Inikah Emosi Cinta

cinta kasih tidak direstui part 2

cinta kasih tidak direstui part 2

6. ternyata orang tuamu benar
tidak ada yang lebih mengenalmu daripada kedua orangtuamu sendiri yang lebih mengerti dan lebih tahu tentang dirimu dibandingkan kamu sendiri. ada kalanya kamu sedang dibutakan oleh cinta hingga kamu tidak bisa melihat betapa buruknya pacarmu itu sehingga orang tuamu melihat kalau pacarmu membawa pengaruh buruk buat kamu karena kalau pacar yang baik pasti membawa pengaruh yang baik tidak hanya untuk dirimu sendiri juga untuk orangtuamu (insting cinta kasih orangtua lebih peka daripada kamu).

justru kamu tidak bisa menyadarinya karena tertipu daya permainan cinta pacarmu itu hingga yang kamu lihat hanyalah sisi baiknya saja dan dalam pandanganmu cintamu itu indah seperti pacarmu hanya memanfaatkanmu sebagai budak uang, budak nafsu atau budak seks saja jadi orang tuamu tidak menyukainya. ketika orangtuamu melihat ada sesuatu yang tidak beres atau merugikan dirimu sendiri dalam suatu hubungan cintamu dengan pacarmu, tentu saja orangtuamu dengan tegas menolak dan tidak merestui hubunganmu.

perlu diingat yang melihat sebuah hubunganmu itu sehat adalah orangtuamu karena orangtua sangat sayangmu dan menginginkan kamu bahagia dalam hidup tidak disakiti oleh pacarmu. tentu ada baiknya kamu mendengarkan orang tuamu karena mungkin saja mereka benar. jika kamu sudah bersikap liar dan tidak terkendali pasti hidupmu jadi kacau dan pengaruh pacar pasti kuat sekali supaya kamu untuk tidak mendengarkan perkataan orangtuamu dengan mengatakan kalau perkataan orangtuamu itu salah.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

bila sama pacarmu kamu disuruh atau diajak menggunakan obat obatan, minuman keras bahkan berhubungan seks diluar nikah sudah waktunya kamu mendengarkan orangtuamu dan menghentikan hubungan cintamu dengan pacarmu. bagaimanapun sebuah hubungan cinta terlalu banyak mengorbankan atau merugikan kehidupan pribadi kamu sudah sangat tidak menyehatkan buat kehidupan kamu sendiri.

cinta kasih akan temukan jalan keluarnya

1. gunakan opini keluarga
ada baiknya kamu mengurangi konflik langsung dengan orang tuamu dengan meminta bantuan dari kakek nenek, kakak, om tante, paman atau saudara terdekat orangtuamu. sampaikan pada mereka bahwa kamu menyayangi pacarmu dan mintalah pada mereka untuk berbicara kepada orangtuamu, mereka para keluarga besarmu akan menjadi opini bagi orangtuamu dalam mengambil keputusan melarang atau mengijinkanmu.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

2. bersabar dan bersabar
setelah usaha yang kamu lakukan selalu saja tidak berhasil maka ada saatnya kamu untuk bersabar untuk menunggu hati orang tuamu luluh terhadap kegigihan hubunganmu dengan pacar tapi jangan lupa berdoa. dengan syarat pacarmu mau bersama-sama bersama kamu untuk meluluhkan hati orangtuamu dengan tanpa mengenal lelah. pacarmu tetap membantu dan terus menyayangi kamu disaat kamu kesusahan mengalami kesulitan apapun, pacarmu tetap menghormati orangtuamu meski perlakuan dari orangtua tidak menyenangkan yang diterima pacarmu dan pacarmu tetap senantiasa bersilahturahmi dengan orang tuamu.

3. cinta itu indah bisa membuat hidup menjadi bersemangat dan lebih baik.
bila cinta yang kamu jalani bersama pacar membuat hidupmu lebih baik dan nyaman juga pacarmu benar benar sayang sama kamu dan memberikan efek positif pada kehidupan kamu dan sudah sewajarnya kamu mempertahankan hubunganmu dengan pacarmu walaupun orangtuamu tidak setuju tapi jika hubunganmu dirasakan mulai membahayakan atau tidak membuatmu nyaman, ada baiknya kamu berpikir untuk tidak mempertahankannya. perlu diingat baik-baik kamu tidak harus kehilangan hidupmu karena jatuh cinta dalam membina suatu hubungan bersama pacarmu karena keluarga, teman, studi dan pekerjaan kamu masih lebih penting untuk kehidupanmu.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

kesimpulan artikel cinta kasih tidak direstui part 1 dan 2

bahwa orang tua selalu mengharapkan yang terbaik buat anaknya dan ketika orangtuamu tidak setuju dengan pilihanmu bukan kamu malah melarikan diri dengan menikah lari tanpa restu orangtua karena orang tua akan mengatakan pacarmu adalah pengecut dan membawa pengaruh buruk, jadi hadapilah dengan kepala yang dingin dan sikap yang komperatif (sikap dewasa).

bisa jadi saat ini orang tuamu tidak suka sama pacarmu tapi dengan berjalannya waktu pasti orangtuamu bisa menerima hubunganmu dengan pacarmu asalkan kamu dan pacarmu dengan sabar bisa membuktikan bahwa apa yang kamu jalani bersama pacarmu adalah hubungan yang sehat hingga membuat kehidupanmu jadi lebih baik dan indah saat dijalani bersama-sama.

terima kasih kamu sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel di website kisah cinta sejati dosis tinggi. artikel ini dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta. jangan lupa baca juga artikel yang berhubungan cinta kasih tidak direstui part 1.




ARTIKEL LAINNYA

2 Comments

  1. tetap semangat N cari cara yg positif agar dapat restu

  2. Ga dapat restu tetap brusaha pasti da jalan terbaek kok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge