Inikah Emosi Cinta

cerita cinta sejati untuk memahami keseriusan

cerita cinta sejati untuk memahami keseriusan

semua hubungan cinta pasti muaranya adalah pernikahan merupakan kelanjutan dari masa pacaran ke cerita cinta sejati untuk memahami keseriusan pasangan. kamu bersama pasangan pasti telah menghabiskan banyak waktu untuk saling mengenal dan memahami karakter dari masing-masing pasangan. pengenalan dari karakter masing-masing pasangan sebelum menikah yang kamu lakukan di masa pacaran secara tidak langsung untuk membantu kamu memahami rencana-rencananya bersama kamu sebelum memutuskan untuk menikah mulai dari frekuensi pertemuan, perilaku, sikap, tindakan, keluarga, saudara, teman dan lain-lain.

pemahaman dan pengenalan yang kamu lakukan ini kepada pasanganmu akhirnya memutuskan untuk menikah sebagai salah satu bentuk persiapan mental yang matang karena tanpa itu akan berpotensi mengalami konflik yang berkepanjangan ketika berumahtangga dan bisa berakhir dengan perceraian disebabkan ketidaksamaan visi dan misi dalam berumahtangga.

cerita cinta sejati untuk memahami keseriusan terlihat dari perilaku pasangan mulai memahami menjalani waktu yang berkualitas bersamamu

atau sering menghabiskan waktu bersama karena pasanganmu ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama kamu. disamping itu pasangan mulai banyak memikirkan untuk kepentingan berdua dan membicarakan mengenai rencana pasangan di masa depan mulai dari karier hingga keluarga.

pasangan yang serius dengan kamu bisa terlihat dari tidak merasa terganggu bila salah satu pasangan membicarakan seputar perkawinan ataupun anak sebab pasanganmu sudah mampu membayangkan kamu dan dia dalam hubungan jangka panjang serta secara tidak langsung kamu telah membiarkan pasanganmu untuk memberikan sentuhan pribadinya sebagai tanda mampu menerima peran besar ketika telah berkeluarga nantinya seperti mengubah cara berpakaian, tampil lebih wangi dan fresh, pola makanan yang menyehatkan.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

cerita cinta sejati untuk memahami keseriusan terlihat dari pernah membicarakan hubungan yang pernah dijalani sebelumnya tapi disini tujuannya bukan untuk memaksakan pasanganmu untuk membicarakan hal tersebut melainkan pasanganmu dengan sukarela membicarakannya. pembicaraan ini tidak perlu menceritakan secara detail cukup informasi yang penting disamping itu kamu perlu menanyakan apakah sudah memiliki anak di hubungan sebelumnya karena di zaman sekarang yang serba bebas banyak sekali kejadian di luar dugaan seperti nikah siri, perceraian atau kehamilan di luar nikah.

selain membicarakan hal tersebut diatas wajib yang harus kamu ketahui adalah agamanya salah satu faktor utama dalam pondasi berumahtangga untuk kehidupan kedepannya lalu keluarganya mengetahui seperti apa keluarganya dari hal-hal penting hingga garis besar keluarganya akan membantu membuatmu mengerti seperti apa pasanganmu itu serta jangan lupa kelakuannya bagaimana apakah baik atau tidak, disini akan terlihat bagaimana pasanganmu memperlakukan kamu nanti sebagai pasangannya setelah menikah.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

cerita cinta sejati untuk memahami keseriusan pasti cowokmu akan merencanakan masa depannya dengan membuat keputusan finansial

dengan cara mulai menabung sedikit demi sedikit dari hasil gajinya sebagai modal berumahtangga setelah menikah karena cowokmu akan berusaha menyakinkan ceweknya dan orangtua ceweknya termasuk orangtuanya sendiri bahwa dia telah siap untuk menikah dan memiliki dasar keuangan yang kuat setelah menikah.

satu lagi pasangan yang serius dengan kamu selalu membicarakan semuanya bersama-sama karena pasanganmu mulai menerima dirimu sebagai pasangannya apapun yang dilakukan adalah untuk kepentingan bersama sebab pernikahan menyatukan dirimu dengan pasanganmu menjadi satu kesatuan sehingga mengubah cara berbicaranya maupun cara pandangannya yang dulu sendirian sekarang menjadi bersama-sama atau berdua.

pasangan yang serius dengan kamu akan merasa bangga ketika memperkenalkan kamu sebagai kekasihnya kepada keluarganya dan teman-temannya dengan menyebutkan namamu sebagai pribadi yang utuh karena pasanganmu merasa senang melibatkan kamu dalam kehidupan pribadinya dan bersyukur telah dipertemukan dirimu oleh Tuhan. efeknya kamu dapat mengenali tingkat emosi pasanganmu untuk membantu mengelola emosi agar tidak terpancing karena kamu dan pasangan dapat memahami keinginan dan kebutuhan dari masing-masing pasangan.

dalam hukum cinta sebuah hubungan yang sehat menuju keseriusan pasti terjadi komunikasi dua arah di antara kedua pasangan dilakukan tidak hanya secara verbal melainkan nonverbal atau melalui hati seperti senyuman, bercanda, keinginan untuk saling mendengarkan dan mendukung satu sama lainnya, memberikan kasih sayang yang tulus dan jangan banyak mengeluh kepada pasangan sebab komunikasi disini tidak hanya untuk mengenal karakter dan sifat pasangan tapi juga mengenali kebutuhan emosionalnya.

Baca juga:  Cara Move On yang Efektif Nggak Pake Lama Sekali

cerita cinta sejati untuk memahami keseriusan dapat ditarik kesimpulan

sebelum memutuskan untuk menikah sebaiknya memiliki persiapan matang dan kemampuan untuk mengatasi konflik karena ketika setelah menikah semuanya diselesaikan dan dipikirkan secara bersama-sama atau keinginan bersama bukan cara individu atau keinginan masing-masing individu karena bila salah satu masih memiliki ego yang tinggi dan tidak mau mengalah akan menjadi keretakan dalam berumahtangga. masa pacaran dijadikan sebagai proses pembelajaran diri dan proses pengenalan untuk menumbuhkan pikiran positif dan rasa percaya diri dengan belajar mensyukuri, menerima, memahami, mengerti, menghargai dan menghormati pasanganmu.

terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel cerita cinta sejati untuk memahami keseriusan by komunitas kisah cinta sejati for heart with love. silahkan klik “suka” dan “bagikan” bila bermanfaat bagi sahabat semoga akan menjadi kebaikan untuk kita semua dan membuat pengalaman cintamu semakin indah, bagaimana sahabat ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

6 Comments

  1. jangan sampe membeli kucing dalam karung ea asal comot menyesal diblakang

  2. oia min betul cowo yg didamankn2 utk jadi pdmping itu brtnggungjwb, agamanya bgus, setia, pnyayang & sabar

  3. bner tuh gan emng hrs mgenal dulu mcari tau sblm mnikah apalagi zaman skrg ngakunya msih single blm prnh mnikah trnyta udh pnya anak

  4. bner tuh min,
    jg kseriusan jgn d.lyt dr lamanya masa pacaran tp penyikapan dr msing2 pasangan ..

  5. Ea bener bgt tuw sblm melangkah kejenjang pernikahan hrs yakin dan pasti dlu biar ga da keributan dikemudian hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge