Inikah Emosi Cinta

Hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar

Hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar

Kalau kamu dikasarin pacar terus-menerus tetapi kamu diam saja tidak mau bertindak seperti kata pepatah zaman dulu hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar, itu artinya kamu terlalu cinta buta sehingga melumpuhkan akal sehat kamu (logika).

Cinta itu bukan hanya dirasakan di daerah perasaan tetapi juga dirasakan di daerah logika, tujuannya untuk membangun kualitas hubungannya ke depan dalam waktu yang tidaklah sedikit. Namun juga cinta dipakai untuk melihat mana ketulusan cinta dengan bukti konkret yang nyata, dan mana kepalsuan cinta yang menjebak dengan semua pesonanya.

Contoh orang yang penuh dengan kepalsuan cinta adalah pacar yang menyakiti tidak hanya secara fisik tetapi juga menyakiti secara psikis membuat mental jadi down. Misalnya pacar suka berbicara kasar sampai menghina harga dirimu, pacar suka sekali ringan tangan sampai membuat wajah atau tubuhmu memar-memar.

Atau pacar suka sekali mengancam minta putus kalau ada keinginannya yang tidak dipenuhi oleh kamu, kalau kamu merasakan hal tersebut itu artinya kamu sudah mengalami kekerasan dalam pacaran. Kasus yang sering dijumpai hampir korbannya cenderung mempertahankan hubungan yang sudah tidak sehat lagi dengan cara memilih diam, tidak berani mengambil tindakan seperti berbicara langsung kepada pacar tidak suka dengan sikapnya yang kurang menghargai kamu sebagai pacarnya.

Kebanyakan kasus yang dikasarin pacar, cewek cenderung mempertahankan pacarnya. Alasan yang sering dijumpai masih banyak hal yang baik bisa ditoleransi, cewek percaya waktu bisa menyelesaikan permasalahannya bahwa cowok yang dicintainya bisa berubah.

Ini jelas sekali pola pikir yang keliru, kenapa? semakin lama cewek menjalani hubungan yang dikasarin oleh cowoknya, semakin lama cewek mengalami tiga kali kekerasan yang dilakukan oleh cowoknya. Artinya cewek sudah menjalani hubungan yang tidak sehat, bahkan bisa berpotensi menjadi calon KDRT ketika nanti sudah menikah tidak hanya kepada dirinya tetapi juga kepada anak-anaknya.

Baca juga:  Kiat Lupakan Mantan dan Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Rata-rata hubungan yang dikasarin pacar hanya bertahan sekitar empat bulan sampai tujuh bulan, walaupun dulu beranggapan pacarnya akan berubah tidak kasar lagi tetapi lama-lama jadi sakit hati sendiri karena tidak tahan menghadapi sikapnya pacar yang semakin lama semakin menjadi-jadi.

Sebelum kamu jadi korban akibat cinta buta, ada baiknya kenali dulu kekerasan dalam pacaran dijumpai ada tiga kategori hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar

Pertama, pacarmu sudah berani melakukan kekerasan fisik seperti memukul, menampar, menendang, mendorong sampai kamu terjatuh, atau menarik rambut dengan keras sampai kepalamu pusing-pusing, bahkan parahnya sampai meninggalkan bekas luka atau memar-memar.

Pertanda kamu sudah menjalani hubungan yang sudah tidak sehat, kenapa? pacarmu bisa dikatakan memiliki kondisi emosional yang masih labil itu menjadi pemicu kekerasan yang dilakukan oleh pacar, kalau kamu biarkan pacar bisa jadi ketagihan untuk melakukan aksinya lagi berulang-ulang.

Sikap yang bisa kamu ambil bila pacarmu melakukan kekerasan fisik tidak peduli itu cuma satu kali atau beberapa kali, berikan sikap yang tegas dengan minta putus tidak peduli betapa sayang dan cinta kepada pacar, kalau pacar sudah berani melakukan kekerasan fisik itu artinya pacarmu sudah merendahkan harga dirimu.

Kedua, pacarmu sudah berani melakukan kekerasan psikis seperti terlalu mengekang aktivitas kehidupanmu jadi terbatas, pacar suka sekali melakukan hal-hal yang mencurigakan dan membohongi kamu mengenai aktivitasnya, atau perlakuan pacar yang overprotektif bisa membuat kamu jadi tertekan.

Parahnya lagi pacar suka memaksa mengajak berhubungan intim di luar nikah dengan minta divideokan atau minta dikirimkan foto bugilmu dengan alasan agar pacar tetap cinta, sayang dan setia dengan kamu itu adalah alasan yang mengada-ada, kenapa? pacar akan menggunakan kalimat klasik yang umum dipakai dengan nada mengancam “kalau kamu putusin aku, lihat saja nanti video dan fotomu bakal kusebarkan”.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Pertanda kamu sudah menjalani hubungan yang sudah tidak sehat lagi, kenapa? pacar yang melakukan kekerasan psikis sering dijumpai memberikan ancaman mental bisa membuat kamu jadi trauma berkepanjangan. tak heran hubungan yang baik tidak akan terjadi karena pacar maupun kamu tidak mampu membangun hubungannya dan tidak bisa memahami satu sama lainnya.

Ketiga, pacarmu sudah berani melakukan kekerasan verbal, apalagi frekuensi melakukannya itu bolak-balik bisa dikatakan pacarmu sudah tidak lagi menghargai dirimu secara utuh. Contohnya pacarmu sering berkata kasar, kotor bahkan menghina dirimu dengan perkataan bodoh atau sejenisnya.

Lucunya jenis kekerasan ini sering dianggap wajar oleh kamu dengan mendiamkan sikapnya yang sudah merendahkan harga dirimu, kamu beranggapan menghadapinya dengan cinta, pengertian dan kasih sayang maka pacar akan berubah, katanya siapa? malah yang ada kamu akan menjadi target bullying pacarmu.

Pacar yang suka sekali melakukan kekerasan verbal karena dirinya tumbuh di lingkungan yang sudah terbiasa menggunakan kata kasar dalam kesehariannya, bahkan kata-kata kasar dianggapnya sebagai sesuatu hal yang wajar dan boleh dilakukan kapanpun juga.

Pacar yang melakukan kekerasan verbal bisa dikatakan pacarmu itu egois, kenapa? pacarmu tidak mau melihat dirimu apa adanya “kekurangan dirimu” tetapi kamu yang harus menerima kekurangan dirinya “kamu harus mengikuti kemauannya” sehingga pacarmu selalu dijumpai merendahkan dirimu.

Lama-lama bisa bikin kamu jadi insecure dan efeknya untuk jangka panjang kamu jadi tidak percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki oleh kamu, contoh sering dikasarin pacar adalah kamu akan timbul keraguan dalam mengambil setiap keputusan yang penting dan mudah sekali menyerah bahkan mudah sekali galau dalam hidup.

Langkah yang tepat menghadapi pacar yang kasar agar tidak dikatakan hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar adalah berbicara dengan tegas, dan jelas saat dikasarin oleh pacar, bahwa kamu tidak suka dengan perbuatannya yang merendahkan harga dirimu.

Baca juga:  Yuk Intip Cara Move On Ala 3 Selebriti Papan Atas

Kalau tindakannya pacar sudah kelewatan batas, meski kamu sakit hati jangan melawannya itu sia-sia tetapi alihkan sakit hatimu dengan melaporkan ke bagian unit PPA di kantor polisi terdekat, atau kamu di bawah usia 18 tahun bisa mengadu ke KPAI, sedangkan buat cewek bisa mengadu ke komnas perempuan itu baru cara yang pintar.

Kamu bisa menghilang pelan-pelan sebagai cara terakhir untuk minta putus dari pacar tetapi sebelumnya kamu harus berbicara blak-blakan kepada pacar tidak menyukai sikapnya yang kasar. Namun setelah putus jangan terburu-buru mencari pacar baru karena mantan bisa sakit hati dan berani mengancam kamu.

Kesimpulan hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar:

Kalau kamu tidak mau meninggalkan pacar yang kasar masih mempertahankan hubungannya, kamu akan menjadi orang yang dibullying oleh pacarmu, bahkan kamu akan terbiasa dengan sikap kasarnya bahkan kamu bisa berbuat kasar juga karena model hubungan yang kamu dan pacar jalani adalah tipe serang balik dan bertahan.

Lama-lama model hubungannya akan berubah menjadi sado-masokis, kepuasan untuk saling menyakiti dan disakiti. Istilahnya kamu menunggu pacar untuk menyakiti dirimu, kalau pacar tidak menyakiti dirimu sepertinya ada yang kurang.

Akhirnya kamu terjebak di dalamnya karena tidak berani mengambil risiko untuk meninggalkan pacarmu (minta putus), padahal meninggalkan pacar yang kasar adalah upaya penyelamatan diri dari hubungan yang sudah tidak sehat lagi.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

4 Comments

  1. terima kasih gan artikelnya, setelah baca diatas saya cowok jadi yakin untuk mengambil keputusan dengan meninggalkan tipe cewek seperti yg disebutkan diatas 😉

  2. saya cowok, hanya saja ciri2 diatas sesuai sama cewek saya…apa ini bisa disamakan antara cowok dan cewek? terimakasih admin….

    1. bisa sobat, bentuk kekerasannya yang sering cewek lakukan kepada cowoknya adalah kekerasan verbal seperti berkata kasar, bahkan menghina cowoknya dengan perkataan bodoh atau sejenisnya. terima kasih sobat sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge