Kontak Batin Cinta

Cara sederhana agar hubungan tetap romantis dan mesra

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Cara sederhana agar hubungan tetap romantis dan mesra
Ilustrasi acak tentang Cara sederhana agar hubungan tetap romantis dan mesra (sumber: Pixabay.com)

Ada cara sederhana agar hubungan tetap romantis dan mesra tetapi memberikan efek yang lumayan besar ke depannya tidak terasa membosankan untuk menjalani tiap waktunya, keuntungan lainnya kecil sekali sampai menguras kantong kita maupun pasangan “tidak perlu mahal-mahal atau mewah-mewah untuk bersikap romantis”.

Hal sederhana tapi romantis adalah “jalan kaki bersama pasangan”, jangan salah walaupun terlihat dan terdengar seperti biasa-biasa saja bahkan seringkali kita lakukan bersama pasangan tiap waktunya tetapi manfaatnya bisa membawa efek yang positif dalam meningkatkan kualitas keromantisan hubungannya.

Manfaat utama yang kita dan pasangan bisa peroleh adalah terjalinnya keintiman komunikasi secara mendalam, kenapa? ketika kita dan pasangan berjalan kaki bersama akan memiliki topik pembicaraan, apalagi jarak yang ditempuh semakin jauh berjalannya maka topiknya pun bisa semakin banyak dibahas, misalnya festival jalan santai, jalan sehat atau jalan-jalan ke tempat wisata.

Seperti yang kita ketahui kunci sukses hubungan cinta adalah komunikasi, kalau tidak diterapkan dengan baik bisa terjadi miskomunikasi di dalam hubungannya. Miskomunikasi terjadi disebabkan adanya asumsi atas perubahan yang terjadi pada pasangan, akhirnya kita sudah menuduh macam-macam tanpa mau melihat situasi dan kondisi yang ada “tidak mau mendengar penjelasannya”.

Cara sederhana agar hubungan tetap romantis dan mesra adalah jalan kaki bersama pasangan bisa membawa efek positif dalam meningkatkan kualitas hubungannya ke depan seperti terjalinnya keintiman komunikasi secara mendalam

Melalui jalan kaki bersama pasangan secara tidak langsung pembicaraan akan terjadi, apa yang dirasakannya bisa dengan mudah untuk menyampaikan kepada pasangan. Mulai dari topik pembicaraan yang santai sampai topik yang serius, istilahnya bisa menceritakan apa pun kepada pasangan dan semakin dalam pembicaraan bisa menambah kedekatan satu sama lainnya.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Manfaat lainnya dari jalan kaki berdua adalah salah satu cara sederhana agar hubungan tetap romantis dan mesra karena bisa membuat suasana hati dan pikiran kedua pasangan jadi lebih positif sehingga bisa menghasilkan hubungan yang sehat pula, apabila suasana hati dan pikiran positif bisa menghindari dari pikiran yang macam-macam ketika ada masalah yang muncul.

Sikap macam-macam yang sering diperlihatkan seperti mendiamkan pasangannya, ditanya cuma menjawab “tidak apa-apa” atau “kamu pikir saja sendiri”. Kalau sikap kita seperti itu tiap kali ada masalah bisa menjadi cikal bakal kehancuran hubungannya, kenapa? kita lebih mendahulukan emosi dan egois yang kita miliki daripada berkomunikasi secara jujur dan terbuka dengan pasangan.

Akhirnya kita jadi berasumsi yang aneh-aneh terhadap pasangan, bahkan kita malah curhat ke media sosial bukan segera diselesaikan bersama pasangan agar masalahnya selesai, kalau tidak ada komunikasi bagaimana mungkin pasangan bisa membantu apa yang membuat kita kesal, apa yang kita rasakan atau apa yang mengganjal di dalam pikiran maupun hati kita.

Melalui sarana jalan kaki bersama pasangan, produksi endorfin jadi meningkat seiring jarak waktu yang ditempuh secara tidak langsung bisa membuat suasana hati jadi senang dan bahagia, masalah apa pun yang terjadi di dalam hubungannya bisa terselesaikan dengan baik dan tuntas karena pikiran jadi jernih “kita dan pasangan bisa menghadapi masalah dengan kepala dingin”.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Pilihlah suasana tempat yang nyaman, aman dan bagus untuk jalan kaki bersama pasangan seperti taman kota yang ada sarana buat jogging atau jalan santai atau bisa juga daerah sawah atau kebun dengan hamparan yang luas di pagi hari sekitar jam setengah 6 pagi, kegiatan tersebut membuat kita dan pasangan bisa menghirup kandungan udara yang masih segar.

Cara sederhana agar hubungan tetap romantis dan mesra dengan memilih sarana jalan kaki bersama pasangan juga memiliki manfaat lainnya, kita dan pasangan bisa mengatasi stres dan depresi yang berasal dari aktivitas kesehariannya maupun aktivitas hubungannya karena kalau kita atau pasangan lagi dilanda stres dan depresi bisa mempengaruhi kualitas hubungannya.

Contohnya tiba-tiba marah-marah tidak jelas kepada pasangan, atau suka sekali menyalahkan pasangannya atas apa yang terjadi dalam hidupnya. Stres dan depresi bisa membuat kita atau pasangan tidak bisa menemukan solusi dari masalah yang terjadi di dalam dirinya, kalau tidak segera diselesaikan dengan baik bisa membuat kita dan pasangan sering bertengkar.

Stres dan depresi bisa mengancam hubungannya (berakhir), jadi ada baiknya meluangkan waktu untuk jalan kaki bersama bisa tiap weekend atau memilih hari-hari tertentu. Alasannya jalan kaki bersama pasangan saat melakukan aktivitas berjalan, otak akan melepaskan zat-zat kimiawi yang bisa memunculkan perasaan bahagia.

Baca juga:  Matangkan 5 Persiapan Pranikah Jika Ingin bahagia

Apalagi didukung dengan suasana alam yang segar bisa membuat stres yang dimiliki jadi berkurang, manfaat dari jalan kaki bersama pasangan tidak hanya menyehatkan kondisi tubuh jadi lebih sehat tetapi juga bisa menyehatkan kondisi psikis jadi lebih tenang dan damai sehingga efeknya bisa membuat hubungannya jadi lebih sehat.

Kesimpulan cara sederhana agar hubungan tetap romantis dan mesra:

Jalan kaki bersama pasangan salah satu cara romantis yang tidak perlu mahal atau pun mewah, walaupun terlihat dan terdengar seperti biasa-biasa saja tetapi manfaatnya bisa membawa efek yang positif dalam meningkatkan kualitas keromantisan hubungannya ke depan.

Manfaatnya bisa menambah kedekatan satu sama lainnya seperti terjalinnya keintiman komunikasi secara mendalam antara kita dengan pasangan, membuat suasana hati dan pikiran jadi lebih positif bisa menghasilkan hubungan cinta yang sehat, bisa mengatasi stres dan depresi yang muncul dari aktivitas kesehariannya maupun aktivitas hubungannya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara sederhana agar hubungan tetap romantis dan mesra, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge