Inikah Emosi Cinta

Curhat paling sering diungkapkan cewek tentang cowoknya

Curhat paling sering diungkapkan cewek tentang cowoknya

Cowok seringkali tidak mendengarkan ceweknya adalah curhat paling sering diungkapkan cewek tentang cowoknya. Bahasa sederhananya, si cowok sering mengabaikan ceweknya ketika sedang berbicara. Namun, menurut sudut pandang cowok malah sebaliknya. Bahwa cewek berbicara kepada dirinya, beranggapan ceweknya memiliki masalah yang harus dipecahkan.

Cowok akan menyimpulkan apa yang merisaukan hati ceweknya atas obrolan tersebut. Lantas, cowok menawarkan pemecahan masalah untuk membuat ceweknya menjadi lebih baik. Namun, cowok menjadi bingung atas apa yang dilakukannya tidak dihargai sama ceweknya.

Curhat paling sering diungkapkan cewek tentang cowoknya adalah menyangkut perasaan dan mutu hubungannya seperti tidak mendengarkan pembicaraan dan suka melakukan berbagai hal sendirian. Contohnya ketika cewek membicarakan masalahnya hanya ingin berbagi perasaan kepada cowoknya tanpa harus menawarkan sejumlah opsi jalan keluar

Si cowok merasa sudah memberikan pemecahan masalah kepada ceweknya tetapi si cewek malah mengatakan cowoknya tidak mendengarkan, tidak memahami, dan tidak mengerti dirinya. Hal tersebut membuat cowok bingung karena dalam benaknya si cowok bahwa ceweknya menghendaki pemecahan masalah. Padahal si cewek hanya membutuhkan empati dari cowoknya.

Masalah di atas adalah curhatan cewek terhadap cowoknya tetapi di sisi lain cowok juga memiliki curhatan yang sama seperti cewek rasakan. Curhatan cowok terhadap ceweknya adalah si cowok beranggapan ceweknya berusaha mengubah dirinya sehingga si cowok merasa dirinya mau dikuasai oleh ceweknya.

Baca juga:  Yuk Intip Cara Move On Ala 3 Selebriti Papan Atas

Satu hal yang perlu dipahami oleh cowok. Mengapa cewek seolah-olah mau mengubah cowoknya? ketika cewek mencintai seorang cowok secara tidak langsung dirinya merasa bertanggung jawab ingin membantu atau menolong cowoknya dalam proses perkembangan hidupnya menjadi lebih baik lagi.

Tak heran, walaupun si cowok sudah menolak bantuan (pertolongan) ceweknya tetapi si cewek tetap berusaha menunggu waktu yang tepat untuk membantu cowoknya. Istilahnya si cowok mendambakan penerimaan oleh ceweknya bukan mengubah sampai kehilangan jati dirinya.

Curhat paling sering diungkapkan cewek tentang cowoknya adalah perasaan dan mutu hubungannya. Sebelum membahas lebih jauh, bahwa cowok sangat menghargai kekuasaan, keterampilan, efisiensi, dan prestasi. Cowok akan berfokus melakukan semua hal tersebut untuk membuktikan diri dalam mengembangkan kemampuan dan keterampilan.

Bahasa sederhananya, cowok ditentukan oleh kemampuan dirinya untuk mencapai sebuah hasil dalam hidupnya. Istilahnya, kepuasan cowok tercermin dari kesuksesan dan prestasi yang diraihnya. Tak heran, cowok kurang begitu berminat mengembangkan dirinya untuk membaca majalah, novel romansa, atau buku pengembangan diri (motivasi).

Cowok lebih suka menaruh minat pada berita, teknologi, dan olahraga dalam mengembangkan kemampuan dan keterampilan diri. Cowok bisa dikatakan lebih memperhatikan hal tersebut untuk membantu si cowok dalam mencapai sasaran atau hasil yang ingin diraihnya.

Baca juga:  Hubungan putus nyambung menandakan kamu belum dewasa

Curhat paling sering diungkapkan cewek tentang cowoknya, bahwa cowoknya suka melakukan berbagai hal sendirian. Mengapa? cowok merasa puas dengan diri sendiri jika sudah bisa membuktikan kemampuan dirinya untuk mencapai sasaran tersebut sendirian tanpa bantuan orang lain karena cowok merasa pencapaian yang diraih sendirian merupakan simbol efisiensi, kekuatan, dan keahlian dirinya.

Tak heran, cowok sangat suka menolong ceweknya yang membutuhkan bantuannya tetapi tidak suka dikoreksi atau diberi tahu apa yang harus dilakukannya oleh ceweknya. Menurut cowok jika seorang cewek memberi tahu apa yang harus dilakukannya itu menandakan dirinya tidak tahu apa-apa (tidak cakap dalam melakukan hal tersebut).

Perlu diketahui oleh cewek, bahwa cowok menangani sebuah masalah apa pun selalu ditangani sendirian. Tak heran, cowok jarang membicarakan masalahnya “buat apa melibatkan orang lain, kalau aku masih mampu melakukannya” karena bagi cowok meminta bantuan orang lain menandakan dirinya lemah.

Meskipun cowok cenderung menangani masalahnya sendirian tetapi ada kalanya membutuhkan bantuan orang lain untuk mencari penyelesaian. Namun, seorang cowok meminta bantuan dalam arti seseorang tersebut adalah orang yang dihormatinya untuk dimintai semacam nasihat mengenai masalahnya (opsi jalan keluar).

Baca juga:  Cara Move On yang Efektif Nggak Pake Lama Sekali

Tak heran, kebiasaan cowok secara naluriah dalam menawarkan sejumlah opsi jalan keluar atas permasalahan yang dihadapi. Kebiasaan tersebut jadi terbawa dalam hubungan cinta, ketika seorang cewek membicarakan masalah kepada cowoknya. Artinya si cewek membutuhkan bantuan cowoknya untuk memberikan sejumlah nasihat jalan keluar sebagai tanda cinta.

Kesimpulan curhat paling sering diungkapkan cewek tentang cowoknya:

Dalam menjalin hubungan cinta, ketika seorang cewek membicarakan masalahnya hanya ingin berbagi perasaannya (sekedar sharing saja) kepada cowoknya. Namun, cowok menganggap sebaliknya bahwa ceweknya meminta bantuan atas masalahnya (jalan keluar) sebagai tanda cinta cowok terhadap ceweknya. Tak heran, cowok seringkali merasa bingung setelah menawarkan bantuan kepada ceweknya.

Sikap ceweknya malah memperlihatkan kekecewaan, berawal dari sana si cowok seperti kurang menyimak obrolan ceweknya karena merasa jalan keluar yang diberikan akan ditolak oleh ceweknya. Padahal cewek hanya menginginkan cowoknya cukup mendengarkan dengan empati, itu sudah memberikan dukungan kepada dirinya tanpa harus menawarkan sejumlah opsi jalan keluar.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca curhat paling sering diungkapkan cewek tentang cowoknya, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge