Apa Artinya Cinta

Ibu rumah tangga profesional

Ibu rumah tangga profesional

Artikel ini khusus dipersembahkan untuk ibu rumah tangga, banyak sebagian orang memandang rendah pekerjaan yang satu ini sebenarnya sungguh mulia, yaitu ibu rumah tangga tetapi herannya ketika seorang wanita ingin memutuskan untuk mengabdi seluruh hidupnya kepada suami dan anak-anaknya seringkali dipandang sebelah mata bahkan diremehkan apalagi memiliki pendidikan cukup tinggi.

Kata-kata yang seringkali menekan perasaan dan menjatuhkan mental dari sekedar pertanyaan basa basi berubah menjadi isu yang sensitif seperti “sekolah tinggi-tinggi hanya jadi ibu rumah tangga” akibatnya wanita ini memiliki perasaan malu dan minder pada kehidupan di lingkungan sosialnya.

“Menjadi ibu rumah tangga profesional bukan sesuatu hal yang salah atau keliru”

Bahkan di antara semua pekerjaan yang ada di dunia tidak ada yang bisa menyamakannya, mari kita bayangkan pekerjaan yang mulia ini tidak kenal waktu. Sebelum matahari terbit bahkan ayam belum berkokok seorang istri atau ibu sudah duluan bangun untuk mempersiapkan keperluan suaminya dan anak-anaknya hingga terbenamnya mata suaminya dan anak-anaknya seorang istri atau ibu masih harus mempersiapkan keperluan mereka besok supaya tidak terburu-buru.

Tidak semua hal tersebut semua orang dapat melakukannya dan seorang ibu rumah tangga adalah wanita karir kok bisa? ibu rumah tangga adalah wanita karir multi-talenta mereka bisa menjadi pekerja keras tidak kenal waktu, wakil direktur, akultan, dokter, psikolog, guru, chef, manager operasional, manager HRD, gajinya di bawah standar, penjaga keamanan, penjaga kebersihan, pekerja seni kreatif hingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dan lain-lain.

Baca juga:  Perempuan Terlahir sebagai Sosok yang Menguatkan

Ibu rumah tangga adalah pekerja seni yang kreatif hingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, iya kamu tidak salah baca lihat sekarang banyak ibu rumah tangga untuk mengisi hari-harinya dengan menulis motivasi, cerpen, novel dikirimkan ke koran, majalah atau dibukukan, membuka toko online, warung makanan, toko souvenir, desainer, handicraft, bordir, travel, dan lain-lain.

Kata siapa menjadi ibu rumah tangga tidak bisa berkembang dan hebatnya lagi semua pekerjaan tersebut bisa dilakukan sambil mendampingi anak-anaknya tercinta dan bisa membantu perekonomian keluarganya karena apapun usaha yang dikerjakan secara maksimal dan sungguh-sungguh pasti akan mendatangkan hasil yang maksimal pula disamping itu ibu rumah tangga melakukannya dengan ikhlas dan bangga sebab mereka mengabdikan jiwa raganya untuk orang-orang yang sangat disayanginya.

Baca juga:  Menafsir Arti Mimpi Diputusin Pacar yang Masih Misteri

“Ibu rumah tangga profesional bukanlah sebuah aib ataupun kesalahan dalam menentukan pilihan”

Semua wanita berhak menentukan pilihannya apakah mau menjadi ibu rumah tangga atau wanita karir itu semua hanya persoalan pilihan hidup yang masing-masing memiliki komitmen dan prioritas tersendiri termasuk pilihan untuk memperoleh pendidikan tinggi dalam hidupnya.

Selain laki-laki, wanita juga berhak memperoleh pendidikan tinggi dalam hidupnya karena diatur dalam undang-undang dasar negara kita dan hak asasi manusia yang merupakan hak dasar, wanita dengan memiliki pendidikan tinggi akan menjadi bekal dalam hidupnya dalam pola pikir, berperilaku dan memutuskan sesuatu. Jadi tidak ada kaitannya dia nanti akan menjadi ibu rumah tangga atau wanita karir.

Ibu rumah tangga memiliki pendidikan tinggi akan siap dalam menghadapi persoalan hidup yang datang silih berganti karena dari pendidikan inilah kesiapan mentalnya akan lebih cepat dalam merespon perilaku anggota keluarganya, menyelesaikan masalah dalam berumah tangga dan dapat menjadi panutan atau teladan bagi seluruh anggota keluarganya terutama anak-anaknya.

Wanita yang menjadi ibu rumah tangga harus membekali diri dengan pengetahuan dan wawasan yang luas dalam hidupnya jadi wajib memiliki pendidikan tinggi karena wanita adalah figur terpenting dalam kehidupan berumahtangga yang memiliki peran terbesar bagi kemajuan dan kesuksesan suami maupun anak-anaknya. Ada pepatah kuno mengatakan di balik kesuksesan laki-laki ada perempuan hebat dibelakangnya dan di balik anak-anak yang hebat terdapat sosok seorang ibu hebat di belakangnya.

Baca juga:  Apakah Ini Cinta atau Bukan untuk Mengetahui Perasaan Sendiri?

Ibu rumah tangga profesional dapat ditarik kesimpulan

Menjadi seorang ibu rumah tangga yang berbahagia dan penuh cinta adalah panutan baik bersikap dan bertutur kata bagi anggota keluarganya terutama bagi anak-anaknya bila mampu berdaya tanpa melupakan perannya dalam keluarga dilakukan dengan penuh cinta dan ketulusan bukan sebagai beban berat dalam hidupnya melainkan bentuk tanggungjawab dan penghargaan atas dirinya sehingga tidak heran suami akan merasa dekat dengan istrinya dan anaknya akan merasa dekat dengan ibunya.

Terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel ibu rumah tangga profesional, silahkan klik “suka” dan “bagikan” bila bermanfaat bagi sahabat semoga akan menjadi kebaikan untuk kita semua dan membuat pengalaman cintamu semakin indah, bagaimana sahabat ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

3 Comments

  1. jd ibu rumah tangga itu memang gag prlu pndidikan yg tinggi tp menjalaninya lbih sulit dr pekerjaan apapun… iya gag min?

  2. Ibu rumah tangga tuw pekerjaan yg amat mulia dngn iklas memberikan waktu,ketulusan n sgalanya untuk suami N anak tercinta. Ga prnh mengeluh walau lelah dirasakannya. Acungkan jempol untuk para ibu rumah tangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge