Kontak Batin Cinta

Fenomena indahnya perasaan jatuh cinta

Fenomena indahnya perasaan jatuh cinta

Fenomena indahnya perasaan jatuh cinta dalam kehidupan kita ketika berjumpa dengan seseorang yang kita sukai atau bertemu dengan kekasih kita, rasanya seperti jantung di dalam tubuh jadi berdebar-debar dan tangan jadi berkeringat bahkan seluruh tubuh jadi tidak menentu arahnya.

Ketika berjalan bersamanya kita senang sekali perasaannya terasa melayang tinggi seperti terbang di langit yang biru bersama burung-burung camar apalagi saat chat bersamanya terasa hati ini jadi meleleh dibuatnya, apakah rasa itu masih ada sampai saat ini atau sudah pelan-pelan berangsur mulai menghilang sedikit demi sedikit.

Dalam fenomena indahnya perasaan jatuh cinta muncul akibat dari gelojak emosi yang ada jadi naik turun menimbulkan suatu reaksi yang ada di dalam pikiran dan hati untuk menyusun sebuah komunikasi

Semua perasaan jatuh cinta berasal dari kita sendiri dalam memprogram bagaimana bentuknya itu berasal dari faktor kesukaan kita sendiri untuk mendikte pikiran dan perilaku yang kita miliki sehingga mengakibatkan gelojak emosi yang ada di dalam dirinya jadi naik turun tidak menentu, istilahnya kita jatuh cinta berdasarkan kriteria kesukaan dan kebiasaan yang kita miliki.

Misalnya kita menyukai kriteria laki-laki yang tinggi dan tampan atau perempuan yang cantik dan seksi, ketika bertemu dengan kriteria tersebut maka kita langsung menyukainya. Kriteria tersebut memunculkan suatu fenomena indahnya perasaan jatuh cinta sebagai rangkaian kimia yang terjadi di dalam diri kita bisa mengakibatkan reaksi di dalam pikiran dan hati untuk menyusun sebuah komunikasi melalui jalan mengajaknya berkenalan.

Baca juga:  Kenali 4 Tanda Kamu Sudah Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Berawal dari komunikasi tersebut maka kita bisa mengetahui secara jelas bagaimana rangkaian sikapnya, perilakunya dan kebiasaan yang dimiliki olehnya, semua rangkaian tersebut bisa menentukan arah kita sendiri, apakah kita memiliki adanya suatu persamaan atau kecocokan visi misi dengan dirinya.

Apabila kita memiliki persamaan visi misi dengan dirinya maka kita akan menyambutnya dengan bersedia untuk melanjutkan hubungan cinta bersama dirinya ke depan, istilahnya semua reaksi perasaan yang dimiliki oleh kita saling berhubungan dengan dirinya, baik itu rasa cinta, benci, suka, duka, senang, sedih, gembira, dan susah adalah hasil dari reaksi perilaku kimia antara pikiran dengan hati.

Reaksi perilaku kimia tersebut bisa memberikan suatu perasaan yang gembira saat kita jatuh cinta bersama orang yang kita cintai, tak heran sering dijumpai pasangan sedang jatuh cinta lebih sehat secara jasmani maupun rohani dibandingkan pasangan sedang bermasalah dengan hubungan cintanya.

Baca juga:  Modal cinta tidak cukup dalam membangun keromantisan hubungan

Pasangan sedang jatuh cinta terdapat di dalamnya reaksi kimia disebut phenylethylamine sering dihubungkan dengan amphethamine yang biasanya ditemukan di dalam cokelat, reaksi tersebut bisa membuat pasangan sedang jatuh cinta merasakan jantung berdebar-debar, pupil mata membesar, tangan jadi berkeringat, endorfin yang membentuk sistem pertahanan tubuh juga dilepaskan.

Hal tersebut bisa membuat kita jadi merasa nyaman bersama orang yang kita sayangi dan cintai maka pasangan sedang jatuh cinta memiliki tingkat kesehatan lebih baik dan jarang menderita sakit dibandingkan pasangan lagi ada masalah dengan hubungan cintanya karena adanya ketidakseimbangan antara pikiran dan hatinya.

Terutama reaksi kimia dalam fenomena indahnya perasaan jatuh cinta di dalam diri seorang perempuan disebut oesterogen adalah hormon yang memberikan perasaan gembira kepada perempuan menyangkut kesejahteraan kenyamanan dan keamanan perasaannya, di samping itu hormon ini bersifat memenangkan bisa mengendalikan perilaku yang agresif dimiliki oleh seorang laki-laki.

Tak heran kita akan melihat reaksi yang berlebihan dari seorang perempuan ketika dirinya melihat bayi atau boneka seperti teddy bear atau sejenisnya akan berkata “manisnya atau lucunya”, reaksi itu sangat wajar karena perempuan menyukai sesuatu yang memiliki tubuh bagian atas yang bulat, tubuh yang gendut, lengan yang pendek tetapi gemuk, memiliki kepala yang besar dan bentuk mata yang lebar.

Baca juga:  Kenali satu perbedaan antara jatuh cinta dengan sebatas suka

Apabila perasaan jatuh cinta sudah pelan-pelan berangsur mulai menghilang, untuk mengatasinya diperlukan niat yang mantap dari diri sendiri dengan cara menekankan, kenapa dulu kita memilih dirinya untuk dijadikannya sebagai orang kekasih. Lakukan juga komunikasi secara terbuka dan jujur apa yang kita rasakan.

Kesimpulan fenomena indahnya perasaan jatuh cinta:

Jatuh cinta berasal dari diri sendiri dalam memprogramnya melalui faktor kesukaan untuk mendikte pikiran dan perilaku yang kita miliki, hal tersebut bisa mengakibatkan gelojak emosi yang ada jadi naik turun tidak menentu bisa mengakibatkan reaksi di dalam pikiran dan hati untuk menyusun suatu komunikasi dengan mengajaknya berkenalan. Tak heran pasangan sedang jatuh cinta lebih sehat secara jasmani maupun rohani dibandingkan pasangan sedang ada masalah dengan hubungan cintanya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca fenomena indahnya perasaan jatuh cinta, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Ada komentar lain sahabat?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge