Cinta yang tulus

Cinta yang tulus

Penumpang bus memandang penuh dengan simpati melihat ada wanita muda bertongkat putih dengan hati-hati menaiki tangga. wanita itu membayar sopir bus dengan tangan meraba-raba ia berjalana menelusuri lorong menemukan kursi kosong lalu meletakkan tasnya dipangkuannya dan menyandarkan tongkatnya pada tungkainya.

Sudah setahun Susi menjadi buta, gara-gara salah diagnosa seorang dokter. ia kehilangan penglihatannya dan terlempar jauh kedunia yang gelap gulita penuh amarah dan frustrasi. Susi merasa terkutuk oleh nasib mengerikan yang membuatnya kehilangan kemampuan, merasa tak berdaya dan menjadi beban semua orang disekelilingnya.

Depresi mematahkan semangatnya yang tadinya Susi selalu optimis dan semangatnya sekarang ia mengantungkan pada Budi, suaminya. Budi seorang perwira Angkatan Darat, dia mencintai Susi dengan tulus. ketika istrinya baru kehilangan penglihatannya Budi melihat bagaimana Susi tenggelam dalam keputusasaan, sejak saat itu Budi bertekad membantunya menemukan kembali kekuatan dan rasa percaya diri Susi untuk menjadi mandiri lagi.

Budi mengatakan pada dirinya, “ini adalah pertempuran yang paling sulit yang pernah dihadapinya. akhirnya Susi merasa siap bekerja lagi tapi bagaimana dia bisa kekantor? dulu Susi biasa naik bus tapi sekarang takut untuk pergi sendirian”. Budi menawarkan untuk mengantarkannya setiap hari meskipun tempat bekerja mereka berjauhan.

Tawaran ini membuat Budi menyadari ada yang keliru membuat Susi tidak mandiri, “Susi harus naik bus lagi”. Budi baru berpikiran dalam hati untuk menyampaikan rencana itu kepada Susi telah membuatnya merasa tidak enak. “Susi masih sangat rapuh, masih sangat marah. bagaimana reaksinya?” sesuai dugaan Susi marah besar mendengar ide itu untuk naik bus lagi. “aku buta, bagaimana aku bisa tahu kemana aku pergi? aku merasa kamu akan meninggalkanku”. mendengar semua itu Budi sedih tapi ia tahu apa yang dilakukannya.

sista n boy sekarang sedang membaca artikel cinta sejati dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta.

Delivered by Kisah Cinta Sejati Social Network

Masukkan emailnya di bawah ini:


DMCA.com Protection Status

Ada 2 komentar

Tulis komentarnya

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *