Inikah Emosi Cinta

Obat galau putus cinta

Obat galau putus cinta

Obat galau putus cinta akan terjadi bila semua perasaan seperti berbunga-bunga, indah, happy dan dunia milik berdua yang lainnya kontrak akan mulai berubah apabila diputus oleh pacar. Kamu menjadi sangat terpukul, rasa putus asa, galau dan stress menggelayuti di pikiran.

Kamu harus menemukan orang yang bisa diajak bicara dan mendengarkan keluhanmu supaya kamu puas untuk menyalurkan kegalauan dan diarahkan kegalauanmu ke arah yang positif dan tidak merugikan dirimu sendiri maupun orang lain.

Tidak semua orang bisa kamu ajak bicara dan mendengarkan kegalauanmu dibutuhkan orang yang sangat matang dalam hal kemampuan berpikir, kemampuan mendengarkan, pengambilan keputusan, pengendalian nafsu dan emosinya, contohnya: ayah dan ibumu, paman dan bibimu, kakakmu atau psikiater.

Ketika kamu menemukan orang yang salah untuk diajak bicara dan mendengarkan keluhan atas kegalauanmu yang ada malah kamu menyalurkan kegalauan dengan cara yang salah bahkan bisa merugikan orang lain karena kamu tidak menemukan jalan keluarnya dan ketenangan dalam dirimu.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Contohnya kamu berusaha menghilangkan kegalauan dengan bertingkah dan berpenampilan menjadi troublemaker dengan membuat kegaduhan seperti mendengarkan musik keras-keras, berteriak sangat keras, naik motor dengan sangat kencang, mengonsumsi minuman keras dan narkoba yang bisa merusak dirimu bahkan ada di antara kamu yang mati akibat overdosis atau bunuh diri karena tidak sanggup menghadapinya.

Tujuan kamu melakukan hal tersebut sebenarnya untuk mendapatkan perhatian tetapi sayangnya dengan cara yang salah, kamu memilih membuat masalah bukan perhatian yang kamu dapatkan tetapi kebencian yang akhirnya kamu terima, bukan hilang galaunya tetapi semakin parah. Jika sebelumnya kamu hanya menghadapi satu masalah setelah melakukan hal tersebut masalahnya makin bertambah komplek.

Gantilah menghilangkan kegalauan itu dengan cara yang elegan dan indah cukup mendekatkan diri kepada Tuhan seperti halnya orang yang sedang rindu kepada sang pacar, orang yang rindu pasti ingin dekat dengan sang pujaan hati dan selalu ingin berinteraksi dengan pacarnya. Begitu pula kamu apabila ingin dekat dengan Tuhan yang harus kamu lakukan adalah berinteraksi dengan Tuhan seutuhnya lahir batin.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Lalu ikutilah kegiatan-kegiatan yang positif seperti karang taruna, organisasi masyarakat, diskusi agama atau pengajian. Mungkin di sana kamu bisa mendapatkan penganti yang lebih baik daripada mantan pacarmu. Kamu dekat dengan Tuhan dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif kamu akan mendapatkan kekuatan tersendiri yang biasanya kamu menderita full galau 100% nanti akan sirna dengan sendirinya dan kamu akan merasa tenang, ikhlas, tenteram jiwa dan pikiranmu.

Mencari teman yang baik dalam pergaulan dan perilaku adalah sesuatu hal yang penting dalam hidupmu. Kenapa? seseorang teman bisa memberikan menasihat tanpa menyalahkan dan bisa menegur tanpa menghakimi bahkan memberikan support ketika kamu terjatuh.

Kamu harus berhati-hati dalam memilih teman baik dalam pergaulan dan perilaku karena seorang teman bisa menentukan dirimu yang pada awalnya kamu baik tetapi setelah berteman dengan teman yang berperilaku dan memiliki pergaulan yang buruk akhirnya kamu ikutan menjadi buruk dan teman sangat menentukan kepribadian seseorang dalam hidupnya kedepannya, baca juga apakah putus adalah jalan terbaik.

Baca juga:  Kenali 4 Tanda Kamu Sudah Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Kesimpulannya: obat galau putus cinta dengan membicarakan kegalauanmu tetapi carilah orang yang tepat bisa diajak berbicara dan mendengarkan keluhanmu untuk menyalurkan kegalauan dan diarahkan ke arah yang positif supaya tidak merugikan dirimu sendiri maupun orang lain. Orang yang bisa diajak berbicara dan mendengarkan kegalauanmu dibutuhkan orang yang sangat matang dalam hal kemampuan berpikir, kemampuan mendengarkan, pengambilan keputusan, pengendalian nafsu dan emosinya, contohnya: ayah dan ibumu atau psikiater.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca obat galau putus cinta, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

5 Comments

  1. Curhat sama Allah dalam sholat, orang tua biasanya sama ibu atau sama sahabt yg bs dipercaya

  2. memperbanyak kegiatan… djamin lupa galaunya min…

  3. tentunya sangat tidak baik berlarut2 dalam kesedihan/kegalauan, teman yang baik yang mampu menjadi pendengar yang baik sekaligus juga dapat memberi motifasi sangatlah membantu dalam mengatasi putus cinta. daripada diam dalam kesendirian yang membuat terpuruk dalam kesedihan atau mengumbar kegalauan dan memceritakannya pada setiap orang itu malah membuat diri kita terlihat bodoh

  4. ea min cari kegiatan yang positif biar ga aneh2 gara2 galau

  5. kalo lg galau mending kumpul nongkrong ama temen aja ……..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge