Kontak Batin Cinta

Dia tidak cinta lagi denganku

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Dia tidak cinta lagi denganku
Ilustrasi acak tentang Dia tidak cinta lagi denganku (sumber: Pixabay.com)

Dia tidak cinta lagi denganku, apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi pasangan bila rasa cintanya mulai menghilang sedikit demi sedikit kepada kita apalagi pasangan mengungkapkan perasaannya bahwa dia tidak lagi cinta dengan kita, tentu saja hal tersebut bisa membuat kita jadi bingung untuk menghadapinya apalagi kalau kita salah mengambil tindakan bisa membuat hubungan semakin lama semakin memburuk.

Hal ini terjadi dikarenakan pasangan merasa hampa dalam hidupnya atau ada sesuatu yang kurang dalam hubungan cintanya, kita tidak perlu bingung atau galau ketika mendengar pernyataan pasangan bahwa “dia tidak cinta lagi dengan kita” daripada memelihara ketakutan terus-menerus maka lebih baik membicarakannya secara terbuka dan berhenti menyalahkan diri sendiri.

Pasti ada penyebabnya pasangan mengatakan hal tersebut daripada berasumsi tidak jelas maka tugas kita untuk mencarinya dan mengetahuinya dengan cara bertanya langsung kepadanya kenapa dia tidak cinta lagi dengan kita, misalnya apa yang dibutuhkannya saat ini atau apa yang ingin dicapai dalam hidupnya biasanya ini menyangkut passionnya.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Berbicara lebih ditekankan kepada perasaannya, apa yang membuat dirinya merasa tidak nyaman. Pastikan pasangan berbicara mengenai masalah yang dia rasakan menyampaikan secara jelas dan rinci khususnya hal-hal apa saja yang mengganggunya, biasanya pasangan mengatakan dia tidak cinta lagi dikarenakan dia kehilangan cinta dalam hidupnya atau merasa tidak berguna lagi (malu dengan kita).

Tentu saja proses ini tidak bisa instan melainkan membutuhkan waktu untuk mengembalikan cintanya kembali, ubahlah cara pikir kita dengan bersikap terbuka dan mendengarkan pasangan apa yang dibutuhkannya dalam hidupnya sehingga kita bisa membantunya untuk meraih dan mengembalikan lagi semangat hidupnya.

Sangat tidak disarankan berbicara melalui SMS, BBM, telepon atau chating karena perilaku ini secara tidak langsung bisa membuatnya merasa tidak dihargai oleh kita, lebih baik lakukan dengan percakapan secara langsung atau face to face supaya terjadi komunikasi dua arah sebagai satu-satu jalan ketika pasangan mengatakan dia tidak cinta lagi.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Tentu saja kuncinya komunikasi, komunikasikan apa yang diinginkannya dari kita supaya dia bisa kembali jatuh cinta lagi dan pikirkan kembali faktor apa saja yang dulu bisa membuatnya memilih kita untuk menjadi kekasih idaman dalam kehidupannya.

Ungkapan dia tidak cinta lagi bisa menimbulkan luka dan perasaan sakit kepada diri sendiri sehingga secara tidak sadar kita menghadapi dilema kekhawatiran akan kehilangan dirinya, hal ini bisa membuat kita melakukan berbagai macam cara secara berlebihan untuk membuat hubungan tetap bertahan tetapi apa yang terjadi malah sebaliknya.

Cara terbaiknya hadapilah dengan ketenangan dan kembalikan lagi ingatannya di masa-masa awal seperti mimpi-mimpi yang berdua rencanakan, tatapan satu sama lainnya yang menunjukkan bahwa keduanya saling mencintai, momen-momen indah ketika lakukan berdua atau melakukan berbagai macam hal menyenangkan yang belum pernah dilakukan.

Mengingatkannya kembali bisa diciptakan di masa kini karena hubungan jangka panjang tetap membutuhkan hasrat dan impian adalah bagian dasar dari suatu hubungan cinta didalamnya ada kebutuhan dan keinginan bersama pasangan untuk mewujudkannya bersama-sama, hal tersebut bisa membuat hubungan kembali bergairah lagi, baca juga pentingnya bahasa non verbal dalam komunikasi cinta.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Kesimpulannya: dia tidak cinta lagi denganku biasanya terjadi karena pasangan merasa hampa, kehilangan cinta dalam hidupnya atau merasa tidak berguna lagi. Cara menghadapinya dengan bertanya langsung kepadanya apa yang membuatnya merasa tidak nyaman dan berhenti menyalahkan diri sendiri, hindari berbicara melalui sms, bbm, telepon atau chating bisa membuatnya merasa tidak dihargai oleh kita tetapi lakukan percakapan langsung supaya terjadi komunikasi dua arah.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca dia tidak cinta lagi denganku, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge