Inikah Emosi Cinta

Cara tepat menghadapi pacar tidak konsisten

Cara tepat menghadapi pacar tidak konsisten

Cara tepat menghadapi pacar tidak konsisten dengan memberikan sikap yang lembut tetapi tegas dalam mendekati dirinya secara fleksibel sambil menekankan, bahwa memiliki sikap yang konsisten itu bagus buat dirinya ke depan. Sebelum membahas lebih lanjut kenali dulu apa penyebabnya, pacar jadi tidak konsisten dalam hidupnya karena adanya perilaku di masa lalu yang terjadi pada dirinya.

Pacar jadi tidak konsisten bisa dikatakan sudah menjadi “korban” dari pola perilaku terkesan serba permisif yang terjadi di masa lalunya seperti tidak dididik dengan baik oleh orang tuanya, atau bisa juga orang tuanya secara tidak langsung membiarkan anaknya seperti memanjakannya dengan dipenuhi segala kebutuhannya, terlalu berfokus mempunyai kebutuhan lainnya seperti mengejar karir atau menikah lagi.

Namun di sisi lainnya juga ada pola perilaku terkesan serba jangan yang terjadi di masa lalunya seperti adanya perbedaan pola asuh yang terjadi di antara ayah dengan ibunya, sering dimarahi oleh salah satu orang tuanya tanpa diberi tahu apa kesalahannya, apa pun yang dilakukan oleh pacar selalu saja salah, selalu saja keliru, selalu saja dimarahi dan selalu saja apa-apa tidak boleh.

Cara tepat menghadapi pacar tidak konsisten berikan sikap yang lembut secara fleksibel sambil menyakinkannya kepada dirinya memiliki sikap konsisten itu bagus dan baik ke depannya

Adanya perbedaan pola perilaku di masa lalu yang terkesan serba permisif tetapi juga di sisi lainnya terkesan serba jangan, lama-lama bisa membuat pacar mendapatkan pola asuh yang tidak sama, membingungkan, tidak seragam dan tidak konsisten terjadi di dalam hidupnya, akhirnya terbawa juga di dalam menjalani hubungan cintanya.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Ketika di awal-awal menjalani hubungan cinta pacar begitu baik, mudah diatur, perhatian dan romantis tetapi setelah jalan bersamanya selama beberapa bulan ke depan, perlahan-lahan muncullah kebiasaannya seperti malas, suka berbohong, tidak mau mengaku atas perbuatannya, suka menyalahkan, suka memberikan alasan atau banyak sekali alasannya, sangat tertutup dan tidak komunikatif.

Akibat mendapatkan pola asuh yang tidak sama dan tidak seragam yang terjadi di masa lalunya bisa membuat pacar jadi bingung dalam berpendapat atau tidak memiliki panduan yang tepat dan jelas dalam hidupnya disebabkan orang tuanya tidak seragam dalam mendidik anaknya, kata lainnya pacar tidak mendapatkan panutan yang tepat bisa membuatnya jadi bingung.

Ada kejadian di masa lalunya antara ayah dan ibunya terjadi perbedaan pendapat yang cukup kuat mempengaruhi dirinya ke depan, istilahnya apabila seorang ayah bilang “iya” atau “tidak” dengan keputusannya, ada baiknya seorang ibu mendukung keputusan ayah. Ataupun sebaliknya apabila seorang ibu bilang “iya” atau “tidak” dengan keputusannya, ada baiknya seorang ayah mendukung keputusan ibu.

Baca juga:  Kiat Lupakan Mantan dan Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Namun apabila seorang ayah atau ibu tidak setuju dengan keputusan tersebut atau ada perbedaan pendapat yang terjadi, ada baiknya bersikap diam di depan anak dan jangan mengeluarkan perbedaan pendapatnya di depan anak. Atau kata lainnya apabila ingin berdiskusi atas perbedaan pendapatnya ditahan dulu sampai anak sudah tidak ada di depan orang tuanya.

Tujuannya agar seorang anak mendapatkan pola asuh yang sama, jelas dan seragam dari orang tuanya untuk memiliki panduan yang sama, bahwa pacar mantap dalam bersikap untuk memahami maupun menentukan mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan “bukan bimbang dalam melakukannya”, hal tersebut bisa mempengaruhi kehidupannya di masa depan terutama kehidupan sosialnya seperti lingkungan pekerjaan ataupun menjalani hubungan cinta.

Hasil pola asuh yang tidak sama dan tidak seragam yang terjadi di masa lalunya akan membuat pacar memiliki sikap tidak konsisten dalam hidupnya, inputnya akan menghasilkan pribadi yang mempunyai citra diri yang rendah, lari dari kenyataan, takut salah atau takut keliru dalam melakukan sesuatu lebih suka memghindar, dirinya merasa kurang berharga (minder), kurang memiliki daya juang yang tinggi dan malu menghadapi kehidupan.

Baca juga:  Pentingnya Perjanjian Pranikah sebagai Bentuk Perlindungan

Untuk menghadapi pacar tidak konsisten dalam menjalani hubungan cintanya maka ubahlah pelan-pelan sikapnya, berikan sikap yang lembut tetapi tegas dan dekati dirinya secara fleksibel dengan menekankan memiliki sikap yang konsisten itu baik untuk dirinya. Yakinkan kepada pacar untuk tidak takut bertindak, walaupun ketika bertindak pacar ternyata salah tetapi melalui kesalahan tersebut ada makna pelajaran yang bisa diambil atau dipelajarinya.

Kesimpulan cara tepat menghadapi pacar tidak konsisten:

Penyebabnya ada perbedaan pola perilaku di masa lalu yang terkesan serba permisif tetapi di sisi lainnya juga terkesan serba jangan akan menghasilkan pribadi yang mempunyai citra diri yang rendah bisa membuat pacar jadi tidak konsisten di dalam hidupnya, akhirnya terbawa juga dalam menjalani hubungan cintanya. Cara menghadapinya berikan sikap yang lembut dan tegas, dekati dirinya secara fleksibel sambil menyakinkan memiliki sikap konsisten itu baik untuk dirinya terutama di masa depan.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara tepat menghadapi pacar tidak konsisten, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge