Kontak Batin Cinta

Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Empat kebiasaan sepele ini dapat merusak hubungan cinta antara kamu dan dia. Seperti yang kamu ketahui, setiap pasangan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal ini juga berlaku dengan kamu dan dia, salah satu pihak akan merasa kurang ini dan itu dari pasangannya.

Semua itu tergantung bagaimana cara kamu dan dia menanggapinya, apakah salah satu pihak atau keduanya cenderung menuruti egonya masing-masing (bersikap egois dan mau menang sendiri). Tak jarang, peluang untuk mempertahankan hubungan ke depan sangatlah kecil. Namun, jika dua-duanya mampu memahami dan mengerti adanya perbedaan tersebut. Peluang untuk mempertahankan hubungan ke depan sangatlah besar.

Empat kebiasaan sepele ini dapat merusak hubungan cinta antara kamu dan dia, terutama jangka panjang. Jika salah satu pihak ataupun keduanya masih mengutamakan egonya sendiri dalam menjalani hubungan cinta, seperti masih suka menyalahkan pasangannya dan tidak mau mengakui kesalahannya sendiri

Tanpa kamu sadari ada kebiasaan sepele yang kerap kamu lakukan dalam menjalani hubungan cinta. Seperti yang kamu ketahui, menjaga dan merawat hubungan cinta ibaratnya bangunan yang sudah dibangun sedemikian rupa dari awal. Tentu saja dengan berjalannya waktu bangunan itu, perlu juga dirawat agar tetap terlihat bagus dan indah.

Tujuannya agar bangunan tersebut tidak akan retak ataupun roboh karena untuk membangun kembali dari awal membutuhkan waktu tidaklah sedikit. Seperti halnya, menjalani hubungan cinta perlu juga perawatan yang ekstra. Salah satu caranya setiap pasangan yang menjalani perlu bersikap dan bertindak lebih dewasa lagi, terutama saat menghadapi suatu masalah.

Baca juga:  Apakah Ini Cinta atau Bukan untuk Mengetahui Perasaan Sendiri?

Berikut empat kebiasaan sepele ini dapat merusak hubungan cinta antara kamu dan dia, terutama jangka panjang

1. Tidak Lagi Menjadi Diri Sendiri
Ketika seseorang menjalani hubungan cinta tanpa sadar, pasangan cenderung ingin mengubah segala hal yang terdapat dalam diri kekasihnya sesuai keinginan pasangan. Contohnya ketika kamu bersama teman-temanmu dapat bersikap ceria, tetapi ketika bersama pacar tiba-tiba kamu cenderung bersikap pendiam.

Atau, sengaja meninggalkan kebiasaan yang kerap kamu lakukan tiap waktunya, seperti pasif berorganisasi, lebih memilih jadwal pacaran daripada kursus untuk masa depanmu, menepati janji untuk jalan-jalan bersama pacar tetapi melupakan janji bersama keluarga, dan lain-lain.

Jika kamu tidak mampu menunjukkan perilaku diri sendiri dalam menjalani hubungan cinta. Tak jarang, kamu akan kesulitan untuk memahami dan mengerti seperti apa sikap dan perilaku pasanganmu. Selalu saja keluar kata-kata dari mulutmu, “dia tidak pernah mengerti atau memahami aku” dan sejenisnya.

Hal ini dapat menghambat perkembangan hubungan cinta ke depan, termasuk dirimu sendiri (katak dalam tempurung). Dengan kata lain, buat apa menghabiskan waktu bersama pacar kalau kamu tidak bisa mengekspresikan dirimu sendiri. Padahal pasangan yang baik menginginkan kekasihnya bisa bersikap apa adanya atau mampu menunjukkan siapa dirinya dalam mengapai cita-cita.

Baca juga:  Pentingnya Perjanjian Pranikah sebagai Bentuk Perlindungan

2. Selalu Suka Berbohong
Memang berbohong adalah masalah yang sepele, tetapi kalau dikerjakan setiap waktu secara terus-menerus. Kepercayaan yang sudah didapatkan akan mudah hilang. Tak jarang, seseorang yang selalu menemukan kekasihnya suka berbohong. Apa pun dirinya lakukan selalu saja penuh curiga karena setiap halnya mencurigakan. Hal ini sebagai akibat dari ulah diri sendiri yang suka berbohong kepada pasangannya. Dengan kata lain, tidak ada asap jika tidak api sebagai pemicunya.

3. Bersikap Tertutup Terhadap Pasangan
Jika kamu masih memiliki sikap tertutup dalam menjalani hubungan cinta, itu bukan sesuatu yang baik untuk jangka panjang. Ada baiknya kamu dan dia saling terbuka terhadap hal apa pun, terutama menyangkut masalah hubungan cinta. Saling terbuka bisa tentang kebiasaan, sikap, dan karakter masing-masing pasangan. Tujuannya agar kamu dan dia ketika ada masalah yang terjadi tidak cepat salah paham.

4. Masih Suka Saling Menyalahkan
Jika kamu dan dia masih suka saling menyalahkan satu sama lain, hal ini menunjukkan hubungan cinta antara kamu dan dia belum ada fondasi yang kuat. Tercermin dari hubungan yang kamu dan dia lakukan, salah satu pihak atau keduanya cenderung tidak ingin saling mengalah ataupun tidak mau mengakui kesalahannya.

Baca juga:  Cara memahami antara logika cowok dengan perasaan cewek

Hal ini masih dijumpai, ego masih tinggi dan belum dewasa dalam bersikap maupun bertindak. Dengan kata lain, kamu atau dia belum terbentuk pribadi yang dewasa atau masih kekanak-kanakan. Kunci utama untuk menghilangkan sikap ini, kamu dan dia harus mau memperbaiki kualitas diri. Tidak mungkin akan mendapatkan hubungan cinta yang indah, jika kamu saja masih egois dan mengutamakan egonya sendiri.

Kesimpulan empat kebiasaan sepele ini dapat merusak hubungan cinta

Jika kamu dan dia masih belum mampu secara hati atau jiwa dalam menjalin hubungan cinta, ada baiknya jangan dipaksakan daripada terluka ataupun melukai perasaan pasangan. Terutama, bagi kamu yang masih egois dan mementingkan egonya sendiri. Seperti, kamu masih ingin dituruti segala keinginannya tanpa terkecuali. Dengan kata lain, jika kamu masih merasa malu karena status jomblo. Hal ini bisa membuat kamu terburu-buru menerima cinta seseorang yang tidak sesuai dengan karakter kamu.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca empat kebiasaan sepele ini dapat merusak hubungan cinta. Tolong bagikan artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Jika sahabat punya pengalaman atau tanda lain tentang kebiasaan sepele lainnya yang dapat merusak hubungan cinta? Silakan berbagi melalui kolom komentar.




ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Gravityscan Badge