Inikah Emosi Cinta

pesan cinta di hari valentine bukan sehari

pesan cinta di hari valentine bukan sehari

pesan cinta di hari valentine bukan sehari ekspresi makna cinta sudah mulai berubah dengan adanya glamor zaman global. jutaan pasangan muda mudi yang sedang mabuk cinta sangat begitu mudah mengatakan aku cinta kamu tanpa menyadari dan melihat makna tendensi di baliknya. pernyataan verbal tersebut dibarengi pemberian sesuatu berupa benda yang seolah-olah menjadi prasyarat kelengkapan tulusnya ekspresi atas suatu cinta seorang manusia terhadap lawan jenisnya.

ekspresi kegilaan para pemuja cinta makin memuncak saat berhadapan dan bersentuhan dengan momen-momen tertentu yang katanya dianggap sakral dan harus diperingati dengan acara ritual yang tidak biasa contohnya valentine day. momen tersebut seolah-olah berfungsi sebagai penanda ekspresi perasaan kasih dan sayang terhadap orang yang mereka cintai.

pesan cinta di hari valentine bukan sehari seringkali kita remehkan ketika berpikir jernih terdapat berbagai tanda tanya besar yang bermunculan didalamnya

bagi mereka momen ini merupakan luapan emosi yang total, puncak dari segala kasih sayang dan tidak boleh melewatinya dengan perlakuan biasa semuanya harus serba istimewa. padahal kalau kamu mau berpikir jernih terdapat berbagai tanda tanya besar yang bermunculan didalamnya dan dapat diwujudkan berbagai pertanyaan sederhana namun cenderung kita remehkan, contohnya;
– mengapa harus ada perayaan valentine day?
– apakah ungkapan cinta dari rentang waktu sebelumnya hanya dikumpulkan dalam sehari saja?
– lalu hari-hari yang lainnya dianggap tidak memiliki makna apa-apa?
– bagaimana dengan hari istimewa lainnya seperti hari jadi hubungan cinta?
– bukankah sejarah valentine day sebenarnya masih berupa interpretasi yang abu-abu?

Baca juga:  Empat Cara agar bisa Mendambakan Kesempurnaan Cinta

apa pangkal persoalan valentine day khususnya di Indonesia, maraknya budaya keindahan semu menjadi biang terciptanya ritualitas cinta dan indikatornya berlalunya valentine day tidak berarti berakhirnya kisah macam roman picisan. ritual tersebut yang serupa masih tetap berjalan sepanjang waktu karena telah tertanam dalam tatanan budaya kita khususnya dalam ekspresi seni peran yang dipadu dengan industralisasi dunia hiburan ada supply and demand.

setiap hari TV menyuguhkan pernik-pernik keindahan cinta gelojak asmara kaum muda yang semu seperti film, ftv, sinetron dan reality show. jadi jangan heran semua tayangan TV hadir dengan mengarah kepada interpretasi makna cinta yang tidak jelas atau abstrak dan menjual mimpi-mimpi yang berlebihan kelewatan batas tanpa melihat kenyataan yang ada sesungguhnya di dunia ini.

Baca juga:  Empat Cara agar bisa Mendambakan Kesempurnaan Cinta

belum lagi cokelat berubah fungsi menjadi simbol pernyataan dan kapitalisasi cinta. iklan dan kemasan yang dikemas sedemikian rupa dengan sengaja diformat menarik membuat cokelat erat dengan nuansa romantis dan eksotis hingga dapat memberikan makna baru daripada sekedar makanan.

cokelat adalah komoditas yang sengaja ditempelkan dengan asosiasi makna dan ilusi tertentu, misalnya sista atau boy memberikan cokelat kepada pasangannya tergolong manusia romantis atau bisa juga menyatakan cinta disertai sebungkus cokelat agar punya nuansa eksklusif dan dikatakan romantis.

bila cinta dan cokelat dihubungkan dalam simbol romatis, eksotis, hasrat bahkan ekspresi cinta maka cokelat adalah asosiasi cinta yang dapat diartikan cinta yang dapat dilihat dan dipegang sebagai benda yang bisa dibeli, digigit, dikunyah dan ditelan.

dengan cokekat dibungkus dengan cinta berhasil memetakan dan memancapkan secara ideologis pemikiran dan aspek-aspek kehidupan di masyarakat sehingga ketika ajang valentine day dan berbagai acara program hiburan TV serta iklan-iklannya dengan sengaja dibangun dengan maksud untuk akumulasi modal dan pencarian keuntungan dari masyarakat untuk mengeluarkan sejumlah uang demi merasakan aroma momen pengungkapan kasih sayang itu.

Baca juga:  Empat Cara agar bisa Mendambakan Kesempurnaan Cinta

pesan cinta di hari valentine bukan sehari saja untuk memahami cinta harus menghadirkan sosok cinta secara jelas dan murni dengan pendekatan filosofi

cinta dapat terbaca dengan lebih dalam sebab dengan berfilsafat upaya berpikir mendalam hingga ke akar-akarnya dapat kamu mengerti dan memahaminya. dengan mempelajari filsafat cinta kamu akan mengetahui tentang rasa yang tidak pernah berhenti pada rasa itu sendiri yaitu cinta eksklusif sepasang manusia melainkan memancar hingga mampu ke dimensi pendobrakan kelaliman dan memiliki daya untuk dapat menghadirkan keadilan sosial hingga perjuangan meraih kemerdekaan diri sendiri dapat diraih dengan penuh pertanggungjawaban secara mutlak.

terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel pesan cinta di hari valentine bukan sehari by kisah cinta sejati portal dipersembahkan untuk janganlah sekedar ikut-ikutan dalam memberikan ungkapan cinta terhadap orang dicintai. silahkan klik “suka” atau “bagikan” bila bermanfaat bagi sahabat semoga akan menjadi kebaikan untuk kita semua dan membuat pengalaman cintamu semakin indah, bagaimana sahabat ada komentar lain?




ARTIKEL MENARIK LAINNYA

One Comment

  1. cinta harus diciptakan stiap hari ga perlu dengan coklat atau bunga tp dengan perhatiaan cinta udah dapat terlihat kok…. slalu buat cinta itu indah untuk pasangan kita ea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Gravityscan Badge