Apa Artinya Cinta

Cowok harus belajar bersikap tegas terhadap hubungannya

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Cowok harus belajar bersikap tegas terhadap hubungannya
Ilustrasi acak tentang Cowok harus belajar bersikap tegas terhadap hubungannya (sumber: Pixabay.com)

Mengapa cowok harus belajar bersikap tegas terhadap hubungannya? menjalin hubungan cinta diperlukan sosok yang kuat, bertanggung jawab, dan mampu mengambil keputusan dalam kondisi apa pun. Tak heran, rata-rata cewek selalu mendambakan seorang cowok yang dapat memimpin arah hubungannya. Bukan cowok yang tidak tegas dalam menjalani hubungan cintanya.

Istilahnya kamu sebagai cowok tidak bersikap kekanak-kanakan “tegas dalam bersikap”, terutama saat cewekmu bertingkah layaknya anak kecil. Termasuk, kamu dapat bersikap dewasa saat cewekmu ngambek tidak jelas. Jika kamu masih bersikap kekanak-kanakan atau tidak tegas dalam bersikap, artinya kamu tidak bisa menempatkan dirimu dalam posisi untuk memimpin arah hubungannya.

Cowok harus belajar bersikap tegas terhadap hubungannya untuk dapat memimpin arah hubungannya mau dibawa ke arah mana dengan pasti, bahasa kerennya kamu tidak bersikap plin-plan, tidak bersikap kekanak-kanakan, atau mampu bersikap dewasa dalam menjalani hubungan cintanya

Tercermin dari perilakumu semakin lembek dalam bersikap dan tidak mampu mengambil keputusan “plin-plan”. Contoh sederhananya dalam memutuskan memilih tempat makan, “kita mau makan di mana, sayang? terserah”. Pertanyaan dan jawaban yang mungkin terdengar sepele bagi kamu tetapi bisa menjadi masalah besar, misalnya pertengkaran kecil. Sikap tersebut menandakan kamu belum mampu memimpin arah hubungannya.

Mengapa? cowok harus dapat mengarahkan hubungannya mau dibawa ke arah mana. Jika kamu masih dijumpai menanyakan hal kecil yang sama berulang kali kepada cewekmu. Artinya hal yang kecil saja, kamu masih bingung untuk memutuskan. Apalagi hal yang besar bisa-bisa kamu malah kabur.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Alasan cowok harus belajar bersikap tegas terhadap hubungannya karena menyangkut kepemimpinan atau sekarang dikenal dengan nama Leadership. Bukan rahasia umum lagi, cewek ingin cowoknya lebih sering memutuskan banyak hal, terutama menyangkut masa depan hubungannya ke depan.

Jika kamu plin-plan atau bersikap tidak tegas dalam memutuskan sesuatu hal yang terjadi di dalam hubungannya. Wajar jika cewekmu nanti bisa seenaknya dengan kamu. Contoh sederhananya kamu selalu memaafkan cewekmu saat bersikap menyebalkan, atau cewekmu mulai merendahkan harga dirimu tetapi sikapmu malah diam seolah-olah menerimanya.

Sikap kamu yang tidak tegas dapat membawa arah hubunganmu penuh dengan drama. Maksudnya? cewekmu saat ada masalah yang sepele malah dibesar-besarkan atau sebenarnya tidak ada masalah, tetapi cewekmu malah membuat seolah-olah ada masalah. Akhirnya sikapmu malah ikut-ikutan penuh drama sampai kebawa emosi.

Ketidaktegasan dapat membuatmu tidak pernah bisa tegas dengan apa yang membuatmu kesal dengan sikap cewekmu. Misalnya saat cewekmu berbuat kesalahan bukannya cewekmu yang minta maaf dan mengakui kesalahannya dengan berjanji tidak mengulangi lagi tetapi malah kamu yang minta maaf kepada cewekmu.

Tujuan cowok harus belajar bersikap tegas terhadap hubungannya karena menyangkut kemampuan dirimu dalam mengambil keputusan apa pun kondisinya, mengatur segala sesuatu yang terjadi dalam hubungannya, dan siap untuk menjadi pendengar yang baik. Tiga hal tersebut dapat membuat cewekmu merasa nyaman dalam menjalin sebuah hubungan cinta bersama dirimu.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

– Kemampuan dalam mengambil keputusan apa pun kondisinya, kamu dapat menentukan pilihan dengan tegas dan pasti. Bahasa kerennya kamu tidak plin-plan. Kemampuan ini untuk menghindari kamu dari kata-kata “terserah” atau bahasa ambigu saat cewekmu menanyakan sesuatu, terutama status hubungannya. Mengapa? cewek paling tidak suka dengan kata-kata yang tidak pasti, itu menunjukkan kamu tidak bisa tegas dalam memutuskan.

– Kemampuan mengatur segala sesuatu yang terjadi dalam hubungannya, kamu sudah mempersiapkan segalanya dengan baik. Kemampuan ini dapat menentukan kamu memiliki track record yang lama atau sebentar, misalnya kamu sudah tahu ingin jalan-jalan ke mana, mau makan atau nonton di mana. Bahkan, kamu sudah memutuskan 2 tahun pacaran setelah itu mengajak cewekmu menikah.

– Siap untuk menjadi pendengar yang baik, kamu tidak hanya membuat cewekmu merasa nyaman dengan kamu tetapi juga kamu dapat menyimak dan mendengarkan dengan baik saat cewekmu membutuhkan teman mengobrol. Kemampuan ini dapat membuat kamu tidak menjadi cowok yang egois, yaitu tidak mau mendengarkan, atau suka memotong pembicaraan cewekmu.

Kamu sebagai cowok harus belajar bersikap tegas terhadap hubungannya, alasannya simple? cewek suka mengadaptasi bagaimana sikap cowoknya yang dianggap memimpin arah hubungan cintanya. Logikanya begini, jika kamu masih suka bersikap plin-plan, jangan kaget cewekmu akan bersikap sama seperti kamu.

Baca juga:  Jawaban Pacarmu Sekarang Belum Tentu Jodohmu

Jika kamu masih suka melarikan diri dari masalah, jangan kaget cewekmu akan bersikap hal yang sama. Jika kamu masih suka berkata ambigu saat diminta pendapatmu, jangan kaget cewekmu akan berkata sama. Jika kamu masih suka minta dituruti segala kemauanmu, jangan kaget cewekmu akan melakukan hal yang sama.

Jika sikap cewekmu yang selama ini menyebalkan, bisa jadi karena hasil dari sikapmu sendiri yang menanamkan semuanya ke dalam kepalanya cewekmu. Jika kamu menjalin hubungan cinta masih memiliki niat jalani saja dulu atau lihat saja dulu. Artinya kamu masih ingin main-main dulu belum mau serius, istilahnya kamu belum mampu memimpin arah hubungannya.

Kesimpulan cowok harus belajar bersikap tegas terhadap hubungannya:

Cewek selalu mendambakan cowok yang dapat memimpin arah hubungannya mau dibawa ke arah mana. Istilahnya cewek menyukai cowok yang memiliki kepribadian kuat, bertanggung jawab, dan mampu mengambil keputusan. Bahasa sederhananya kamu tidak bersikap kekanak-kanakan atau mampu bersikap dewasa. Jika kamu masih suka plin-plan menandakan kamu belum berhasil memimpin arah hubungannya. Jangan heran, kalau nanti kamu akan ditinggalkan oleh cewekmu.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cowok harus belajar bersikap tegas terhadap hubungannya, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge