Tips pacaran beda usia 5 tahun

Tips pacaran beda usia 5 tahun
Ilustrasi Tips pacaran beda usia 5 tahun (Sumber: pixabay.com)

Ada beberapa tips pacaran beda usia 5 tahun ataupun 10 tahun seringkali memiliki pacar berbeda usia menimbulkan masalah dari perbedaan pemikiran yang ada seperti kondisi kesehatan, jalan pemikiran, psikologis dan keuangan dapat menjadi pemicu terbesar kualitas hubungan. Di sini akan membahas satu demi satu dan bagaimana cara mengatasinya agar hubungan yang terjalin tidak retak.

Ada usianya sudah dewasa tapi masih memiliki sifat kekanak-kanakan belum bisa menemukan kematangan dalam pola pikirnya, ketika mencari pasangan yang lebih tua dengan harapan dia dapat bersikap lebih dewasa tapi pada kenyataannya seringkali berbeda. Begitu pula mencari pasangan usianya lebih muda banyak berpikiran mereka lugu, manja dan mudah diatur pada kenyataannya seringkali berbeda.

Bagi kamu yang memiliki pacar dengan perbedaan usia antara 5 tahun atau 10 tahun lebih perlu diperhatikan adanya perbedaan selera dan gaya hidup, bila kamu memiliki pacar yang lebih muda haruslah mengerti informasi terkini seperti musik, film dan tempat gaulnya yang sedang booming di kalangan seusianya dan jika memiliki pasangan yang jauh lebih tua kamu harus mempelajari selera dan gaya hidup yang berlangsung saat ini.

Carilah persamaan antara kamu dengan pacarmu, kesamaan yang mungkin terdengar sepele bisa memperkuat hubungan dan memperkecil perbedaan yang begitu besar, hindari rasa khawatir berlebihan atas perbedaanmu dengan pacarmu dan tanamkan rasa percaya diri sangatlah dibutuhkan. Kuncinya adalah yakin dan percaya diri juga berfokuslah pada kualitas hubungan.

Baca juga  5 Cara Ampuh untuk Menarik Perhatian Cewek yang Kamu Sukai

Bila usia cewek lebih tua seringkali mengambil alih dalam hal permasalahan karena cewek usia lebih tua lebih banyak bertoleransi, dewasa, bersabar, menyesuaikan dalam hal berkomunikasi, gaya hidup dan pandai dalam membawa diri.

Cewek yang usianya 3-5 tahun lebih tua dari pacarnya pada umumnya masih banyak memiliki kesamaan tetapi perbedaannya terletak pada prioritas yang tinggi dalam hal mencari solusi, ketahanan dalam mental dan merasa berpengalaman. Cara mengatasinya diperlukan adanya saling beradaptasi dan saling menyesuaikan untuk menghargai satu sama lainnya.

Usia cowok lebih tua dari pacarnya dalam beberapa kasus yang terjadi, banyak cewek memilih cowok lebih tua karena faktor kematangan, sumber daya dan pemikiran. Cowok lebih tua lebih memilih cewek berusia muda tetapi cerdas karena memiliki daya tarik tersendiri sehingga merasa muda kembali dan merasa dihargai.

Biasanya konflik yang terjadi antara cewek yang lebih tua dengan cowok lebih muda, adanya kurangnya sikap yang dewasa pada pihak cowok sehingga menimbulkan konflik karena si perempuan merasa khawatir kurangnya motivasi dalam mencari pekerjaan yang lebih mapan. Konflik yang terjadi antara cewek yang lebih muda dengan cowok lebih tua adalah merasa dikendalikan, diatur, dikekang kebebasannya dan tidak bisa melihat sesuatu hal yang sama.

Baca juga  Kapan Waktu yang Dibutuhkan Kamu Untuk Jatuh Cinta

Tips pacaran beda usia 5 tahun agar hubungan berjalan seirama dan tahan lama:

1. Hilangkan gengsi dan malu
Kamu dianggap pacaran sama tante-tante atau om-om malah dikatakan kamu selingkuhannya, jangan sakit hati dulu. Abaikan semua anggapan miring tentang hubunganmu dan beranggapan mereka iri karena kamu memiliki pacar yang lebih mapan dan dewasa.

2. Beda selera harus saling mengerti
Pacar kamu berbeda usia cukup jauh biasanya berpengaruh pada selera dan hobi yang pasti jelas berbeda, tumbuhkan sikap saling pengertian dan menghargai antara kamu dan pacarmu dapat mempererat hubungan kamu dengan pacarmu.

3. Perbedaan generasi
Kamu datang dari generasi yang berbeda zaman bukan tidak mungkin kamu dan pacarmu akan mendapatkan banyak konflik seperti hal terkecil yang tidak kamu pikirkan bisa saja menyulutkan emosi pacarmu, tumbuhkan sikap pengertian dan saling dewasa harus terus dibina, dikembangkan dan dipertahankan oleh kamu dan pacarmu.

Baca juga  Lima Karakteristik yang Dimiliki Laki-laki Baik Wajib Kamu Perhatikan

4. Harus bisa saling menempatkan diri
Usia yang berbeda jauh antara kamu dan pacarmu kadang untuk menyatukan satu ide atau keinginan mungkin agak sulit lebih baik kamu yang memiliki umur lebih muda dengannya ada baiknya mampu menempatkan diri untuk belajar bersikap bijak dan menjaga hubungan yang baik.

5. Harus siap dengan segala gosip miring
Kadangkala lingkungan sangat kejam dan menilai ke arah yang negatif, dari beberapa pendapat ataupun pengalaman yang pernah ada menganggap kamu memilih pacar yang berumur lebih tua seringkali berdasarkan materi, kesuksesan dan kekayaan walaupun ada sebagian orang sengaja memilih pacar lebih tua karena alasan itu.

Kesimpulan tips pacaran beda usia 5 tahun:

Apabila pasanganmu jauh lebih muda atau lebih tua dibutuhkan kedewasaan, pemahaman, menghormati dan menghargai dari masing-masing pasangan sehingga dapat memiliki hubungan yang baik dan berhasil menciptakan rasa hormat, cinta dan kesenangan yang dibutuhkan untuk mempertahankan hubungan cinta.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca tips pacaran beda usia 5 tahun, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?