Apa Artinya Cinta

Energi positif cinta bisa membuat kita sukses

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Energi positif cinta bisa membuat kita sukses
Ilustrasi acak tentang Energi positif cinta bisa membuat kita sukses (sumber: Pixabay.com)

Energi positif cinta bisa membuat kita sukses bahkan sangat penting dalam kehidupan kita, hal ini menyangkut kecerdasan emosional bisa menunjang kesuksesan dan kebahagiaan kita dalam menjalani kehidupan.

Cinta tidak hanya terbatas dalam hal hubungan dengan kekasih saja tetapi juga dalam pergaulan di masyarakat, lingkungan sekolah atau kuliah, hubungan di tempat kerja, terlebih lagi hubungan dengan kedua orang tua kita atau keluarga kecil kita.

Untuk memiliki cinta yang positif maka kita harus memiliki kebiasaan dan kesadaran untuk berfokus kepada hal-hal yang positif baik itu dalam hal berpikir, berbicara dan memandang sesuatu apapun. Keuntungannya akan membantu kita dalam memandang kehidupan ini secara positif.

Termasuk dalam menghadapi permasalahan apapun ada suatu keyakinan di dalam dirinya bahwa semua masalah apapun pasti ada jalan keluarnya dan memiliki keyakinan ada Tuhan dibelakangnya yang selalu membantunya, bersikap positif untuk membangun dan mengembangkan kecerdasan emosional yang tinggi sehingga kita tidak akan menghabiskan banyak waktu dan pikiran untuk sesuatu hal yang negatif.

Hal tersebut hanya akan menghabiskan semua energi kita terbuang percuma dan kita akan menjadi pribadi yang pesimistis dalam menjalani kehidupan bahkan menganggap beban hidupnya paling lebih berat dibandingkan orang lain masih terasa ringan.

Baca juga:  Jawaban Pacarmu Sekarang Belum Tentu Jodohmu

Jika kita terbiasa berfokus kepada hal-hal yang positif akan memiliki kesadaran tidak mau berlarut-larut dengan masalah atau mengampangkan suatu masalah melainkan bagaimana memikirkan solusi yang tepat untuk menyelesaikan suatu masalah.

Bahkan sering berkumpul bersama orang yang memiliki energi pikiran positif akan membuat kita tertular pikiran, cara pandang dan semangat hidup yang positif pula akan meningkatkan kecerdasan emosional kita tetapi apabila kita sering menghabiskan waktu dan berkumpul bersama orang yang memiliki pikiran negatif maka kita akan mendapatkan hal yang negatif pula.

Misalnya suka mengeluh dalam hidupnya maka kita akan tertular baik itu pikiran, cara pandang dan semangat hidup yang negatif pula sehingga akan menurunkan kecerdasan emosional kita sehingga kurang bisa memanfaatkan energi kita dengan bijak tetapi banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang percuma saja.

Tak heran memiliki pikiran negatif hanya berfokus kepada tindakan yang egois untuk kepentingan dirinya saja daripada memberikan manfaat untuk orang lain bisa membuat hidup kita menjadi tidak bahagia dan kurang bersyukur atas semua pemberian nikmat dari Tuhan.

Akhirnya kita menjadi pribadi yang selalu merasa kurang apapun yang didapatnya, orang yang memiliki pikiran negatif selalu memandang arti kebahagiaan dengan sebuah kekayaan semata daripada sebuah kesehatan, kebersamaan dan kehangatan.

Baca juga:  Istilah Jomblo Tidak Mengenal Batasan Usia bagi Siapa Saja

Selain terbiasa berfokus kepada hal-hal yang positif dan sering berkumpul bersama orang yang memiliki pikiran positif secara tidak langsung terprogram dalam hidupnya akan selalu menghabiskan waktu dan pikirannya dengan memikirkan apa yang akan dilakukannya di masa depan.

Tetapi tidak melupakan kegagalan di masa lalu agar tidak jatuh ke lubang yang sama kedua kalinya karena masa lalu adalah pelajaran yang begitu berharga untuk mengambil langkah yang jauh lebih mantap di masa depan.

Orang yang memiliki pikiran yang positif akan selalu menghargai orang lain khususnya dalam mengemukakan suatu pendapat dan memecahkan suatu jalan keluar ketika ada masalah tanpa harus melukai perasaan orang lain atau orang terdekatnya.

Orang bersikap positif selalu berpikir terlebih dulu sebelum berbicara dan sangat tahu kapan waktunya harus berbicara, mengemukakan suatu pendapat dan memikirkan cara yang tepat untuk memberikan solusi atau jalan keluar tanpa memaksakan kehendaknya ataupun menggurui.

Seseorang yang memiliki cinta positif dan tingkat kecerdasan emosionalnya sangat tinggi menyadari bahwa dirinya masih bodoh dan banyak kekurangannya sehingga perlu terus belajar dan berkembang untuk mengembangkan kemampuan dirinya walaupun dirinya sudah berpendidikan tinggi.

Baca juga:  Perempuan Terlahir sebagai Sosok yang Menguatkan

Baginya belajar bukan hanya sebatas dari pendidikan formal saja melainkan pendidikan informal khususnya pendidikan mengenai kehidupan, tak heran dirinya dapat terbuka akan hal-hal yang baru dan siap menerima kritik atau saran dari orang lain sebagai referensi dalam menjalani kehidupannya, baca juga apa arti dewasa sesungguhnya menurut cinta.

Kesimpulannya: energi positif cinta bisa membuat kita sukses terutama untuk membangun dan mengembangkan kecerdasan emosional bisa menunjang kesuksesan dan kebahagiaan kita dalam menjalani kehidupan ini, bersikap positif akan membantu kita dalam memandang kehidupan ini secara positif termasuk dalam menghadapi permasalahan pasti ada jalan keluarnya dan memiliki keyakinan ada Tuhan di belakangnya yang selalu membantunya.

Cinta tidak hanya terbatas pada seorang kekasih saja tetapi juga dalam pergaulan di masyarakat, lingkungan sekolah atau kuliah, hubungan di tempat kerja, terlebih lagi dengan kedua orang tua kita atau keluarga kecil kita.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca energi positif cinta bisa membuat kita sukses, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Satu balasan untuk artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge