Inikah Emosi Cinta

kata cinta di hari valentine bukan hanya sehari saja

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

kata cinta di hari valentine bukan hanya sehari saja
Ilustrasi acak tentang kata cinta di hari valentine bukan hanya sehari saja (sumber: Pixabay.com)

ketulusan, kehangatan dan keharmonisan cinta dari kata cinta di hari valentine bukan hanya sehari saja sebagai penanda ekspresi cinta dan kasih sayang terhadap orang dicintainya tidak hanya diungkapkan dalam sehari saja tapi kebanyakan pasangan muda mudi valentine day dianggap sebagai acara ritual yang tidak boleh dilewati dan harus diperingati sebagai luapan emosi puncak dari segala kasih sayang semuanya harus serba istimewa.

momen valentine day banyak pasangan muda mudi hanya sekedar ikut-ikutan saja berlomba-lomba untuk merayakan ungkapan cinta dengan mengatakan aku cinta kamu dan mengekspresikan perasaan cintanya dengan pernyataan verbal dibarengi pemberian sesuatu berupa benda yang seolah-olah menjadi prasyarat kelengkapan tulusnya ekspresi atas suatu cinta seorang terhadap pasangannya tapi sayangnya momen ini tidak dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hubungan dan membangun keharmonisan sebuah hubungan menuju hubungan yang sehat.

kata cinta di hari valentine bukan hanya sehari saja apakah penanda ekspresi cinta dan kasih sayang terhadap orang yang dicintainya hanya diungkapkan dalam sehari saja

dari semua rentang waktu sebelumnya lalu bagaimana dengan hari-hari lainnya yang dianggap tidak memiliki makna istimewa atau tidak memiliki nilai yang sakral dimata pasangannya. apakah dalam sehari saja (valentine day) hanya dengan pemberian barang tertentu sebagai penanda ekspresi cinta dan kasih sayang dapat dikatakan orang romantis yang memiliki suasana eksklusif bila suatu barang dan cinta dihubungkan dalam simbol romantis, hasrat dan ekspresi maka dapat diartikan cinta dapat dilihat sebagai benda yang bisa dibeli.

Baca juga:  Cara Tepat Menenangkan Perempuan yang Sedang Menangis

indahnya cinta dapat dilihat sebagai penanda ekspresi cinta dan kasih sayang bila hanya dapat dirasakan dalam hati yang murni oleh orang yang hanya benar-benar menginginkan cinta yang tulus sehingga akan memunculkan chemistry dan potensi untuk bertemu sang belahan hati yang tepat.

bagaimana caranya? hanya kamu sendiri yang bisa merasakannya dan coba bertanya kepada diri sendiri untuk memastikannya sehingga bisa membedakan dan merasakan mana cinta yang baik atau buruk, cinta yang tulus atau palsu akhirnya kamu bisa tahu membedakan nafsu dari cinta yang membutakan seperti kamu kira sedang jatuh cinta tapi bukan kepribadiannya yang kamu tertarik melainkan ketertarikan fisik yang utama dari dia.

ekspresi cinta dan kasih sayang adalah ungkapan cinta salah satu bentuknya komunikasi kepada pasangan tidak hanya menyelamatkan suatu hubungan ketika ada masalah tapi juga memunculkan kehangatan dalam hubungan tersebut karena pasangan yang memiliki komunikasi yang baik dan memiliki kesabaran mampu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapinya dalam menjalani kehidupan.

dalam mengungkapkan cinta tidak harus verbal atau memberi sebuah barang tapi bisa bentuk sederhana sekalipun dengan memberikan perhatian melalui hal kecil dalam keseharian seperti mengingatkan makan siang atau malam ataupun beribadah.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

kata cinta di hari valentine bukan hanya sehari saja karena sebuah ekspresi cinta dan kasih sayang adalah proses tidak bisa instan

sehingga perlu dirawat dan dilakukan setiap hari secara bertahap oleh masing-masing pasangan. tidak bisa hanya salah satu pasangan saja karena kalau pasangan sudah lama tidak mendapatkan dan merasakan perhatian pasti akan memunculkan perasaan tidak nyaman dalam dirinya.

dalam ungkapan cinta kamu dan pasangan harus mengenali perbedaan yang ada di antara dirimu dan pasanganmu sehingga bisa saling melengkapi dan memenuhi kebutuhan masing-masing pasangan akan perhatian dan cinta dengan kata lain cowok harus tahu bagaimana menghadapi ceweknya dan cewek harus tahu bagaimana menghadapi cowoknya.

bagaimana cara untuk menghadapi pasanganmu? dengan belajar mengenal dan mencintai secara tulus pasangan karena kamu tidak pernah tahu bila ternyata pasangan yang kamu kenal adalah memiliki sifat-sifat dan latar belakang yang kamu inginkan. kamu dengan belajar mengenal dan mencintai secara tulus pasangan akan mempengaruhi caramu dalam menyeleksi pacar ataupun calon untuk menikah.

belajar mengenal dan mencintai secara tulus pasangan secara tidak langsung kamu tidak melihat tipe ideal atau idaman pasangan yang kamu inginkan karena kamu akan jatuh cinta dengan tipe tersebut bukan kepribadiannya sehingga kamu tidak mau memelihara hubungan cinta itu akhirnya kamu menjadi marah atau depresi apabila tipe ideal tersebut selingkuh atau berubah gendut.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

kesimpulan kata cinta di hari valentine bukan hanya sehari saja

penanda ekspresi cinta dan kasih sayang terhadap orang yang dicintainya bukan hanya diungkapkan dalam sehari saja (valentine day) dan dalam mengungkapkan cinta tidak harus verbal atau memberi sebuah barang tapi bisa dengan bentuk sederhana keseharian seperti mengingatkan makan siang atau beribadah. ekspresi cinta dan kasih sayang sebuah proses tidak bisa instan sehingga perlu dirawat dan dilakukan setiap hari secara bertahap oleh masing-masing pasangan.

terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel kata cinta di hari valentine bukan hanya sehari saja by kisah cinta sejati portal dipersembahkan untuk ungkapan cinta terhadap orang dicintai bukan hanya diungkapkan dalam sehari saja. silahkan klik “suka” atau “bagikan” bila bermanfaat bagi sahabat semoga akan menjadi kebaikan untuk kita semua dan membuat pengalaman cintamu semakin indah, bagaimana sahabat ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

3 balasan untuk artikel ini

  1. iya min .. mgkn klo anak muda mch heboh2nya kyak gt, tp lbh pntg lg mnunjukkan rsa sayang itu dr keseharian qta mmbrikan perhatian thdp pasangan.. klopun ingin spt anak2 muda lbih baik lakukan dg hal positif yg bs mmberi efek baik utk hubnya.

  2. Cinta itu butuh proses yang panjang valentine hanya simbol saja ga bs diartikan cinta hanya sehari saja karna cinta perlu terus dipupuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge