Inikah Emosi Cinta

Emosi cepat berubah tanpa sebab

emosi cepat berubah tanpa sebab

Artikel kali ini akan membahas mengenai emosi cepat berubah tanpa sebab, setiap orang pasti memiliki permasalahan emosi dalam hidupnya, ada orang yang bisa mengendalikan emosinya apapun situasi dan kondisinya tetapi ada sebagian lagi orang yang emosinya cenderung berubah mendadak tanpa sebab yang jelas.

Emosi cepat berubah tanpa sebab tapi kita masih menyadari penuh dan merasa terganggu dengan kondisi tersebut tandanya kita masih normal

Apakah kita salah satunya orang yang emosinya cenderung berubah mendadak tanpa sebab yang jelas? bila kita sedang sendirian baik itu di malam hari tiba-tiba saja menangis, saat berkumpul mengobrol dan bercanda bersama teman-teman terdekat yang tadinya perasaan kita senang gembira, tawa lepas tapi tiba-tiba berubah menjadi sedih sekali.

Hanya masalah yang sepele kita pernah mengatakan sesuatu dengan perkataan yang kasar kepada teman-teman terdekat atau keluarga kita sendiri tapi setelah kita menyadarinya seolah-olah semua perasaan kumpul jadi satu lalu kita merasa sangat terpukul, sedih, marah dan lain-lain bahkan parahnya kita pernah berpikir untuk melakukan bunuh diri saat merasa sedih yang amat sangat dalam.

Bila emosi kita cenderung berubah mendadak tanpa sebab yang jelas tapi kita masih menyadari penuh dan merasa terganggu dengan kondisi tersebut itu tandanya kita tidak ada masalah yang berarti atau kita masih normal untuk memahami diri sendiri bahwa ada yang salah dengan dirinya. Masalahnya bila emosi kita cenderung berubah mendadak tanpa sebab yang jelas tapi kita tidak menyadarinya dan tidak terganggu dengan kondisi ini seperti biasa-biasa saja maka diperlukan pendampingan oleh psikiater.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Masalah emosi cepat berubah tanpa sebab ini apakah ekstrem sekali perubahannya ada loncatan besar dari kutub satu ke kutub lainnya

Apakah masalah emosi yang cenderung berubah mendadak tanpa sebab yang jelas, ini hanya masalah emosi biasa ataukah menderita gangguan bipolar? untuk mengetahui hal tersebut diperlukan pemeriksaan lanjutan, bila ada perubahan emosi yang sangat kuat selama ini di dalam diri kita atau mood kita ekstrem sekali berubahnya ada loncatan besar dari kutub satu ke kutub lainnya.

Ada saatnya kutub yang satu ini menandakan mood kita sedang lagi puncak-puncaknya, misalnya kita sangat semangat sekali seperti api yang membara, apapun kegiatan yang kita lakukan merasa sangat senang dan gembira, ingin melakukan berbagai banyak hal yang ingin kita lakukan, menuangkan berbagai macam ide yang ada di dalam kepala kita ingin secepatnya dikeluarkan ibaratnya pikiran dan tenaga kita seakan-akan tidak ada habisnya.

Baca juga:  Apakah Ini Cinta atau Bukan untuk Mengetahui Perasaan Sendiri?

Tetapi pada saat yang lain, ini kebalikan dari kutub satunya menandakan mood kita sedang turun-turunnya ibaratnya mendadak terjun bebas, misalnya kita jadi sulit tidur, inginnya tidur melulu, kita selalu saja murung dan sedih, malas mau melakukan aktifitas apapun karena tidak adanya semangat, merasa putus asa sehingga ada keinginan untuk bunuh diri, tidak berminat untuk melakukan sesuatu hal yang kita sukai.

Bila kita sering merasakan adanya dua kutub tersebut kuat sekali perubahan gerakannya dari kutub kiri ke kutub kanan ada kemungkinan menderita gangguan bipolar tetapi untuk memastikannya semua hal tersebut diperlukan pemeriksaan kondisi secara lengkap dan akurat yang hanya bisa dilakukan oleh psikiater.

Pada dasarnya emosi kita masih labil kurang terkontrol sehingga ada kecenderungan emosi cepat berubah tanpa sebab

Emosi cepat berubah tanpa sebab bisa jadi pada dasarnya emosi kita masih labil sehingga ada kecenderungan emosi kita cenderung berubah-ubah mengikuti arus yang kita ciptakan sendiri dengan emosi yang kurang terkontrol, selalu mengganggap masalahnya lebih besar dan berat dibandingkan masalah orang lain bahkan selalu berpikir negatif tentang orang lain, masa depannya, segala isinya dunia ini maupun dirinya sendiri.

Baca juga:  Kenali satu perbedaan antara jatuh cinta dengan sebatas suka

Sebenarnya emosi kita yang cenderung berubah-ubah masih bisa untuk diperbaiki dan dilatih menjadi sosok baru yang bisa mengendalikan emosinya apapun situasi dan kondisinya, asalkan ada niat dan kesungguhan hati yang kuat untuk mau berubah apabila tidak ada hal tersebut semuanya akan menjadi sia-sia.

Kesimpulannya emosi cepat berubah tanpa sebab adalah emosi cenderung berubah mendadak tanpa sebab yang jelas tapi masih menyadari dan merasa terganggu dengan kondisi tersebut itu tandanya kita masih normal, bila kita sering merasakan adanya dua kutub yang perubahan gerakannya kuat sekali atau mood kita ekstrem sekali berubahnya.

Di satu sisi menandakan mood kita sedang puncak-puncaknya tiba-tiba suatu ketika kutub lainnya menandakan mood kita mendadak terjun bebas, apakah ini hanya masalah emosi biasa atau menderita gangguan bipolar? untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan secara lengkap dan akurat agar mendapatkan penanganan yang tepat oleh psikiater.

Terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel emosi cepat berubah tanpa sebab, bagaimana lovers ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge