Inikah Emosi Cinta

Cara Move On yang Efektif Nggak Pake Lama Sekali

Cara Move On yang Efektif Nggak Pake Lama sekali

Artikel untuk hari ini akan membahas bagaimana cara move on yang efektif nggak pake lama, termasuk penjelasan sederhana untuk lepas dari bayangan mantan. Gagal menjalin hubungan cinta dengan orang yang kamu cintai memang sakit. Saking sakitnya, banyak dari kamu yang stres, malas beraktivitas, malas makan, dan uring-uringan. Bahkan, ada yang ingin bunuh diri.

Hal tersebut dapat merusak dirimu untuk sesuatu yang sia-sia, dan buang-buang waktumu. Buat apa masih memikirkan orang yang sudah tidak mencintaimu lagi, siapa yang rugi? jelas saja kamu yang rugi. Jadi, mulai detik ini, menit ini, hari ini, minggu ini, dan bulan ini. Kamu harus move on tidak lagi memikirkan mantanmu.

Cara move on yang efektif nggak pake lama, kuncinya adalah temukanlah cara move on yang cocok untuk mengatasi masa-masa sulit kamu dan benahi kualitas dirimu. Kamu tidak perlu takut jomblo karena Tuhan telah menciptakan belahan jiwamu. Tinggal kamu mau memantaskan diri atau tidak, untuk menjadi pribadi yang lebih baik

Bukan hanya kamu saja, yang mengalami sakitnya patah hati. Banyak orang di luar sana juga mengalaminya. Namun, mereka berhasil move on dari patah hati terberat sekalipun. Jika mereka bisa, Kamu juga pasti bisa. Untuk kamu yang masih sulit lepas dari bayangan mantan, kuncinya adalah temukanlah cara move on yang cocok untuk mengatasi masa-masa sulit kamu. berikut ini cara move on yang efektif nggak pake lama dijamin bisa membuat hidupmu lebih berarti.

1. Evaluasi
Cobalah untuk merenung dan menganalisis kegagalan hubunganmu yang kemarin. Jika perlu, tulislah hal apa saja yang membuat hubunganmu gagal. Mengetahui penyebab masalah, penting untuk mencari solusi dari masalah tersebut. Jika kesalahan ada pada diri kamu, segeralah perbaiki. Jangan menyalahkan mantanmu, itu semua adalah kesalahannya.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Jangan malu untuk mengakui kesalahan. Jangan egois membela diri kalau ternyata, pembelaanmu tidak membuatnya kembali padamu. Jika dia tetap tidak bisa menerima kamu lagi, jadikanlah ini pelajaran supaya kamu tidak mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari. Evaluasi itu sama dengan intropeksi diri.

2. Lupakan
Melupakan dia memang tidak mudah, sulit sekali. Tetapi kamu tetap wajib berusaha. Singkirkanlah semua hal yang bisa membuatmu ingat dia, terutama semua kenangan-kenangan tentang dia hilangkan itu semua. Buanglah dan hapus semua fotonya, sedekahkan barang-barang pemberiannya, hapus semua SMS, chat, e-mail, dan lain sebagainya.

Jika perlu, hapus nomor kontak dan akun media sosialnya. Jangan coba-coba untuk mengikuti kabar kehidupan terbarunya, tanpa kamu di sisinya. Menyingkirlah darinya hingga kamu merasa siap tanpa kehadirannya untuk melanjutkan hidupmu.

3. Bertemu Orang Baru
Perluaslah lingkungan pergaulanmu dengan menambah teman. Berteman dengan orang baru akan membawa suasana baru, yang bisa membuat perhatianmu teralihkan dari yang lama. Ingat ya, kamu tetap membuat filter dalam pergaulan barumu.

Pastikan teman-teman barumu bisa membawa pengaruh positif, bukan negatif buat kamu. Jangan mentang-mentang kamu lagi galau, lantas kamu terpengaruh untuk menggunakan narkoba. Membuat berita bohong (hoax) tentang mantanmu, minum alkohol, tawuran, dan lain sebagainya.

4. Jangan Curhat di Media Sosial
Apa yang kamu tulis di akun media sosialmu akan terdokumentasikan, dan terpublikasikan tanpa batas waktu dan tempat. Semua orang tidak hanya di Indonesia tetapi sedunia bisa saja membaca statusmu. Jika curhatmu berisi kesalahan atau kekurangan mantanmu, itu sama saja kamu seperti mengumbar aibmu sendiri.

Baca juga:  Hubungan putus nyambung menandakan kamu belum dewasa

Bukan respek atau rasa kasihan yang kamu dapatkan, tetapi sindiran yang kamu dapatkan. Membuat status tentang patah hati menunjukkan kamu itu orang yang cengeng dan tidak dewasa dalam menyikapi kehidupan ini. Walaupun niatmu hanya sekedar mengungkapkan perasaan, tetapi orang bisa melihatnya sebagai bentuk mencari perhatian.

Jadi, berhenti mengasihani diri sendiri. Seiring berjalannya waktu, kondisimu pasti akan membaik. Agar kamu tidak menyesal di kemudian hari. Bahwa kamu pernah menulis status patah hati yang lebay tersebut. Kamu tidak akan pernah tahu, jika ternyata jodohmu pernah membaca curhatmu. Bagaimana malunya kamu? jadi, berharap jodohmu nanti sebaiknya tidak membaca curhatmu.

5. Tingkatkan Kualitas Diri
Daripada larut dalam duka, lebih baik cari aktivitas yang bisa mendongkrak energi positifmu. Lakukan kegiatan yang kamu sukai, seperti hobimu bersama teman atau keluarga, atau kegiatan apa pun yang bisa membuatmu tertawa bahagia untuk melepaskan semua kenangan terhadapnya.

Kamu bisa mencoba untuk mengikuti pelatihan singkat untuk menambah keterampilan, atau keahlianmu. Selain, bisa membuatmu sibuk tidak lagi memikirkan kenangan mantanmu. Hal tersebut penting sebagai bekal masa depanmu. Meningkatnya kualitas dirimu secara otomatis akan meningkatkan nilai jualmu di masa depan. Jadi, pikirkan dan gunakan waktu, serta energimu untuk sesuatu yang bermanfaat.

6. Terlibat Aksi Sosial
Aktif dalam kegiatan sosial bisa membuat kamu mendapat keuntungan berlipat ganda. Pertama, kamu jadi sibuk dan pikiranmu teralihkan. Kedua, kamu bisa dapat pahala. Ketiga, pikiranmu jadi segar. Keempat, membantu orang lain bisa menimbulkan perasaan bahagia. Kelima, pengalamanmu bisa bertambah.

Baca juga:  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

Keenam, menyaksikan sendiri kondisi orang lain yang lebih parah daripada kamu, bisa menguatkan kamu menghadapi masalah hidup. Ketujuh, menumbuhkan rasa berarti dalam hidup, seperti rasa bersyukur. Kedelapan dan seterusnya, bisa kamu rasakan sendiri setelah melakukannya. Demikianlah cara move on yang efektif untuk melupakan mantan yang tidak lagi mencintaimu.

Kesimpulan cara move on yang efektif nggak pake lama

Jika dia memang bukan untuk kamu, buat apa kamu pikirkan terus-menerus. Tidak ada untungnya, jadi kamu bersiaplah membenahi diri untuk menyambut orang yang memang diciptakan benar-benar untuk kamu. Jadi, tidak perlu khawatir kamu tidak memiliki pasangan karena Tuhan telah menciptakan belahan jiwamu. Tinggal kamu sendiri untuk memantaskan diri menjadi pribadi yang lebih baik daripada hari kemarin.

Jika kamu sudah siap secara lahir batin untuk menjalin keseriusan hubungan cinta, seperti pernikahan. Pasti Tuhan akan mengirimkan belahan jiwamu. Bukan hubungan cinta yang sekedar main-main belaka, seperti takut jomblo, niat untuk cari pacar saja, hubungan putus nyambung, suka selingkuh, pamer sudah punya pacar, atau memanfaatkan pacar untuk menuruti segala keinginan kamu.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara move on yang efektif nggak pake lama, silakan bagikan artikel ini agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge