Inikah Emosi Cinta

cinta kasih tidak direstui part 1

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

cinta kasih tidak direstui part 1
Ilustrasi acak tentang cinta kasih tidak direstui part 1 (sumber: Pixabay.com)

saat jatuh cinta dan memiliki seorang pacar atau kekasih sangatlah menyenangkan membuat hidup kamu menjadi indah seperti taman bunga yang sedang bermekaran di musim semi. tentunya hidup kita menjadi lebih bersemangat lagi untuk menggapai hari demi hari bersama sang kekasih tapi kamu sebagai manusia hanya bisa merencanakan Tuhanlah yang menentukan segalanya termasuk cinta kasih apakah lancar atau tidaknya hubungan kalian dengan pasanganmu.

selalu saja ada yang menghalangi bahkan membuat kisah cintamu menjadi rumit dan sulit untuk dijalani. apalagi bila rumitnya perjalanann cinta kamu adalah restu dari orang tua tidak setuju atas hubunganmu selama ini. orang tuamu tidak mau menerima pilihan kamu dan sangat membenci pacarmu bahkan kamu merasa sedang berhadapan dengan tembok yang sangat besar, kokoh dan tidak terkalahkan apalagi untuk diruntuhkan.

tenang sista n mas bro, jangan bersedih hati dulu dan berkecil hati karena kami (kisah cinta sejati dosis tinggi) memiliki info dan triknya untuk mengatasi hubungan yang tidak direstui oleh keluarga atau orang tua kamu. jangan terburu-buru mengambil langkah yang akan merugikan kehidupanmu kelak nanti. ketika keluarga tidak merestui hungunganmu terutama orang tua, ada baiknya kamu melihat dan merespon atas masalah yang sedang dihadapi bersama dengan pasanganmu dan kamu juga harus siap melihat dan menerima segala kebaikan dan keburukan masalahmu.

bagaimana cara menghadapi cinta kasih yang tidak direstui orangtua

1. cari motivasi hubungan cintamu
kamu harus ketahui motivasi saat kamu memilih si dia menjadi pacar atau kekasihmu. apakah tujuanmu dari hubungan yang kamu jalin dengan pacar atau kekasihmu itu apakah hanya sebagai gaya-gayaan saja biar di pandang ‘wow’, ‘sudah laku’ punya pacar ataupun kekasih atau mungkin kamu memiliki hasrat tinggi ingin memiliki istri ataupun suami yang tampan, cantik ataupun kaya.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

dengan kamu mengetahui motivasi dari hubunganmu dengan pacar atau kekasihmu maka kamu akan tahu apakah kamu benar-benar cinta sama dia atau malah cintamu hanya sekedar rasa kagum atau bahkan kasihan dengan si dia bahkan lebih parahnya lagi kamu memilih dia hanya ingin dipandang hebat oleh teman-temanmu karena kamu dapat memilikinya. dengan mengetahui motivasi cintamu maka kamu akan lebih mudah menghadapi ketidaksetujuannya orang tuamu.

2. apa ini cinta yang kamu rasakan?
kamu harus bertanya pada dirimu sendiri kedua kalinya. apa yang kamu rasakan itu cinta atau bukan, apa kamu benar-benar sayang cinta sama si dia atau kamu kasihan sama si dia. saat kamu jatuh cinta akan selalu memandang hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dan dapat dilakukan karena kekuatan cinta itu sendiri.

bila keluarga terutama orang tua tidak setuju dengan hubunganmu maka dengan mudahnya kamu menyalahkan orangtuamu seperti memarahi orangtuamu, menganggap orangtuamu tidak pernah mengerti kamu dan orangtua tidak sayang aku sehingga kamu mengucapkan perkataan “ini pacarku apa yang ayah ibu ketahui tentang dia tidak benar, ayah ibu tidak tahu apa-apa tentang dia” atau “aku sudah besar dan dewasa jadi jangan ikut campur urusan percintaanku” atau “yang pacaran siapa ayah ibu atau aku, dan yang akan menikah juga siapa ayah ibu atau aku, jadi jangan sok tahu ayah ibu tentang aku”.

Baca juga:  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

halo kalau kamu berkata seperti itu kepada orangtuamu pikirkan dahulu sejenak dengan tenang, orangtuamu sudah ada sejak kamu dilahirkan dan banyak menghabiskan waktu dari kecil hingga saat ini bersama kamu jadi orangtuamu tahu lebih banyak tentang kamu walaupun orangtuamu diam mereka mengawasi anak-anaknya daripada pacarmu yang baru saja kenal dengan kamu beberapa hari, minggu, bulan dan tahun.

3. cari penyebabnya kenapa tidak menyukainya
disini kamu harus melihat sebelum mengambil keputusan lebih jauh lagi, ada baiknya kamu memahami dan berusaha mencari penyebab orang tuamu tidak suka terhadap pacarmu yang sangat kamu sayangi tersebut. apakah karena fisik, penampilan, gaya hidup, pekerjaan, pergaulannya, keyakinannya, sikapnya atau bahkan kekayaannya yang tidak sederajat dengan kamu.

4. jangan menutupi diri sendiri dengan keadaan yang ada dan cobalah berkompromi
upaya kamu untuk membatasi perbedaan dan kekurangan yang ada diantara pacarmu dan orangtuamu berpengaruh pada sejauh mana kamu berusaha menyakinkan orangtuamu. misalnya pacarmu merubah cara penampilannya dan pergaulannya atau pacarmu berusaha mencari pekerjaan yang lebih baik dari sekarang. tapi kamu juga tidak boleh menutup mata dan buta karena cinta menganggap pacarmu satu-satunya yang terbaik bagi kamu. cinta memang buta namun cinta juga bisa luntur oleh waktu, bukalah hatimu untuk membuka hati bahwa pacarmu bukanlah satu-satunya manusia dan orangtua mungkin lebih memiliki pertimbangan yang lebih baik untuk masa depanmu.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

5. ketika orang tuamu salah
orangtua juga manusia tidak selamanya benar. bila orangtua tidak setuju karena latar belakang masalah rasis (perbedaan suku kulit, kelas sosial, pekerjaan) atau karena kurang mapan. bila karena permasalahan tersebut maka wajib kamu perjuangkan untuk mempertahankan hubungan cintamu dengan pacarmu dan tunjukkan kepada orangtuamu bahwa pilihanmu tidak mengecewakan kamu dan orangtuamu. orangtua takut kamu tidak bisa bahagia dengan pacarmu akan membuatmu sengsara. kadang juga orangtua menggunakan aturan jaman dahulu dengan tata sosial jaman dahulu yang pasti berbeda dan kurang relevan dengan jaman sekarang.

nantikan artikel selanjutnya cinta kasih tidak direstui part 2 membahas bagaimana menemukan jalan keluarnya yang terbaik bagi keduanya.

terima kasih kamu sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel di website kisah cinta sejati dosis tinggi. artikel ini dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta. jangan lupa baca juga artikel yang berhubungan rayuan cinta perawan dan perjaka.




ARTIKEL LAINNYA

3 balasan untuk artikel ini

  1. aku pernah menjalani hubungan yg tidak di restui , dan akhir nya hubungan ku bubar di tengah jalan … 🙁

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge