Bagaimana cara menyikapi pacar egois

Bagaimana cara menyikapi pacar egois
Ilustrasi Bagaimana cara menyikapi pacar egois (Sumber: pixabay.com)

Cara menyikapi pacar egois lebih baik tinggalkan apabila kamu memilikinya pasti sepanjang hidupmu penuh dengan ketidaktenangan dan ketidaknyamanan di dalam menjalani hubungan cinta, seseorang yang egois dengan memperlihatkan sikapnya semaunya sendiri lebih mementingkan kepentingan dirinya sendiri daripada kepentingan bersama.

Pacar egois tidak akan bisa memahami, mengerti dan mensyukuri perjalanan cinta bersama dirimu dalam membentuk nilai-nilai cinta di dalamnya dan ketika ada masalah kamu berbicara secara baik-baik kepada pacar egois ini maka dia akan berbicara kasar dengan menyalahkan dirimu atau bisa dengan mudah meninggalkan dirimu seorang diri.

Bagaimana cara menyikapi pacar egois lakukan komunikasi dua arah untuk menyampaikan apa yang kita rasakan, namun kalau dirinya tidak ada niatan untuk berubah lebih baik tinggalkan

Cara menyikapi pacar egois jalan terbaiknya tinggalkan saja apabila dia keterlaluan disebabkan sikapnya tidak bisa menghargai dirimu lagi apalagi sampai tidak mau meminta maaf, dalam membangun hubungan cinta tidak bisa dibangun dalam waktu yang singkat melainkan butuh proses dan tidak hanya menyangkut hal yang bersenang-senang semata.

Hubungan cinta adalah revolusi mental untuk mengenal satu sama lainnya menuju proses kedewasaan pemikiran dan emosional, jadi bila ada pacarmu tidak bisa menghargai dirimu apapun kamu lakukan untuk membahagiakan pacarmu dengan berbagai cara.

Tetapi dia tidak pernah menghargai usahamu atau perjuanganmu ditunjukkan melalui sikapnya yang tidak berterima kasih atas semua usahamu atau perjuanganmu untuk membahagiakan dia maka berhati-hatilah memiliki pacar seperti ini, dia egois bisa menyakiti perasaanmu dengan sikap yang tidak baik melalui tindakannya atau ucapannya yang kasar.

Baca juga  Apa yang Diharapkan Perempuan Dalam Menjalin Hubungan Cinta?

Dalam kamusnya dia tidak mau untuk meminta maaf dan mengklarifikasi semua kesalahannya, dia selalu memposisikan dirinya paling benar dan kamu selalu paling salah di matanya dengan menyalahkan dirimu atas apa yang terjadi pada hidupnya, jika kamu memiliki pacar ini maka berhati-hatilah dia tidak bisa menerima kenyataan yang ada.

Pacar egois selain tidak mau meminta maaf dan tidak bisa menghargai dirimu atas apa yang kamu lakukan untuk membahagiakannya, dia juga tidak bisa menghargai orang-orang yang kamu sayangi seperti keluargamu maupun sahabat terdekatmu, apabila pacarmu memiliki sikap ini lebih baik segera minta putus dan pergi jauh-jauh dari dia.

Berpotensi bisa menyakiti orang-orang terdekatmu melalui tindakannya yang egois seperti tidak mau diatur oleh pasangannya tetapi dia maunya mengatur pasangannya sesuai keinginannya dia, contohnya pacarnya harus datang tepat waktu bila lebih telat 5 menit saja, dia bisa langsung marah besar tetapi kalau dia yang telat kalau kita menegurnya dia bisa marah-marah.

Cara menyikapi pacar egois minta dia berubah agar tidak keras kepala kalau tidak ada perubahan maka tinggalkan saja, dia tidak mau mendengarkan atau tidak mau diberitahu untuk kebaikannya, Bahwa hubungan cinta yang sudah lama terbentuk pasti akan memaklumi banyak hal khususnya kekurangan pasangannya.

Baca juga  Inilah Cara Aman Jatuh Cinta Tanpa Khawatir Patah Hati

Tetapi kalau pacarmu tidak mau menerima kekuranganmu, bagaimana bisa menjalani perjalanan cinta akan menjadi harmonis dan ada ketenangan di dalamnya khususnya menyangkut memberikan support yang nyata, saran dan kritik untuk kebaikan pasangan.

Contohnya apabila kamu menemukan dalam perjalanan cinta bahwa pacarmu melakukan tindakan yang salah atau tindakan yang tidak kamu sukai lalu kamu memberitahukannya secara baik-baik supaya jangan mengulanginya lagi tetapi yang ada kamu malah dimarahi habis-habis oleh dia dengan mengeluarkan kata-kata kasar.

Pacar egois selalu beranggapan bahwa dirimu yang egois tidak mau memihak padanya dengan selalu mengatakan “kamu selalu tidak pernah mengerti aku”, ini alasan klasik yang selalu ditemukan apabila kamu memiliki pacar seperti ini, bisa-bisa kamu akan disalahkan atas apa pun yang menimpa pada dirinya terutama tidak sesuai dengan harapan atau keinginannya.

Cara menyikapi pacar egois minta dia untuk berubah tidak lagi memiliki sifat kekanak-kanakan di dalam dirinya, dalam membangun hubungan cinta adalah proses kedewasaan pemikiran dan emosional. Hal terpenting yang harus dibangun sejak awal sebagai dasar untuk berkomitmen setelah kesetiaan dan kejujuran.

Baca juga  Ada 8 Tanda yang Membuat Hubunganmu Cepat Kandas

Kedewasaan salah satu bagian paling penting, berawal dari kedewasaan kamu akan mengetahui siapakah pacarmu sebenarnya, bagaimana pola pikir dan emosionalnya untuk melihat bagaimana kelakuannya apakah baik atau buruk, apabila dari awalnya sudah dibangun ketidakdewasaan maka sampai kapanpun hubungannya menjadi tidak nyaman bahkan tidak tenang.

Tak heran hubungan cinta kedepannya akan sangat berbahaya, bisa jadi kamu akan menjadi korbannya di kemudian hari akibat kamu tidak bisa melihatnya semua keganjilan yang ada disebabkan rasa cinta yang membutakan mata dan pikiranmu sendiri.

Kesimpulan bagaimana cara menyikapi pacar egois:

Apabila tidak ada perubahan dari dalam dirinya lebih baik segera minta putus, sikapnya seperti tidak bisa menghargai dirimu atas usahamu dan perjuanganmu untuk membahagiakan pacarmu, tidak bisa menghargai orang-orang terdekat yang kamu sayangi.

Tidak jujur dalam membangun hubungan cinta, tidak mau mendengarkan untuk kebaikannya, enggan untuk meminta maaf bahkan menyalahkan dirimu, tidak bisa mengambil pelajaran dari setiap masalah yang dihadapi, berbicara sangat kasar bisa melukai hatimu dan kemanapun harus meminta izin kepadanya hingga yang bersifat privasi.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca bagaimana cara menyikapi pacar egois, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?