dapat membaca ekspresi dan maknai apabila ada sesuatu tidak beres dapat segera tahu dan mencari jalan keluarnya.

Efek positifnya hubungannya menjadi lebih bergairah, asyik diajak berbicara dan lebih mudah mengendalikan emosi, ikatan pacaran setelah menikah adalah ikatan lahir dan batin di dalamnya melahirkan sebuah pertanggungjawaban yang besar tidak hanya kepada suami, istri dan keturunannya melainkan juga kepada Tuhan sehingga mereka dapat menjaga dan memelihara ikatan ini agar tidak mudah putus oleh terpaan apapun.

Indahnya pacaran setelah menikah di dalamnya ada hadiah istimewa berupa keromantisan buat pasangan untuk menciptakan keharmonisan dan kelanggengan cinta tetapi sayangnya hadiah romantis ini tidak terdapat dalam pacaran sebelum menikah.

Hadiah ini sebagai bentuk ungkapan kasih sayang di dasari oleh perasaan cinta yang tulus diungkapkan dengan cara berbeda dari waktu ke waktu bersifat pribadi yang hanya diketahui oleh pasangan sehingga efeknya akan tetap diingat dan disimpan oleh pasangan seumur hidupnya.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Hadiah romantis ini mungkin paling klasik tetapi paling jitu dan terampuh tidak ada yang bisa mengalahkan sampai saat ini dalam mengungkapkan perasaan dan kasih sayang kepada pasangan:

Kirimkan bunga kesukaannya
Pilihlah beberapa tangkai bunga yang sederhana tidak perlu rangkaian bunga yang rumit lalu tuliskan dengan kata romantis yang simple memakai tulisan tangan atau bisa juga dikirimkan sendiri untuk mengejutkan pasangan kita.

Lakukan dengan berdua
Pilihlah momen istimewa dengan mencoba sesuatu melakukan hal berbeda dan istimewa tetapi sudah lama kamu dan pasanganmu tidak lakukan lagi, misalnya memasak bersama, membersihkan rumah bersama, membuat kue bersama, berolahraga bersama, pergi belanja bersama.

Sarapan di tempat tidur
Buatlah pagi hari terasa indah, bernilai dan bermakna dengan menyiapkan sarapan romantis yang praktis, lezat dan taruh di tempat yang simple dan disisipi pesan sayang untuk pasangan.

Petualangan cinta yang seksi
Berikan kejutan yang sedikit berbeda di momen istimewa supaya hubungan semakin lebih kuat dan intim dengan memuaskan hasrat diri sendiri sambil menyenangkan hati pasangan dan menikmati petualangan cinta melalui cara yang seksi.

Pergi ke tempat spesial
Pilihlah momen istimewa dan bawalah pasanganmu ke tempat yang penuh dengan kenangan indah bersama pasangan seperti tempat dimana dulu jadian atau tempat melamar pasanganmu sebagai napas tilas perjalanan cinta.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Belajar menerima hobinya
Pilihlah momen istimewa dengan memberikan kejutan kepada pasanganmu yang berkaitan dengan hobinya karena cara ini terbilang unik dan kreatif karena membutuhkan ketidakegoisan dan penerimaan dirimu terhadap hobi pasanganmu

Semua tipe pacaran ini hanya terdapat setelah menikah dan tidak ditemukan dalam pacaran sebelum menikah karena pasangan sudah memperlakukan diri kita sebagai kekasih seumur hidupnya atau partner hidupnya dalam menjalani kehidupan, tak heran akan terbentuk kerja sama tim yang solid disebabkan masing-masing pasangan saling percaya dan yakin dalam menghadapi kehidupan.

Kesimpulan indahnya pacaran setelah menikah:

Lebih ikhlas memberikan cintanya dan suka rela menunjukkan perhatiannya dalam memperlakukan pasangannya dengan penuh cinta, termasuk bila ada perbedaan pendapat atau ada masalah berusaha sekeras tidak melarikan diri, dibandingkan masih berpacaran sebelum menikah bisa dengan cepat meninggalkan pacarnya apabila tidak sesuai dengan keinginannya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca indahnya pacaran setelah menikah, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

2 balasan untuk artikel ini

  1. Naah ini baru yg saya suka..pacaran setelah menikah luar biasa nikmat nya.kita jadi tmbah sayang sm suami dan bukan nafsu belaka

    1. betul sekali sista, pacaran setelah menikah lebih indah dan nikmat disana hanya ada keikhlasan dan kasih sayang dibandingkan pacaran apalagi berlama-lama sebelum nikah banyak egoisnya dan nafsu belaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge