Kenali Pola Cinta

Cara PDKT yang ampuh siapkan mentalmu

Cara pdkt yang ampuh siapkan mentalmu

Cara PDKT yang ampuh siapkan mentalmu untuk mempersiapkan apapun yang terjadi, baik itu apakah cinta kita diterima oleh orang yang kita sukai atau ditolak olehnya. Masa PDKT berorientasi sebagai proses perkenalan supaya kita mengenal lebih dekat siapa sebenarnya orang yang kita sukai.

Kuncinya supaya proses perkenalan yang akan kita jalani lancar maka kita harus menjalani semua proses tersebut dari awal sampai akhir dengan hati yang tulus dan riang, perhatikan juga supaya kita tidak terjebak dengan image palsunya ditekankan untuk mengenalnya melalui sisi kekurangan dan kelebihan orang yang kita sukai.

Jangan lupakan kita wajib mempersiapkan mental yang kuat untuk menghadapi apapun, mulai dari gaya komunikasinya yang jelas berbeda dengan kita sampai lingkungan sekitarnya seperti teman-teman terdekatnya, faktor terpenting lainnya adalah belajar buat sabar dalam menjalani prosesnya membutuhkan waktu tidaklah sedikit, apakah seseorang yang kita sukai akan menyatakan cintanya atau tidak.

Hindari dalam proses PDKT jangan terlalu main dengan perasaan dulu dan buang jauh-jauh dahulu dari pikiran kita menginginkan sesuatu yang manis-manis seperti yang dicontohkan dalam film-film drama nanti kita bisa sakit hati apabila kenyataannya berbeda jauh dengan harapan kita.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Untuk memperlancar prosesnya kita harus bisa membaca buat membedakan mana kode-kode yang berasal dari orang yang kita sukai memang benar-benar menyukai kita atau sebaliknya hanya menganggap kita sebagai teman biasa, itulah tantangan yang harus kita hadapi, jadi jangan sampai keliru untuk mengartikan kode-kode tersebut.

Ketika kita menyukai seseorang lalu berusaha melakukan pendekatan dengannya dan responnya dia terlihat positif maka jangan terburu-buru senang dulu, kita harus melihat lebih jauh lagi bagaimana sikapnya, apakah dia memiliki perasaan sama dengan kita atau tidak.

Untuk mengetahuinya kita harus berkomunikasi untuk melihat responnya, tentu saja komunikasi yang terjadi harus dua arah tidak hanya dari kita saja yang mulai duluan melakukan komunikasi dengan menanyakan kabarnya atau kegiatannya tetapi dia juga melakukan hal yang sama seperti kita lakukan kepadanya.

Setelah terjadi adanya komunikasi dua arah dan terlihat ada respon positifnya maka tantangan selanjutnya kita harus mencari tahu atau menemukan semua sisi baik maupun buruknya orang yang kita sukai, pada tahap ini kita wajib belajar buat menerima kekurangan orang yang kita sukai untuk melengkapinya dengan kelebihan yang kita miliki.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Lalu tantangan berikutnya yang harus kita jalani adalah siapkan mental kita untuk menyatakan perasaan kita terhadapnya, tentu saja kegiatan ini bisa berjalan lancar apabila semua tantangan sebelumnya bisa kita jalani dengan tulus, mulai dari mengartikan kode-kode tersebut sampai kita mau menerima berbagai kekurangannya dirinya.

Tindakan selanjutnya adalah menembak kepadanya atau mengungkapkan perasaan kita adalah sesuatu yang mutlak yang harus kita lakukan untuk memperoleh konfirmasi mengenai perasaan dari orang yang kita sukai, apakah dia juga sama memiliki perasaan yang sama dengan kita atau sebaliknya.

Walaupun responnya dia hanya menganggap kita sebagai teman biasa bukan sesuatu yang spesial di hatinya, jangan pernah kita memaksakan dia untuk menerima cinta kita. Apapun keputusannya kita harus menerima dengan lapang dada atau berbesar hati bahwa penolakannya bukan masalah buat kita, setidaknya kita sudah berani mengutarakan perasaan kita kepadanya.

Setelah kita melewati semua tantangan dalam proses PDKT maka saatnya penutupan dengan memberikan sebuah konfirmasi status buat jadian, melalui proses jadian kita akan melihat, apakah orang yang kita sukai memiliki orientasi persamaan niat dan tujuan yang sama dengan diri kita.

Baca juga:  Tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat

Persamaan orientasi yang dimaksud untuk berkembang menuju ke level lebih tinggi seperti berubah lebih serius dan mengikat lagi, misalnya menikah, baca juga kesalahan fatal saat melakukan PDKT.

Kesimpulannya: cara PDKT yang ampuh siapkan mentalmu bahwa masa PDKT berorientasi sebagai proses perkenalan supaya kita mengenal lebih dekat siapa sebenarnya orang yang kita sukai termasuk menyiapkan mental kita untuk mempersiapkan apapun yang terjadi, apakah cinta kita diterima atau ditolak olehnya.

Kuncinya proses PDKT berjalan lancar harus dijalani semuanya dari awal sampai akhir dengan hati yang tulus dan riang juga jangan terlalu main dengan perasaan dulu nanti kita bisa jadi sakit hati apabila kenyataannya berbeda jauh dengan harapan kita.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara PDKT yang ampuh siapkan mentalmu, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Gravityscan Badge