Inikah Emosi Cinta

Efek samping pacaran terlalu memanjakan pacar

Efek samping pacaran terlalu memanjakan pacar

Efek samping pacaran terlalu memanjakan pacar bisa membuatnya tidak menyadari atas akibat yang ditimbulkan dari perbuatannya, istilahnya pacar kehilangan kontrol atas apapun yang dilakukan olehnya posisinya dianggap benar dan keinginan harus segera dituruti oleh kita.

Sikap kita terlalu memanjakan pacar dalam hubungan pacaran, lama-lama dirinya tidak bisa menghargai kita secara utuh disebabkan pacar mendapatkan perlakuan istimewa dari kita apapun yang dilakukan dalam hubungan berpacaran selalu saja dimanjakan perilaku atau perbuatannya oleh kita.

Salah satu faktor kita terlalu memanjakan pacar disebabkan tidak mau kehilangan orang yang kita sukai, akhirnya kita melakukan tindakan konyol dengan menyimpulkan bagaimana caranya pacar tetap bersama dengan kita dan satu-satunya jalan dengan memanjakan pacar secara berlebihan.

Apalagi terlalu memanjakan pacar secara berlebihan bisa membuat hubungannya menjadi tidak nyaman bahkan pelan-pelan bisa berubah menjadi tidak menyehatkan ke depannya, disebabkan kemampuan kita sebagai pacarnya tidak bisa bersikap tegas sehingga tidak memiliki pengaruh yang besar dalam mempengaruhi sang pacar terutama perbuatannya yang bisa merusak hubungannya ke depan.

Baca juga:  Yuk Intip Cara Move On Ala 3 Selebriti Papan Atas

Efek samping pacaran terlalu memanjakan pacar jadi kehilangan kontrol apapun yang dilakukan olehnya selalu saja dianggap benar lama-lama pacar jadi tidak peka dan egois dalam bersikap

Istilahnya pacar tidak bisa memahami konsekuensi atas perbuatannya akibat terlalu dimanja oleh kita, salah satu contohnya memberikan apapun yang diinginkan oleh pacar langsung dituruti oleh kita, selama menjalani hubungan pacaran kita selalu mengajak pacar pergi ke tempat nongkrong yang lagi hit, pergi ke tempat kencan selalu menjemput pacar dengan memakai mobil, dan lain-lain.

Akibat terlalu dimanjakan oleh kita dalam menjalani hubungan berpacaran bisa membuat pacar jadi tidak peka dan egois dalam bersikap, akhirnya pacar kurang bisa memahami dalam membangun dan mengembangkan kualitas hubungan cintanya ke depan. Tercermin ketika kita menegurnya ataupun berbicara baik-baik atas perilakunya yang tidak kita sukai, reaksi pacar malah mengancam balik dengan menyalahkan kita habis-habisan.

Baca juga:  Kenali satu perbedaan antara jatuh cinta dengan sebatas suka

Kalau kita terus-menerus membiarkannya tidak mau bersikap tegas kepada pacar kita, lama-lama hubungan pacaran yang dijalani berpotensi konflik lebih besar ke depannya bahkan parahnya bisa memunculkan keegoisan secara sepihak dari pacar kita dengan melakukan overprotective terhadap diri kita.

Tidak sedikit ceritanya menjalani hubungan pacaran yang terlalu memanjakan pacar akan ditemui di dalamnya, pacar mampu berucap dengan nada yang tidak sopan, menyakitkan bahkan merendahkan kita terutama apabila ada keinginannya atau harapannya tidak bisa diwujudkan oleh kita sehingga pacar tidak sadar atas konsekuensinya dari perbuatannya yang menyakitkan bisa membuat kita jadi sakit hati.

Tak heran efek samping pacaran terlalu memanjakan pacar tidak pernah muncul “permintaan maaf” ataupun “rasa penyesalan” ketika pacar sudah melakukan suatu perbuatan yang dapat menyakitkan kita, istilahnya pacar tidak merasa bersalah atas apa yang dia lakukan bahwa posisinya selalu saja benar dan kita selalu saja salah.

Baca juga:  Pria Mudah Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama ketimbang Wanita

Kesimpulan efek samping pacaran terlalu memanjakan pacar:

Pacar jadi kehilangan kontrol atau tidak menyadari atas akibat yang ditimbulkannya dalam menjalani hubungan pacarannya, apapun yang dilakukan olehnya selalu saja dianggap benar. Hal itu bisa terjadi karena kita tidak mau kehilangan dirinya dengan melakukan tindakan konyol terlalu memanjakan pacar secara berlebihan, lama-lama pacar jadi tidak peka dan egois dalam bersikap akibatnya pacar tidak bisa menghargai diri kita secara utuh.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca efek samping pacaran terlalu memanjakan pacar, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge