Kontak Batin Cinta

Cowok romantis itu seperti apa

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Cowok romantis itu seperti apa
Ilustrasi acak tentang Cowok romantis itu seperti apa (sumber: Pixabay.com)

Cowok romantis itu seperti apa bentuknya dalam menjalani hubungan cintanya, dirinya pandai dalam mengekspresikan perbuatannya yang nyata seperti keras dalam menjaga dan melindungi, kuat dalam berusaha membahagiakan, berani bertanggungjawab, tegas dalam mengayomi dan senang dalam memberikan kejutan.

Ketika seorang cowok memberikan kejutan romantis terkadang perbuatannya dilihat atau dinilai oleh ceweknya bukan sesuatu hal yang romantis, tak jarang ceweknya sendirilah yang menjadi pembunuh utama keromantisan dalam diri seorang cowok yang lama-kelamaan menjadi hilang.

Kok bisa? romantisme dalam diri seorang cowok bisa hilang akibat perbuatan ceweknya sendiri disebabkan dalam benak ceweknya kalau romantis itu bersifat hal-hal tidak terduga dan dramatis seperti yang ada di dalam film serial drama, novel romantis, makan malam romantis dengan cahaya lilin atau di bawah sinar bulan, membacakan puisi atau ungkapan romantis dan hal-hal romantis sejenisnya.

Cowok romantis itu seperti apa cenderung menunjukkan perhatiannya dan perasaannya melalui perilaku yang nyata bertanggungjawab sebagai cara menunjukkan perhatian dan romantisme kepada ceweknya

Keromantisan seorang cowok memiliki persepsi romantis yang berbeda dengan cewek, bahwa cowok ada kecenderungan melakukan perilaku romantis lebih ke arah tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari seperti menemani ceweknya untuk tugas studi, menemani ceweknya berbelanja, mengobrol sambil bercanda, menjemput ceweknya, mengajak jalan-jalan, mengajaknya menikah, dan lain-lain.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Kalau sudah berkeluarga akan memijatkan kaki atau badan istrinya yang kelelahan di malam hari, membawakan oleh-oleh untuk istrinya dan anak-anaknya sehabis pulang tugas kantor dari luar kota, membantu melakukan pekerjaan rumah tangga, menemani istrinya berbelanja atau pergi ke salon, dan lain-lain, lalu kenapa hal tersebut tidak dianggap romantis oleh seorang cewek.

Jangan langsung menyalahkan seorang cowok, apabila romantisme tidak sesuai dengan harapan atau keinginan kita sebagai ceweknya dengan menunjukkan sikap atau ekspresi yang kasar seperti berkata-kata kasar sambil menunjukkan ekspresi wajah yang kesal atau cemberut di depannya bisa menyakiti hati seorang cowok.

Tak heran dengan sikap atau ekspresi yang diberikan oleh ceweknya itu secara tidak langsung semua usaha yang sudah dilakukannya tidak dihargai oleh kita sebagai ceweknya, lama-lama hasratnya untuk bersikap romantis bisa langsung hilang dan efeknya hubungan cinta yang dijalani bersamanya menjadi datar-datar saja.

Seorang cewek akan cenderung menuntut cowoknya untuk bersikap lebih romantis tetapi ceweknya sendiri yang menjadi pembunuh romantisme cowoknya seperti tidak mau menghargai usaha cowoknya yang memiliki cara tersendiri untuk menunjukkan romantisme kepada ceweknya, jadi kita sebagai seorang cewek belajar untuk peka dalam menangkap pesan romantis dari cowoknya kita.

Baca juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

Prinsip keromantisan yang selalu dipegang oleh seorang cowok sangat menjunjung tinggi keyakinan dan menggunakan ekspresinya dalam menggambarkan ceweknya dengan menggunakan istilah “romantis kuno”, tak heran seorang cowok membutuhkan umpan balik yang positif dalam hubungan cintanya bersama ceweknya untuk kesehatan mentalnya.

Contohnya kamu adalah takdirku, belahan jiwaku, kamu adalah cinta pada pandangan pertama, kamu adalah cinta terakhirku, kamu membuatku jatuh cinta terasa indah, bersama dirimu aku dapat menaklukkan segalanya dan lain-lain.

Tak heran apabila seorang cowok penuh dengan cinta dalam hubungan cintanya akan terlihat lebih sehat dan lebih segar karena kebutuhan emosional dan fisiknya terpenuhi sehingga area otak yang mengontrol emosi mampu bereaksi lebih cepat dan lebih respon terhadap isyarat visual tertentu untuk membahagiakan dan menyenangkan ceweknya.

Tetapi erbeda sekali apabila seorang cowok tidak penuh dengan cinta dalam hubungan cintanya akan terlihat tidak sehat cenderung kurang semangat karena kebutuhan emosional dan fisiknya tidak terpenuhi sehingga area otak yang mengontrol emosi kurang mampu bereaksi lebih cepat dan kurang bisa merespon terhadap isyarat visual tertentu untuk membahagiakan dan menyenangkan ceweknya.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Contohnya cowoknya dituntut untuk jadi lebih romantis, lebih perhatian, lebih peka terhadap kebutuhan ceweknya, dan sejenisnya. Cewek yang selalu menuntut dan menuntut kepada cowoknya untuk menjadi apa yang ceweknya inginkan tanpa melihat dan memperhatikan kondisi cowoknya bisa dikatakan egois, istilahnya ceweknya tidak peduli dengan kepentingan cowoknya tetapi lebih memperdulikan kepentingannya sendiri.

Kesimpulan cowok romantis itu seperti apa:

Seorang cewek lebih bereaksi kepada kata-kata dengan menginginkan cowoknya mengatakan perasaannya berulangkali, namun bagi seorang cowok lebih bereaksi kepada perilaku yang cenderung menunjukkan perasaannya melalui perilaku yang bertanggungjawab sebagai cara menunjukkan perhatian dan romantisme kepada ceweknya.

Tak heran terkadang keduanya tidak nyambung dalam hal romantisme, lebih baik ungkapkan seperti apa keinginan romantis kepada cowok kita agar dirinya mengerti apa yang sebenarnya kita inginkan. Jangan lupa menghargai semua usaha dan kerja kerasnya untuk bisa jadi romantis, caranya mengucapkan terima kasih secara tulus sambil tersenyum manis.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cowok romantis itu seperti apa, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

15 balasan untuk artikel ini

  1. Yup bnr…
    Aq jg prnh tau cowk itu jarang bgt ngucapin kata2 manis,,tp dia jg sering bertingkah yg bkn qt happy,,ksh kejutan+hadiah2 yg indah

  2. cowok romantis bisa di liat dari perbuatanX min,, gag cuma dari kata2X aja. malah lebih keliatan srius kalo lewat tindakanX

  3. Bener bngt min cowok romantis tus bnyak disukai cewek2 min..cow q juga gt min biarpun suka bikin jengkel tapi doi tipe orang romantis min suka memberi kejutan heheheheheheh (^_^) (^^,)

  4. stuju bgd deh klo d bilang cow tuh makhluk yg romantis ..
    cz q ngrasain jg see ..
    dant mgkn cew yg identik berhati lmbut blom tntu ic mjd cew yg romantis ..

  5. Terkadang emang kebanyakan cowk susah untuk berkata manis… tapi dilihat dari perbuatannya ja sich terkadang cowk lbh senang berbuat dr pd bermanis2 lwt kata2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge