Kenali Pola Cinta

Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah
Ilustrasi acak tentang Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah (sumber: Pixabay.com)

Enam alasan cewek yang belum siap diajak menikah merupakan kelanjutan dari pembahasan 10 tanda cewek yang sudah siap menikah. Pembahasan ini lebih menekankan pada faktor yang mendorong seorang cewek tidak kunjung untuk berkomitmen dalam hubungan cintanya.

Seperti yang kamu ketahui, menikah bukanlah suatu perkara tentang laku atau tidak. Namun, pernikahan membutuhkan persiapan mental dan fisik. Tidak hanya laki-laki yang memutuskan belum siap menikah tetapi cewek juga ada. Alasan paling sering dijumpai cewek masih ingin mengejar impiannya, seperti ingin melanjutkan pendidikannya dulu dan memiliki karir yang bagus.

Selain faktor masih ingin mengejar dulu mimpinya, seperti ingin memiliki bisnis sendiri, melanjutkan pendidikan lebih tinggi, hingga ingin memiliki karir yang bagus. Ada enam alasan cewek yang belum siap diajak menikah, salah satunya dirinya masih ada perasaan ragu terhadap diri sendiri maupun hubungannya, hingga perasaan belum siap menjadi seorang ibu

Berikut enam alasan cewek yang belum siap diajak menikah, selain ingin melanjutkan pendidikannya dulu dan memiliki karir yang bagus

1. Belum Siap dari Segi Mental
Seorang cewek pasti menginginkan kepastian atau kejelasan status hubungan cinta ke depan dari cowoknya. Namun, ketika seorang cewek belum siap untuk menjalani kepastian hubungannya ke depan, terutama saat cowoknya mengajak menikah dan menemui orang tua si cewek untuk membicarakan hal tersebut. Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi seorang cewek yang belum siap dari segi mental. Dirinya akan memunculkan berbagai pikiran, “apakah aku benar-benar sudah siap?”, “apakah dia benar-benar terbaik untukku dan aku butuhkan?”, dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang menganjal dalam pikiran dan hatinya.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

2. Dirinya Mempunyai Mimpi yang Ingin Dicapai Dulu
Seorang cewek memiliki peran utama untuk mengurus keluarganya, yaitu: dirinya akan menjadi seorang istri bagi suaminya dan ibu untuk anak-anaknya. Di sisi lain, cewek juga memiliki mimpi untuk sukses dan mempunyai pekerjaan sendiri seperti halnya cowok impiankan. Namun, mimpi ini si cewek tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita. Pemikiran ini agar dirinya tidak bergantung pada suami. Bahkan, bisa membantu suami untuk memenuhi ekonomi keluarga.

Adakalanya Cewek memiliki mimpi untuk mengapai prestasi dalam hidupnya, seperti ingin melanjutkan tingkat pendidikan lebih tinggi atau ingin memiliki bisnis sendiri. Pemikiran ini terbentuk dari pendidikan karakter yang berasal dari keluarga dan studinya, bahwa anak-anak yang cerdas itu tercermin dari kepandaian seorang ibu. Hal ini bisa menjadi kebanggaan tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga orang tua, suami dan anak-anaknya.

3. Masih Ingin Berbakti Dulu kepada Orang Tua
Si cewek masih ingin berbakti dulu kepada orang tuanya, dirinya ingin membahagiakan dulu orang tuanya sebelum membahagiakan dirinya. Salah satu cara dengan membuat orang tuanya bangga terhadap prestasi yang diraih. Saat si cewek berhasil mendapatkan kesuksesan dalam hidup, orang tuanya akan ikut senang dan bangga terhadap dirinya yang tidak dapat terlukiskan dengan kata-kata.

4. Masih Suka Menguji Keseriusan Perasaan Seorang Cowok
Si cewek masih suka menguji cowoknya tentang status hubungannya, alias si cewek selalu mengetes seberapa sayang cowoknya kepada dirinya. Dengan kata lain, si cewek masih mencari seseorang cowok yang “terbaik” untuk dirinya. Namun, ketika dirinya berhadapan dengan seorang cowok yang memiliki niat keseriusan hubungan jangka panjang, yaitu pernikahan. Nyali akan menciut seperti poin pada nomor satu di atas.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Cowok yang siap untuk berkomitmen dan nyaman dengan ceweknya, dia akan cenderung mau menunggu ceweknya sampai siap lahir maupun batin. Namun, tentu saja cowok ini dalam menunggu ceweknya pasti ada batasan waktu. Jika terlalu lama menunggu tidak ada kejelasan dari ceweknya atau sekedar main-main saja, pasti si cowok akan pergi meninggalkan ceweknya dan mencari pengganti yang sudah siap untuk menikah.

5. Dirinya Belum Siap Menjadi Seorang Ibu
Seperti yang kamu ketahui, pernikahan pasti setiap pasangan menginginkan seorang anak sebagai buah cintanya. Seorang cewek yang belum siap diajak menikah, dirinya belum siap untuk menjadi seorang ibu. Dia selalu takut memikirkan tanggung jawab seorang ibu, seperti mengurus anak-anaknya, suami, rumah, dan lain sebagainya. Di satu sisi, dirinya takut kehilangan kebebasannya seperti yang dia rasakan saat ini ketika nanti sudah menikah dan menjadi seorang ibu.

6. Masih Ada Perasaan Ragu yang Muncul
Selalu ada keraguan yang muncul dari dalam dirinya menandakan dia masih belum siap untuk berkomitmen jangka panjang. Si cewek selalu muncul pertanyaan-pertanyaan, “apakah bisa mempertahankan hubungan ke depannya?”, “apakah aku benar-benar sudah siap untuk menjalani semua ini?”, “apakah dia benar-benar terbaik untukku?” atau sejenisnya. Dengan kata lain, si cewek masih mengedepankan egonya dalam menjalani hubungan cinta. Mental si cewek masih belum terbentuk atau belum kuat untuk menjalani keseriusan hubungan jangka panjang.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Kesimpulan enam alasan cewek yang belum siap diajak menikah

Menikah itu bukan masalah laku atau tidak, tetapi menyangkut kesiapan mental. Alasan cewek belum siap menikah karena dirinya masih ingin mengejar dulu impiannya, seperti ingin memiliki bisnis sendiri, melanjutkan pendidikan lebih tinggi, hingga ingin memiliki karir yang bagus. Di sisi lain, dirinya masih ada perasaan ragu terhadap dirinya maupun hubungannya, hingga ada perasaan belum siap menjadi seorang ibu.

Walaupun cowok sudah siap untuk diajak berkomitmen serius dan mau menunggu ceweknya sampai siap. Tetapi dalam menunggu ceweknya, si cowok memiliki batasan waktu jika terlalu lama menunggu atau tidak ada kejelasan dari ceweknya. Si cowok pasti akan pergi meninggalkan ceweknya dan mencari penggantinya yang sudah siap untuk menikah. Demikian beberapa alasan cewek belum siap diajak menikah, semoga dapat bermanfaat bagi kamu.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca enam alasan cewek yang belum siap diajak menikah. Tolong bagikan artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Jika sahabat punya pengalaman atau tanda lain mengenai cewek belum siap menikah? Silakan berbagi melalui kolom komentar.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge