Inikah Emosi Cinta

Cinta idaman bikin sakit hati

Cinta idaman bikin sakit hati

Cinta idaman bikin sakit hati, kenapa? banyak orang di luar sana mengeluh mengenai perbedaan atau kekurangan pasangannya mungkin saja kamu salah satunya ingin memiliki atau mencari pasangan yang sifatnya 100 persen sempurna dalam pikirannya kamu.

Padahal kamu tahu bahwa di dunia ini tidak ada orang yang memiliki sifat sempurna seperti keinginanmu termasuk dirimu sendiri, tidak heran banyak orang hanya berusaha menemukan cinta ideal dan tidak sedikit mengganggap dengan menemukan cinta ideal hubungan cintanya akan lebih langgeng dan jauh lebih bahagia.

“Cinta idaman bikin sakit hati seringkali terjebak dengan romantisme impian saja”

Apakah itu romantisme impian? romantisme yang sengaja diciptakan secara sempurna di film-film drama romantis sehingga seringkali banyak orang khususnya cewek berkhayal menemukan cinta ideal yang ada di dalam film drama romantis tersebut.

Tak heran banyak orang khususnya cewek kerapkali mempertahankan ekspektasi yang tidak realitis atau tidak nyata yang ada didalam drama romantis tersebut sehingga dalam benaknya selalu merasa tidak ada orang yang tepat untuk dirinya termasuk untuk memuaskan harapannya.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Romantisme impian banyak membuat sakit hati ketika merasa menemukan cinta idealnya banyak berusaha mempertahankannya bahkan tidak rela melepaskannya karena menurutnya kalau menemukan cinta ideal bisa mewujudkan cinta yang ideal tetapi kenyataannya seiring dengan waktu berjalan hubungannya tidak sesuai dengan harapannya.

Akhirnya banyak orang ketika berpisah dengan pasangannya tidak mampu melepaskan masa lalunya dan kesulitan untuk melanjutkan hidupnya dengan kata lain “tidak bisa move on” karena dia merasa telah gagal mewujudkan cinta idealnya akhirnya terjebak dengan romantisme impian yang tidak nyata.

“Cinta idaman bikin sakit hati biasanya berasal dari chemistry secara fisik semata”

Mereka akan berlomba-lomba hanya menemukan cinta ideal sehingga berfokus pada gejolak hasrat tertinggi sesaat saja tidak mengherankan hubungan cintanya tidak kuat atau tidak tahan lama, biasanya mereka melihat kebahagiaan itu hanya sebatas berasal dari chemistry secara fisik saja yang bisa dilihat dan dirasakan oleh mata seperti tampan, cantik, keren, seksi, tinggi, mapan dan lain-lain.

Baca juga:  Kenali satu perbedaan antara jatuh cinta dengan sebatas suka

Hubungan semacam ini biasanya sulit untuk bertahan lama karena ketertarikannya cenderung memudar seiring dengan waktu atau tidak bisa awet, tidak heran tipe orang seperti ini hanya mencari cinta ideal menurut pandangannya sehingga tidak akan bisa bertahan di masa sulit dan bisa dengan mudah meninggalkan pasangannya.

Alasannya salah satu pihak hanya mencurahkan semua tenaga dan pikirannya hanya untuk kepentingan dirinya sendiri tanpa mau peduli dan melihat kepentingan pasangannya, menjalin hubungan yang hanya berlandaskan tanpa rasa peduli dan keegoisan tidak lagi merasakan cinta yang sesungguhnya.

Kunci untuk menemukan cinta makin lama makin kuat dan hubungan tetap langgeng adalah rasa peduli, belajar mengenali pasangan, kesetiaan dan komitmen karena hal-hal tersebut bisa membuat kedua pasangan ingin mempertahankan hubungannya yang sedang dijalani dan mau berkorban untuk kepentingan bersama dengan mengesampingkan keinginan pribadi.

Baca juga:  Kiat Lupakan Mantan dan Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Kesimpulan cinta idaman bikin sakit hati:

Sebaiknya mulai berhenti mencari cinta ideal dan pahamilah cinta tidak harus sempurna karena didunia ini tidak ada yang sempurna termasuk dirimu, berfokus dalam membangun hubungan untuk menemukan cinta yang sehat dengan seseorang yang cocok dengan kamu nanti berkesempatan untuk mengenal cinta yang baik, penyayang, perhatian, kepedulian, persamaan visi dan misi dalam membina suatu hubungan maka hubungan jangka panjang yang romantis bisa didapatkan oleh kamu.

Terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel cinta idaman bikin sakit hati, silahkan klik “suka” atau “bagikan” bila bermanfaat bagi sahabat semoga akan menjadi kebaikan untuk kita semua dan membuat pengalaman cintamu semakin indah, bagaimana sahabat ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

3 Comments

  1. Gk ada manusia sempurna. Tp memang kadang ada cewek/cowok yg mencari pasangan paket complite smpe dia gk menikah2..sbtulnya apa yg dcari lg sdh menemukan yg baik masih kurang baik,sdh menemukan yg cantik masih kurang cantik…ada yg lbh sexy pengen yg lbh sexy.hedehhh

  2. emg ada gt cinta yg sempurna…. mungkin ada tp jarang..
    klo ingin mdptkan kesempurnaan justru susah mdpatkan pasangan.

  3. klo teruz mncari cinta yg ideal mnrt qta mgkn qta tdk akn pnah mnjalin hub sriuz karena qta terus mencari seseorang yg sempurna.. sdgkn didunia ini tdk ada org yg sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge