Kontak Batin Cinta

Gunakan komunikasi cinta yang efektif

Gunakan komunikasi cinta yang efektif

Gunakan komunikasi cinta yang efektif dan baik dalam menjalani hubungan cinta agar nyaman di dalamnya, gunakanlah bahasa yang jelas dalam menyampaikan apa yang kita rasakan untuk disampaikan kepada sang kekasih dan hindarilah menggunakan bahasa kode-kodean bisa membuat kesalahpahaman dalam menangkap apa maksud dan artinya.

Setiap kekasih dalam menjalani hubungan cintanya memiliki hak dan kewajiban yang sama, yaitu keduanya sama-sama berhak untuk memperoleh dan mendapatkan hubungan cinta yang baik dan sehat di dalamnya. Keduanya berhak untuk menuntut agar keinginannya dipenuhi oleh kekasihnya.

Tetapi dirinya juga berhak untuk dituntut agar keinginan kekasihnya dipenuhi olehnya, namun ada batasannya tidak boleh melebihi dari kemampuan dan kekuatan masing-masing pasangan dengan cara menghargai perjuangannya.

Gunakan komunikasi cinta yang efektif dan jelas agar komunikasinya bisa menghasilkan input yang positif supaya tidak terjadi adanya kesalahpahaman yang kita ciptakan sendiri

Keduanya juga memiliki hak untuk mengingatkan kekasihnya dengan cara gunakan bahasa cinta yang baik dan sopan apabila ada keputusannya yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun hubungannya ke depan, risikonya ada kemungkinan besar sang kekasih jadi marah-marah tidak terima dengan nasihat kita atau tidak lagi memperdulikan kita (didiamkan) berminggu-minggu lamanya.

Baca juga:  Pria Mudah Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama ketimbang Wanita

Kita mengingatkan sang kekasih sebagai salah satu bentuk dari rasa perhatian dan kepekaan kita, apalagi sesuatu yang baik untuk disampaikan tetap perlu untuk disampaikan. Semua sikap, perilaku, bahasa dan kebiasaan yang sering kita gunakan dalam menjalani hubungan cinta bisa mempengaruhi performa kita dalam berkomunikasi dengan sang kekasih.

Apakah komunikasinya yang terjadi akan didengarkan dan mendengarkan secara mendalam sampai tuntas sehingga menghasilkan adanya suatu respon dari komunikasi tersebut, kalau komunikasinya buruk bisa menghasilkan input yang negatif namun kalau komunikasinya jelas bisa menghasilkan input yang positif.

Contohnya kita menginginkan sang kekasih jadi orang berpenampilan yang wangi dan rapi atau berdandan tidak berlebihan, sampaikan sejujurnya dengan kata-kata yang jelas bukan bahasa kode-kodean, apa yang kita rasakan untuk disampaikan kepada sang kekasih, “sayang, aku suka banget kalau kamu berdandan sederhana terlihat cantik”, atau “sayang, aku suka banget kalau kamu rapi dan wangi terlihat keren”.

Jadi kita tidak perlu memaksakan diri untuk berkomunikasi menggunakan bahasa yang tidak jelas atau kode-kodean kepada kekasih kita, tetapi gunakan komunikasi cinta yang efektif, baik dan jelas dengan menyakini apapun yang kita sampaikan kepada sang kekasih sama berharganya apa yang kita rasakan.

Baca juga:  Kenali satu perbedaan antara jatuh cinta dengan sebatas suka

Artikel lainnya: Cinta adalah komunikasi dua arah.

Kalau kita ingin katakan “A” kepada kekasih kita maka katakanlah “A” jangan “B, C, D, E, atau F” nanti kekasih kita, malah yang ada jadi bingung dengan apa maksudnya kita sehingga bisa terjadi adanya pertengkaran tiada henti akibat kesalahpahaman yang kita ciptakan sendiri.

Untuk mencapai kesempurnaan hubungan yang berdua inginkan diperlukan adanya kebanggaan dalam menjalani hubungannya dari masing-masing pasangan, nanti akan memunculkan semangat kerja sama dan dukungan yang nyata dalam membangun, mengembangkan dan merawat hubungan cintanya karena tanpa semua itu tidak akan berjalan lancar atau hanya berjalan di tempat saja.

Kebanggaan dalam menjalani hubungan cintanya adalah cara yang berapi-api untuk meningkatkan kualitas hubungannya yang selalu menjadi fokus perhatiannya, gayanya tersebut bisa melahirkan sebuah karakter yang kuat tercermin dari penampilannya yang berwibawa, sikapnya yang anggun, keputusannya yang tegas, perilakunya yang sopan dan komunikasinya yang lancar.

Karakter tersebut tidak bisa didapatkan dengan jalan yang instan tetapi melalui proses yang panjang, untuk memperoleh karakter tersebut maka kembali lagi di awal hubungan cinta, apa niat dan tujuan kita menjalin cinta, apakah ada keseriusan di dalamnya atau sekedar bersenang-senang semata.

Baca juga:  Tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat

Hal tersebut bisa menentukan bagaimana arah hubungannya ke depan, jadi gunakan komunikasi cinta yang efektif dan baik sebagai komunikasi yang resmi agar kita bisa menyampaikan pesan yang ingin disampaikan kepada kekasih kita.

Apalagi penggunaan bahasa yang baik dan jelas memiliki kekuatan untuk membangkitkan semangat, harapan dan mengilhami diri sendiri maupun sang kekasih untuk melakukan hal yang terbaik dalam menjalani hubungan cintanya.

Baca juga: Bangun komunikasi efektif agar mesra hubungannya.

Kesimpulan gunakan komunikasi cinta yang efektif:

Hindari menggunakan bahasa kode-kodean bisa membuat sang kekasih jadi salah paham dalam menangkap apa maksud dan artinya, namun gunakan bahasa yang jelas dalam menyampaikan apa yang kita rasakan untuk disampaikan kepada sang kekasih. Komunikasi yang buruk bisa menghasilkan input yang negatif dan komunikasi yang jelas bisa menghasilkan input yang positif, jadi gunakan komunikasi cinta yang efektif, baik dan jelas agar tidak terjadi pertengkaran tiada henti akibat kesalahpahaman yang kita ciptakan sendiri.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca gunakan komunikasi cinta yang efektif, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge