Apa Artinya Cinta

Empat Cara agar bisa Mendambakan Kesempurnaan Cinta

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Empat Cara agar bisa Mendambakan Kesempurnaan Cinta
Ilustrasi acak tentang Empat Cara agar bisa Mendambakan Kesempurnaan Cinta (sumber: Pixabay.com)

Hanya butuh empat cara agar bisa mendambakan kesempurnaan cinta, apalagi cinta adalah sesuatu yang abstrak, tidak berwujud, dan tidak bisa didefinisikan. Definisi tentang cinta sangatlah luas batasannya dan terlalu kompleks untuk diuraikan satu per satu. Namun, yang pasti cinta hanya bisa dirasakan dan dilihat gejalanya.

Cinta di kalangan manusia tidak dapat dikatakan sempurna karena manusia sendiri juga tidaklah sempurna, ada juga kekurangannya. Kesempurnaan cinta tidak bisa dikategorikan, bahkan untuk cinta dalam pernikahan sekalipun. Rumah tangga yang harmonis dan sejahtera, yang dibangun berlandaskan cinta belum tentu bisa disebut kesempurnaan cinta. Karena di dalamnya pasti ada saja kekurangan dan masalah yang terjadi.

Ada empat cara agar bisa mendambakan kesempurnaan cinta, yaitu: menghargai perbedaan, menerima kekurangan, menjaga kepercayaan, dan bersyukur. Kesempurnaan cinta bukanlah cinta yang tanpa cela. Namun, kesempurnaan cinta mampu menerima perbedaan dan kekurangan pasangannya sebagai kunci utama keberhasilan hubungan cinta dalam jangka panjang

Cinta yang sempurna bukanlah cinta yang tanpa cela. Tetapi dalam cinta, kesempurnaan adalah meleburnya segala perbedaan dan kekurangan dalam kedamaian dan kenyamanan antarpasangan. Perbedaan sering menjadi sumber masalah retaknya hubungan percintaan. Misalnya berbeda pendapat, berbeda keinginan, berbeda kepentingan, dan berbagai perbedaan lainnya.

Kunci utama keberhasilan hubungan cinta adalah mau menerima kekurangan pasangannya. Ini mungkin sulit, tetapi tidak berarti tidak bisa dilakukan. Makna cinta yang sempurna tentunya beragam bagi setiap orang. Tetapi dari keberagaman tersebut, pasti terdapat sebuah persamaan. Itulah yang disebut cinta yang sempurna adalah cinta yang membawa kedamaian dan kebahagiaan.

Baca juga:  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

Berikut ini empat cara agar bisa mendambakan kesempurnaan cinta yang bisa kamu lakukan bersama pasanganmu

1. Menghargai Perbedaan
Perbedaan pasti akan selalu ada dalam menjalani hubungan cinta karena keduanya berasal dari keluarga yang berbeda, sehingga memiliki kebiasaan dan sudut pandang yang berbeda satu sama lain. Hal tersebut memerlukan kebijaksanaan dalam menghadapi perbedaan ini. Cobalah untuk menghargai perbedaan pasanganmu, sebagaimana kamu ingin dihargai olehnya.

Walaupun mungkin sulit menerima perbedaan itu, tetapi hargailah si dia sebagai orang yang kamu cintai. Memaksakan kehendak hanya akan menimbulkan keributan tiada henti dan ketidaknyamanan dalam menjalani hubungan cinta ke depannya. Jika kamu dan si dia sering terjadi keributan, tentu saja akan berimbas pada kualitas hubungan kalian, terutama jangka panjang.

2. Menerima Kekurangan
Setiap manusia pasti memiliki kekurangan. Begitu juga dirimu dan diri orang yang kamu cintai. Mau menerima kekurangan si dia, termasuk kunci utama keberhasilan hubungan cinta. Menerima kekurangan pasangan harus dilakukan oleh kedua belah pihak. Jika hanya satu pihak yang melakukannya, tidak akan terjadi keseimbangan karena salah satu pihak hanya mementingkan dirinya sendiri atau berlaku egois, sehingga sulit tercipta rasa nyaman dan damai dalam hubungan cintanya.

Baca juga:  Cara Tepat Menolak Cinta Cewek Tanpa Menyakiti Perasaannya

Cara paling mudah menoleransi kekurangan pasangan adalah berfokus pada kelebihannya. Dengan melihat kelebihannya, kamu bisa lebih berbesar hati untuk melupakan kekurangannya. Tugasmu dalam menjalani hubungan cinta adalah menutupi kekurangan pasangan. Tentunya akan jauh lebih bagus, jika si dia bisa memperbaiki kekurangan tersebut.

Diskusikan dengan si dia apabila kekurangannya tersebut bisa membahayakan hubungan kalian ke depan. Paling tidak, kamu bisa menutupi kekurangan tersebut agar tidak muncul di permukaan dan dirasakan oleh orang lain. Jangan lupakan juga, kekurangan diri sendiri sangat mungkin juga dirasakan oleh si dia. Jadi, berusahalah mengakui kekurangan diri sendiri dan segera perbaiki demi terciptanya hubungan yang harmonis.

3. Menjaga Kepercayaan
Sebuah hubungan cinta tidak akan bisa bertahan lama tanpa didasari kepercayaan dari kedua belah pihak. Percayalah kepada pasanganmu, sebagaimana kamu ingin dipercaya olehnya. Jagalah kepercayaan si dia, sebagaimana kamu ingin si dia menjaga kepercayaanmu. Bersikap terbuka dan jujur adalah bagian dari menjaga kepercayaan. Jadi, jangan ada rahasia di antara kalian dan berkatalah jujur apa adanya itu lebih baik daripada menutup-nutupi.

Baca juga:  Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah

4. Bersyukur
Rasa bersyukur merupakan salah satu bentuk sikap menerima dengan ikhlas dan berterima kasih atas apa yang sudah kamu milik. Rasa syukur bisa menimbulkan perasaan positif dalam hati dan pikiranmu dalam menjalani hubungan cinta bersama si dia. Bersyukur telah dikaruniai pasangan yang kamu cintai dan mencintaimu, sikap tersebut akan menambah rasa bahagia dan damai dalam hati maupun pikiranmu.

Bersyukurlah kamu bisa memiliki pasangan yang kamu cintai karena banyak orang yang cintanya tidak terbalas alias ditolak. Bersyukurlah kamu dicintai oleh pasanganmu karena banyak orang yang merasa tidak dicintai oleh pasangannya dan belum menemukan cintanya.

Kesimpulan empat cara agar bisa mendambakan kesempurnaan cinta

Cinta yang sempurna hanya bisa dirasakan dan dilihat gejalanya. Bahkan, cinta yang sempurna bukanlah cinta yang tanpa cela. Namun, cinta yang sempurna dapat menerima perbedaan dan kekurangan pasangannya. Itulah kunci utama keberhasilan hubungan cinta adalah mau menerima kekurangan pasanganmu. Berawal dari keberagaman yang dimiliki oleh pasangan, pasti terdapat sebuah persamaan di dalamnya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca empat cara agar bisa mendambakan kesempurnaan cinta. Tolong bagikan artikel ini agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Silakan tinggalkan komentarnya di bawah.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge