Kenali Pola Cinta

Ikuti cara ini jomblo tidak selamanya ngenes

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Ikuti cara ini jomblo tidak selamanya ngenes
Ilustrasi acak tentang Ikuti cara ini jomblo tidak selamanya ngenes (sumber: Pixabay.com)

Ikuti cara ini jomblo tidak selamanya ngenes sebagai kebangkitan dirinya bisa lebih bahagia dengan memiliki indeks kebahagiaan sebesar 70 persen, walaupun kita jomblo tetapi kita mampu melawan rasa kesepian dengan segala macam aktivitas, terutama berkaitan langsung dengan peningkatan kualitas dirinya “lebih punya banyak waktu untuk memperbaiki diri dan lebih tenang jiwanya”.

Dirinya tidak begitu dipusingkan dengan segala macam meme atau status yang bertebaran di sosial media bahkan dirinya berterima kasih banyak sekali jutaan orang yang memperhatikan dirinya sebagai seorang jomblo dibandingkan dirinya dulu yang pernah memiliki pacar tidak mendapatkan perhatian seperti ini.

Meme atau status tersebut dijadikan ajang hiburan sampai menertawakan kesendiriannya bersama teman-temannya sebagai kekuatan dirinya dalam menjalani kehidupan, istilahnya walaupun dirinya jomblo tetap memiliki prinsip “free, single and happy”.

Ikuti cara ini jomblo tidak selamanya ngenes dengan melawan rasa kesepian lewat aktivitas kesukaannya sebagai pengalihan energi patah hati menjadi energi positif bukan malah merenungi nasibnya

Dirinya lebih bahagia dibandingkan orang yang memiliki pacar tetapi sering galau sama pacarnya, dulu dirinya memiliki pacar maka semua waktu dihabiskan seluruhnya untuk memperhatikan pacarnya sehingga waktunya untuk “me time” jadi berkurang atau hilang seperti melakukan hobinya, kumpul bersama sahabatnya dan keluarganya.

Menjadi jomblo bukan berarti kesepian yang selalu saja merenungi kesendiriannya tiap waktu tetapi tetap miliki aktivitas lainnya yang bisa dilakukannya tidak kalah serunya dengan aktivitas pacarannya dulu, misalnya membuat forum atau komunitas membahas segala hal tentang jomblo, menjadi pekerja teladan di kantornya sampai menekuni bisnisnya yang dulu sempat tertunda sebagai pengalihan energi patah hatinya menjadi energi yang positif.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Dirinya juga memiliki pandangan “menjadi jomblo” bukanlah sebuah aib yang mesti dihilangkan, namun menjadi jomblo itu sebuah pilihan bagi seseorang untuk memutuskan tidak mencari dulu seorang pacar dalam hidupnya bukan karena “tidak laku” tetapi dirinya ingin mengejar impiannya dulu sempat tertunda.

Orang yang mengaku dirinya seorang jomblo tidak malu dengan statusnya bisa dikatakan hidupnya lebih semangat, lebih tenang dan lebih bahagia. Kenapa? dirinya bisa menyikapi hidup dengan lebih santai “bahwa dirinya tidaklah sendirian”, misalnya mengikuti event yang lagi hit saat ini.

Apa manfaatnya yang bisa didapatkan, iya sudah pasti mendapatkan sharing pengalaman-pengalaman terbaik dari event tersebut. Efeknya kita bisa membuang energi negatif yang membelenggu hati dan pikiran kita, apalagi kita juga jadi memiliki harapan yang positif kepada Tuhan.

Kenapa? kita putus dari pacar yang buruk hatinya untuk diberikan seorang kekasih yang baik hati karena Tuhan sayang sama kita dan tidak mau melihat kita disakiti sama orang yang tidak berani bertanggung jawab atau seenaknya sendiri.

Manfaat lainnya kita jadi orang yang suka komunikatif karena mengikuti event tersebut secara tidak langsung kita akan belajar saling berkenalan, belajar saling berkomunikasi dan belajar saling berinteraksi sehingga kita tidak mudah galau “bisa bersikap dalam hidup” karena sanggup mengeluarkan curahan hati.

Baca juga:  Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah

Ikuti cara ini jomblo tidak selamanya ngenes terutama kalau kita sudah siap untuk menjalani keseriusan hubungan cintanya daripada putus ditengah jalan, ada baiknya mengetahui dulu apa visi misi orang yang kita dekati atau pun orang yang mendekati kita, apakah sejalan dengan visi misi yang kita miliki, apakah si dia serius berkomitmen jangka panjang ataukah sekedar bermain-main saja.

Hindari memiliki sejumlah kriteria secara berlebihan seperti orangnya harus romantis, perhatian, dewasa, lucu, nyambung, bisa diajak bercanda, mampu fight untuk hubungan cintanya, atau sepaket lainnya yang sejenis. Semua kriteria tersebut bisa dikatakan kita terlalu egois hanya menuntut dan menuntut, orang tersebut harus mampu memberikan rasa nyaman terhadap kebutuhan kita.

Semua orang di dunia ini tidak ada sosok yang sempurna, ada baiknya jalani dulu dengan mengenali dulu seperti apa visi misinya kalau ada “chemistry” satu sama lainnya baru bisa membangun sebuah hubungan cinta yang lebih serius lagi.

Tak heran orang yang lebih memilih jadi jomblo untuk menikmati kesendiriannya daripada bersedih tiada gunanya dengan memperbaiki kualitas dirinya dan mengikuti kegiatan positif karena kebahagiaan itu tidak ditentukan oleh orang lain tetapi dirinya sendiri “state of mind” dalam mengelolanya.

Ikuti cara ini jomblo tidak selamanya ngenes dalam hidupnya, bahwa kasih sayang tidak hanya sama pacar tetapi juga bisa sama orang tuanya, kenapa? orang tua adalah sosok yang kasih sayangnya tidak ada pamrih dan jauh dari kata-kata “syarat” yang berbelit-belit dalam memberikan perhatian dan sayangnya di dunia ini dibandingkan pacar sering dijumpai masih ada pamrihnya dan syaratnya.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Misalnya menuntut untuk diperhatikan, minta lebih romantis, meminta sesuatu secara paksa dengan ancaman “minta putus” atau berkata “tidak sayang lagi” kalau tidak dituruti keinginannya. Itulah alasannya seseorang memilih jomblo tidak mau banyak “drama” dalam hubungan cintanya seperti acara putus nyambung, berpacaran lama tidak jelas kapan nikahnya.

Kesimpulan ikuti cara ini jomblo tidak selamanya ngenes:

Dirinya bisa lebih bahagia karena mampu melawan rasa kesepian dengan segala macam aktivitas yang berkaitan langsung untuk meningkatkan kualitas dirinya, apalagi dirinya tidak begitu dipusingkan dengan kondisinya sebagai seorang jomblo adalah kekuatannya untuk menjalani kehidupan.

Dirinya memiliki prinsip “free, single and happy”. Istilahnya dirinya menjadi jomblo bukan berarti kesepian yang selalu merenungi nasibnya tiap waktu tetapi masih ada aktivitas lainnya yang bisa dilakukannya sebagai pengalihan energi patah hatinya menjadi energi yang positif.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca ikuti cara ini jomblo tidak selamanya ngenes, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge