Apa Artinya Cinta

Cinta bukan harapan tapi kepastian

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Cinta bukan harapan tapi kepastian
Ilustrasi acak tentang Cinta bukan harapan tapi kepastian (sumber: Pixabay.com)

Cinta bukan harapan tapi kepastian dan bukanlah mengejar kesempurnaan belaka tetapi mengoptimalkan potensi di dalamnya, kesuksesan dalam menjalin hubungan cinta tidak hanya sekedar memiliki seorang pasangan yang tampan maupun cantik tetapi tidak akan ada artinya kalau bentuk komunikasi dua arah yang efektif terlupakan.

Komunikasi dua arah memiliki arti terpenting dalam menjalin hubungan cinta, kesuksesannya akan terasa tidak lengkap bila komunikasi tidak diperhatikan. Komunikasi berkaitan dengan struktur internal dalam diri seseorang mencakup cara pandangnya, cara berpikirnya, nilai-nilai yang dianutnya, tata kelola bahasanya, dan perilakunya, jadi penguasaan internal dirinya baik akan mempengaruhi kualitas hidupnya termasuk juga bisa menerima pasangannya apa adanya.

Melalui komunikasi dua arah yang efektif masing-masing pasangan bisa belajar untuk memahami kemampuan dan kepandaian pasangannya, kondisi ini bisa membuat kedua pasangan menyadari segala sumber daya dan potensi yang dimilikinya, manfaatnya kedua pasangan jadi lebih mengenal kemampuan dirinya maupun kekasihnya lalu dikembangkan dalam membangun hubungan cintanya.

Kesuksesan dalam menjalin hubungan cinta tergantung penetapan pada hasilnya, segala sesuatu yang kita kerjakan dalam hubungan cinta harus memiliki target atau hasil sehingga bisa mengerti bagaimana masing-masing pasangan untuk mencapainya dengan menggunakan sumber daya yang dimiliki dengan kata lain keselarasan visi misi kedepannya.

Baca juga:  Perempuan Terlahir sebagai Sosok yang Menguatkan

Keselarasan visi misi ini tergantung dari niat dan tujuan masing-masing pasangan dalam menjalin hubungan cintanya, apakah memiliki dasar yang positif pasti akan berdampak positif atau sebaliknya memiliki dasar yang negatif pasti akan berdampak negatif pula sehingga bisa menentukan bagaimana ketenangan dan kebahagiaan hubungan cintanya ke depan.

Untuk lebih bisa memahami komunikasi yang efektif termasuk juga di dalamnya menjaga relasi dengan pasangan maka masing-masing pasangan bisa belajar bagaimana mendengar secara efektif, kemampuan memahami informasi dan cara menstimulasi melalui perkataan dalam membina hubungan cintanya. Hal ini tidak akan terjadi bila ada salah satu pihak hanya menuruti keegoisannya atau mementingkan kepentingannya sendiri.

Bukan rahasia lagi dalam menjalin hubungan cinta pasti ada tekanan yang datang silih berganti, satu-satunya jalan untuk tetap bertahan melewati semuanya tidak hanya cukup dengan komunikasi yang efektif tetapi juga mental yang kuat, kalau tidak memiliki mental yang kuat maka mudah sekali menyalahkan keadaan atau pasangannya.

Baca juga:  Ini Bukti Jatuh Cinta Tidak pernah Datang Terlambat

Bila tidak memiliki mental yang kuat akan mengalami kondisi yang tidak puas dengan bentuk hubungan cintanya seperti selalu merasa kurang, selalu membanding-bandingkan dan hanya menuntut kesempurnaan. Pasangan yang memiliki mental yang kuat dalam dirinya bisa lebih berdamai dengan diri sendiri mencakup egonya, keegoisannya, nafsunya dan pikirannya.

Bisa berdamai dengan diri sendiri secara tidak langsung, dirinya bisa berdamai dengan alam sehingga dirinya akan selalu bersyukur dan menyampaikan penghargaannya kepada Tuhan, terima kasih telah diberikan pasangan yang baik hati dan hubungan cinta yang dimilikinya sehingga kehidupan apa pun yang terjadi dapat menenteramkan hatinya.

Berawal dari sana maka pasangan bisa memberikan pujian kepada kekasihnya, ucapan terima kasih dan bersyukur atas kehadiran pasangannya yang selalu menemaninya sepanjang waktu. Manfaatnya bisa langsung dirasakan baik secara personal maupun hubungannya, tak heran keduanya ada keinginan untuk mengoptimalkan potensi yang dimilikinya untuk membuat hubungannya menjadi lebih indah lagi, baca juga pentingnya bahasa non verbal dalam komunikasi cinta.

Baca juga:  Empat Cara agar bisa Mendambakan Kesempurnaan Cinta

Kesimpulannya: cinta bukan harapan tapi kepastian yang kesuksesannya terletak pada komunikasi yang efektif dan memiliki mental yang kuat, memiliki hubungan cinta yang positif dengan cara lihatlah segi positif dalam kehidupan kita bisa memberikan stimulus pada alam bawah sadar kita untuk menjalani hidup lebih bahagia dan memotivasi diri untuk menggunakan sumber daya yang dimiliki dalam membangun hubungan cinta yang bahagia tetapi semua ini tergantung dari diri sendiri, apakah mau untuk menggunakannya atau tidak.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cinta bukan harapan tapi kepastian, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge