Kenali Pola Cinta

menjaga keharmonisan cinta

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

menjaga keharmonisan cinta
Ilustrasi acak tentang menjaga keharmonisan cinta (sumber: Pixabay.com)

menjaga keharmonisan cinta tidak heran kalau momen perayaan cinta tertentu seperti valentine day kebanyakan anak muda dan remaja berlomba-lomba mengekspresikan perasaan cintanya hanya dengan pernyataan verbal dibarengi pemberian sesuatu sebagai prasyarat kelengkapan tulusnya ekspresi atas suatu cinta seorang terhadap pasangannya.

amat disayangkan momen ini tidak hanya di valentine day tapi hari jadinya dan hari lahir pasangan tidak dimanfaatkan untuk meningkatkan dan membangun kualitas hubungan cintanya bersama pasangannya akhirnya banyak pasangan muda mudi hanya sekedar ikut-ikutan saja merayakan perayaan cinta tanpa meningkatkan kualitas hubungan dan membangun keharmonisan sebuah hubungan sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam membangun kebersamaan dan kehangatan suatu hubungan yang sehat dari masing-masing pasangan.

menjaga keharmonisan cinta kebanyakan pasangan muda mudi menganggap momen ini sebagai cara untuk mengungkapkan cinta bukan sebagai kebersamaan

terkadang realisasinya tidak berjalan dengan baik sehingga tidak memunculkan cinta dan kasih sayang yang indah pada akhirnya pasangan memberikan cinta yang tidak sewajarnya.

cinta yang tidak sewajarnya maksudnya pasangan memberikannya tidak secara tulus dan tidak jujur adanya unsur keterpaksaan sehingga pasangan dalam memberikan perhatian menjadi berlebihan membuat pasangan menjadi tidak nyaman karena tujuan cinta agar kedua pasangan saling melakukan intropeksi dalam hubungan tersebut tidak hanya salah satu pihak saja.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

bila kedua pasangan dalam momen ini memanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hubungan dan membangun keharmonisan sebuah hubungan akan memunculkan sikap menerima apa adanya dan memperbaiki kesalahan adalah jalan yang terbaik sehingga tidak akan memunculkan sikap saling menyalahkan, mau menang sendiri dan merendahkan karena sikap tersebut dapat merusak hubungan menjadi tidak sehat.

upaya meningkatkan kualitas hubungan dan membangun keharmonisan sebuah hubungan perlu dilakukan setiap hari dan memerlukan proses secara bertahap bukan hanya sehari saja di valentine day karena membangun keharmonisan dan kebersamaan mampu mempertahankan sebuah hubungan efeknya dapat mempererat hubungan tersebut.

caranya dengan berkomunikasi, saling menghormati, saling percaya, saling mencintai dan memberikan hubungan timbal balik yang positif dengan merealisasikan bentuk cinta dan kasih sayang dalam perilaku sehari-hari.

menjaga keharmonisan cinta bentuk kebersamaannya dapat kamu lakukan sehari-hari tidak perlu menunggu suatu perayaan atau momen tertentu

melalui kata-kata
kata-kata yang dapat memberikan perasaan bahagia kepada pasangan lebih baik diungkapkan secara langsung dengan diucapkan dengan suara lembut seperti pujian, sms romantis, menuliskan kata-kata romantis di kartu ucapan karena perhatian kecil adalah penghargaan secara verbal yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

waktu adalah kebersamaan
hal tersebut sangat penting dalam menjalin sebuah hubungan dengan pasangan karena kegiatan yang dilakukan berdua adalah bentuk komunikasi yang sangat baik dengan menyediakan waktu untuk pasangan mengenal lebih dalam masing-masing karakter dan kepribadian seperti nonton berdua, makan berdua dan jalan-jalan berdua.

memberikan hadiah yang bermakna
pemberian hadiah tidak harus barang bagus dan mahal bisa dengan barang yang sederhana tapi memiliki nilai dan makna didalamnya akan diingat selalu oleh pasangan bisa diberikan pada momen tertentu yang ada harganya seperti hari jadi.

tanggungjawab dengan tindakan nyata
kamu tidak akan bisa melihat yang satu ini dengan mata melainkan dengan ketulusan dan penghargaan karena sesuatu ini tidak terlihat secara nyata namun sangat penting yang sifatnya saling membantu dan menginginkan satu sama lainnya ibarat cowok harus tahu bagaimana menghadapi ceweknya dan cewek harus tahu bagaimana menghadapi cowoknya.

Baca juga:  Pria Mudah Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama ketimbang Wanita

sentuhan batin menentremkan
dalam suatu hubungan cinta sentuhan adalah bentuk dan sarana komunikasi yang diharapkan untuk mengurangi kesedihan karena kamu mau belajar mengenal dan mencintai secara tulus pasanganmu ternyata memiliki sifat-sifat dan latar belakang yang kamu inginkan.

menjaga keharmonisan cinta dapat ditarik kesimpulan

tujuan cinta agar kedua pasangan saling melakukan intropeksi dalam suatu hubungan dengan meningkatkan kualitas hubungan dan membangun keharmonisan sebuah hubungan akan memunculkan sikap menerima apa adanya dan memperbaiki kesalahan membuat hubungan menjadi sehat. upaya meningkatkan kualitas hubungan dan membangun keharmonisan perlu dilakukan setiap hari dan memerlukan proses bukan hanya sehari di valentine day saja.

terima kasih sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel menjaga keharmonisan cinta dipersembahkan untuk pribadi-pribadi penuh dengan cinta, bila sahabat ada komentar lain? silakan komentar dibawah ini.




ARTIKEL LAINNYA

3 balasan untuk artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge