Apa Artinya Cinta

Enaknya jadi single bikin kita dewasa

Enaknya jadi single bikin kita dewasa

Enaknya jadi single bikin kita dewasa dibandingkan seseorang yang bolak balik berpacaran tetapi tidak pernah menemukan namanya kecocokan bahkan perilakunya seringkali ditemukan kurang dewasa, memang benar sesakit-sakitnya diputus oleh pacar secara sepihak tetapi lebih menyakitkan kalau menjalin hubungan cinta tidak ada kejelasan bagaimana kelanjutan hubungan kedepannya.

Tidak memiliki seorang pacar atau menjadi single akan kebutuhan perhatian yang didapat pasti berkurang tetapi jangan salah justru ini membuat kita makin dewasa dalam menghadapi kehidupan dan makin dekat dengan keluarga terutama orang tua maupun sahabat terdekat.

Hal ini bisa terjadi kalau dijalankan dengan ikhlas dalam menerimanya dan menjalankannya juga menyadari bahwa kondisinya saat ini bersifat sementara, percaya dan yakin bahwa ada rencana Tuhan paling indah di belakangnya sehingga dia tidak terlalu memusingkan atau bingung dengan kondisinya yang masih single adalah anugerah terindah.

Tak heran, dia lebih meningkatkan dan memperbaiki kualitas dirinya untuk lebih diperhatikan oleh Tuhan buat dikirimkan seorang kekasih yang baik lahir batin, tidak mungkin akan mendapatkan hasil yang terbaik kalau diri sendiri tidak mau berusaha untuk mencapainya dengan cara yang baik pula.

Baca juga:  Perempuan Terlahir sebagai Sosok yang Menguatkan

Pada awalnya menjadi single pasti akan merasakan dukanya ditinggalkan oleh sang kekasih apalagi diri kita masih menyayanginya, tak heran kita pasti sempat shock beberapa minggu atau bulan setelah ditinggal pergi olehnya tetapi kesedihan ini tidak boleh berlarut-larut dengan tidak menyalahkan keadaan atau siapapun melainkan bangkit kembali dan tetap optimis.

Semua hal yang awalnya apapun kita tergantung kepada dia kini kita mengerjakan sendiri, apa-apa meminta bantuannya dia akhirnya kita jadi mengampangkan semua urusan yang sebenarnya bisa kita kerjakan sendiri bisa membuat kita jadi malas untuk berusaha.

Setelah putus mau tidak mau semua urusan kita harus mengerjakan sendiri, misalnya dulu kita meminta dia untuk menjemput kita pulang pergi baik itu berangkat ke sekolah atau kuliah maupun berangkat ke tempat kursus tetapi sejak putus akhirnya kita harus melakukan semuanya sendiri.

Dari sini kita bisa belajar untuk menghargai perasaan dan kebutuhan orang lain dengan tidak hanya melihat perasaan dan kebutuhan kita sendiri, kalau kita jadi orang egois maka setiap kali ada perbedaan keinginan atau tidak sesuai dengan harapan kita, perilaku kita akan lebih menyalahkan, mau menang sendiri atau berantem tiada henti.

Baca juga:  Ini Bukti Jatuh Cinta Tidak pernah Datang Terlambat

Menjadi single bukan berarti kita jadi broken, apakah itu pikiran maupun perasaan kita melainkan semua terasa lebih indah dan damai tidak ada konflik di dalamnya. Kondisi ini mengajarkan kita arti ketulusan dan menyaksikan kebahagiaan yang hakiki bisa membuat jiwa kita menjadi tenang bahkan makin dekat dengan Tuhan maupun orang-orang yang menyayangi kita seperti orang tua dan sahabat terdekat.

Kebahagiaan yang sebenarnya akan hadir apabila kita menyadari waktu berkumpul bersama orang-orang yang menyayangi kita dengan tulus dan selalu ada disamping kita, disaat kita membutuhkan bantuan, mereka dapat hadir untuk membantu dan menyemangati kita walaupun dulu kita tidak menyadarinya akibat terlalu sibuk dengan pacar sendiri.

Perhatian dan kasih sayang tidak hanya didapat dari seorang kekasih tetapi juga bisa melalui orang-orang terdekat yang menyayangi kita seperti orang tua maupun sahabat terdekat, baca juga apa jadinya kalau mantan menyesal putus dengan kita.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Kesimpulannya: enaknya jadi single bikin kita dewasa bahwa menjadi single bukan berarti kita menjadi kesepian dan kurang kasih sayang tetapi ada orang tua dan sahabat terdekat yang selalu ada didekat kita, single membuat kita jadi dewasa disebabkan kita belajar untuk menghargai kebutuhan perasaan orang lain dan belajar untuk berkomunikasi menjadi kunci utamanya.

Terutama ketika ada permasalahan yang terjadi bisa mengetahui secara tepat dalam menanganinya, akhirnya kita sudah siap lahir batin ketika dikirimkan seorang kekasih yang baik oleh Tuhan buat menjalani keseriusan hubungan cinta kedepannya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca enaknya jadi single bikin kita dewasa, jangan lupa membookmark atau bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge