Kenali Pola Cinta

Hilangnya semangat dalam mencintai sang kekasih

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Hilangnya semangat dalam mencintai sang kekasih
Ilustrasi acak tentang Hilangnya semangat dalam mencintai sang kekasih (sumber: Pixabay.com)

Hilangnya semangat dalam mencintai sang kekasih maka telusuri dulu akar permasalahannya, apakah ada latar belakang yang membelakanginya atau istilahnya apa yang terjadi selama menjalani hubungan cinta dengan kekasih kita selama setahun terakhir atau tahun sebelumnya.

Hal tersebut yang harus kita ketahui terlebih dulu sebelum melangkah ke proses selanjutnya, tekankan juga kita masih memiliki niat dan tujuan yang sama untuk menyalakan kembali api asmara yang tengah meredup di dalam hubungannya karena tanpa hal tersebut bisa repot dalam mengatasinya.

Meredupnya api asmara dalam hubungan cinta seperti kita menjadi kurang fokus atau kehilangan semangat buat menjalaninya bahkan selalu saja muncul rasa malas untuk berbuat sesuatu, padahal dulunya kita bersemangat sekali bahkan penuh dengan semangat dalam menjalani hubungan cinta bersama sang kekasih dengan segudang cita-cita bersama.

Hilangnya semangat dalam mencintai sang kekasih maka telusuri dulu akar permasalahannya itu apa dan komunikasikan apa yang kita rasakan untuk disampaikan kepada kekasih kita

Untuk mengatasi hilangnya semangat dalam mencintai sang kekasih seperti dikatakan sebelumnya di atas, apakah penyebabnya ada di dalam diri sendiri atau faktor eksternal. Tanpa mengetahui penyebabnya maka kita akan kebingungan untuk menyelesaikan apa yang sebenarnya yang terjadi apalagi bersemangat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Kalau penyebabnya ada di dalam diri sendiri maka cobalah kita lihat lagi jauh ke dalam diri kita, apakah ada yang mengganggu pikiran kita, apakah ada sikap atau perilakunya yang membuat kita jadi kecewa, bagaimana dengan kondisi hubungannya antara kita dengan kekasih, bagaimana minat kita dan kekasih dalam menjalani hubungannya, apakah ada perubahan visi misi yang terjadi di antara kita dengan kekasih.

Kalau penyebabnya dari faktor eksternal seperti adanya gosip miring yang ditunjukkan kepada salah satu pasangan kita, adanya gangguan dari pihak ketiga yang ingin merusak hubungannya kita, sang kekasih menunjukkan tanda-tanda kebosanan dalam menjalani hubungannya, sang kekasih mulai jarang memberikan kabarnya atau tiba-tiba saja menghilang.

Semua penyebab di atas masih banyak hal yang harus dieksplorasi satu persatu, baik itu dari dalam diri sendiri maupun faktor eksternal. Kenapa kita tiba-tiba jadi hilangnya semangat dalam mencintai sang kekasih dalam setahun belakangan, satu-satunya jalan dengan mengeluarkan dan mengungkapkan apa yang kita rasakan untuk disampaikan kepada kekasih kita.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Kuncinya komunikasikan apapun yang terjadi di dalam hubungannya secara jujur dan terbuka, tujuannya kita menyampaikan agar sang kekasih bisa mengerti, mengetahui dan mau mendengarkan apa yang kita rasakan. Menjalin hubungan cinta secara tidak langsung kita belajar menjadi seseorang yang bisa mengerti dan mau mendengarkan dengan empati.

Apabila kita tidak mau belajar menjadi seseorang yang tidak mau mengerti dan tidak mau mendengarkan, istilahnya kita menjadi orang yang egois maka hubungannya akan berubah keceriaannya seperti mudah sekali tersinggung, tidak lagi melakukan sesuatu yang dulu sering dilakukan bersama-sama, suka mengobrol topik apa pun, menonton film favorit berdua dan lain-lain.

Kalau kita tidak lagi bisa menikmati segala aktivitas yang biasanya sering dilakukan bersama-sama atau kita terlihat biasa-biasa saja tanpa ada rasa kesenangan luar biasa seperti dulu, dikhawatirkan kita lagi terkena depresi kerapkali menekan semangat kita menjadi menurun dalam melakukan sesuatu hal.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Lama-kelamaan kondisi tersebut bisa membuat kita jadi cepat putus asa atau tidak berdaya dalam menghadapinya, kalau akar permasalahannya adalah depresi dalam hubungan cintanya maka tidak hanya sekedar dukungan yang nyata ataupun nasihat dari orang-orang terdekat melainkan juga membutuhkan penanganan tenaga ahli profesional, baca juga dia tidak cinta lagi denganku.

Kesimpulan hilangnya semangat dalam mencintai sang kekasih:

Telusuri dulu akar permasalahannya, apakah ada latar belakangnya selama setahun terakhir atau sebelumnya. Perhatikan juga apakah ada penyebabnya dari dalam diri sendiri atau faktor eksternal. Tanpa mengetahui penyebabnya akan kebingungan untuk menyelesaikan apa yang sebenarnya yang terjadi, kuncinya komunikasikan dengan mengungkapkan apa yang kita rasakan untuk disampaikan kepada kekasih kita.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca hilangnya semangat dalam mencintai sang kekasih, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge