Apa Artinya Cinta

Bagaimana cara menyikapi pacar egois

Bagaimana cara menyikapi pacar egois

Cara menyikapi pacar egois lebih baik tinggalkan apabila kamu memilikinya pasti sepanjang hidupmu penuh dengan ketidaktenangan dan ketidaknyamanan di dalam menjalani hubungan cinta, seseorang yang egois dengan memperlihatkan sikapnya semaunya sendiri lebih mementingkan kepentingan dirinya sendiri daripada kepentingan bersama.

Pacar egois tidak akan bisa memahami, mengerti dan mensyukuri perjalanan cinta bersama dirimu dalam membentuk nilai-nilai cinta di dalamnya dan ketika ada masalah kamu berbicara secara baik-baik kepada pacar egois ini maka dia akan berbicara kasar dengan menyalahkan dirimu atau bisa dengan mudah meninggalkan dirimu seorang diri.

Bagaimana cara menyikapi pacar egois lakukan komunikasi dua arah untuk menyampaikan apa yang kita rasakan, namun kalau dirinya tidak ada niatan untuk berubah lebih baik tinggalkan

Cara menyikapi pacar egois jalan terbaiknya tinggalkan saja apabila dia keterlaluan disebabkan sikapnya tidak bisa menghargai dirimu lagi apalagi sampai tidak mau meminta maaf, dalam membangun hubungan cinta tidak bisa dibangun dalam waktu yang singkat melainkan butuh proses dan tidak hanya menyangkut hal yang bersenang-senang semata.

Hubungan cinta adalah revolusi mental untuk mengenal satu sama lainnya menuju proses kedewasaan pemikiran dan emosional, jadi bila ada pacarmu tidak bisa menghargai dirimu apapun kamu lakukan untuk membahagiakan pacarmu dengan berbagai cara.

Tetapi dia tidak pernah menghargai usahamu atau perjuanganmu ditunjukkan melalui sikapnya yang tidak berterima kasih atas semua usahamu atau perjuanganmu untuk membahagiakan dia maka berhati-hatilah memiliki pacar seperti ini, dia egois bisa menyakiti perasaanmu dengan sikap yang tidak baik melalui tindakannya atau ucapannya yang kasar.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

Dalam kamusnya dia tidak mau untuk meminta maaf dan mengklarifikasi semua kesalahannya, dia selalu memposisikan dirinya paling benar dan kamu selalu paling salah di matanya dengan menyalahkan dirimu atas apa yang terjadi pada hidupnya, jika kamu memiliki pacar ini maka berhati-hatilah dia tidak bisa menerima kenyataan yang ada.

Pacar egois selain tidak mau meminta maaf dan tidak bisa menghargai dirimu atas apa yang kamu lakukan untuk membahagiakannya, dia juga tidak bisa menghargai orang-orang yang kamu sayangi seperti keluargamu maupun sahabat terdekatmu, apabila pacarmu memiliki sikap ini lebih baik segera minta putus dan pergi jauh-jauh dari dia.

Berpotensi bisa menyakiti orang-orang terdekatmu melalui tindakannya yang egois seperti tidak mau diatur oleh pasangannya tetapi dia maunya mengatur pasangannya sesuai keinginannya dia, contohnya pacarnya harus datang tepat waktu bila lebih telat 5 menit saja, dia bisa langsung marah besar tetapi kalau dia yang telat kalau kita menegurnya dia bisa marah-marah.

Cara menyikapi pacar egois minta dia berubah agar tidak keras kepala kalau tidak ada perubahan maka tinggalkan saja, dia tidak mau mendengarkan atau tidak mau diberitahu untuk kebaikannya, Bahwa hubungan cinta yang sudah lama terbentuk pasti akan memaklumi banyak hal khususnya kekurangan pasangannya.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Tetapi kalau pacarmu tidak mau menerima kekuranganmu, bagaimana bisa menjalani perjalanan cinta akan menjadi harmonis dan ada ketenangan di dalamnya khususnya menyangkut memberikan support yang nyata, saran dan kritik untuk kebaikan pasangan.

Contohnya apabila kamu menemukan dalam perjalanan cinta bahwa pacarmu melakukan tindakan yang salah atau tindakan yang tidak kamu sukai lalu kamu memberitahukannya secara baik-baik supaya jangan mengulanginya lagi tetapi yang ada kamu malah dimarahi habis-habis oleh dia dengan mengeluarkan kata-kata kasar.

Pacar egois selalu beranggapan bahwa dirimu yang egois tidak mau memihak padanya dengan selalu mengatakan “kamu selalu tidak pernah mengerti aku”, ini alasan klasik yang selalu ditemukan apabila kamu memiliki pacar seperti ini, bisa-bisa kamu akan disalahkan atas apa pun yang menimpa pada dirinya terutama tidak sesuai dengan harapan atau keinginannya.

Cara menyikapi pacar egois minta dia untuk berubah tidak lagi memiliki sifat kekanak-kanakan di dalam dirinya, dalam membangun hubungan cinta adalah proses kedewasaan pemikiran dan emosional. Hal terpenting yang harus dibangun sejak awal sebagai dasar untuk berkomitmen setelah kesetiaan dan kejujuran.

Baca juga:  Pahami perbedaan cara berpikir cowok dan cewek soal cinta

Kedewasaan salah satu bagian paling penting, berawal dari kedewasaan kamu akan mengetahui siapakah pacarmu sebenarnya, bagaimana pola pikir dan emosionalnya untuk melihat bagaimana kelakuannya apakah baik atau buruk, apabila dari awalnya sudah dibangun ketidakdewasaan maka sampai kapanpun hubungannya menjadi tidak nyaman bahkan tidak tenang.

Tak heran hubungan cinta kedepannya akan sangat berbahaya, bisa jadi kamu akan menjadi korbannya di kemudian hari akibat kamu tidak bisa melihatnya semua keganjilan yang ada disebabkan rasa cinta yang membutakan mata dan pikiranmu sendiri.

Kesimpulan bagaimana cara menyikapi pacar egois:

Apabila tidak ada perubahan dari dalam dirinya lebih baik segera minta putus, sikapnya seperti tidak bisa menghargai dirimu atas usahamu dan perjuanganmu untuk membahagiakan pacarmu, tidak bisa menghargai orang-orang terdekat yang kamu sayangi.

Tidak jujur dalam membangun hubungan cinta, tidak mau mendengarkan untuk kebaikannya, enggan untuk meminta maaf bahkan menyalahkan dirimu, tidak bisa mengambil pelajaran dari setiap masalah yang dihadapi, berbicara sangat kasar bisa melukai hatimu dan kemanapun harus meminta izin kepadanya hingga yang bersifat privasi.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca bagaimana cara menyikapi pacar egois, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL MENARIK LAINNYA

28 Comments

  1. Aku punya temen dia cuek, egois..
    Nyebelin…
    Aku suka sama dia, tapii dia pengendnya cuman temenan..
    Katanya teman,tapi rasanya rsa pacar..
    Gimana iyya kak..
    Aku harus gimana..

    1. kalau ada cowok yang mengatakan cuman temenan tapi rasanya rasa pacar itu artinya sista dianggap sebagai TTM-nya, ada kemungkinan sista dijadikan selingkuhan atau cadangannya karena cowok ini sudah memiliki pacar. saran kami, sista hindari cowok ini dan perbanyak pertemanan agar mendapatkan cowok yang bisa menghargai sista bukan menjadi TTM-nya

  2. aq pnya pcar.. tpi dy sllu nyalahin aq trus .. gara2 msalah kcil aj..

  3. Aku punya pacar tpi dia tuh egois bnget, setiap ada permasalahan aku selalu yg di salahkan, solusinya bgaimna kak yg lbih jelasnya?

    1. solusinya sista tsya harus berani ngomong dengan jelas dan tegas bahwa sista tidak suka dengan sikapnya tiap kali ada masalah dipersalahkan, kalau sista tidak berani ngomong hanya menyimpannya dalam hati lama-lama sikapnya makin parah, sikapnya yang selalu egois setiap ada masalah menunjukkan dirinya tidak mampu mengelola konflik dan sudah tidak menghargai sista, kalau pacarnya tidak ada niatan untuk berubah ini cikal bakal menuju hubungan yang tidak sehat

  4. Aku pacaran udah 3bln . pacar ku bilang kata nya aku udah ga kayak dulu lagi . sedangkan diriku sendiri bingung apa maksud omongan nya . terus dia nuduh aku yg engga2

    1. ada baiknya Bila lampung komunikasikan lagi kepada pacarnya maksud dari perkataannya, kalau Bila tidak kayak dulu lagi. usahakan berkomunikasi dengan pacarnya jangan terlalu memaksakannya tetapi gunakan komunikasi yang halus dan lembut

  5. usia pacar aku 26 aku 20 kita beda 6 thn dia mampu buat aku nyaman, dia baik dia perhatian mungkin aku bru mrsa jatuh cinta yg sebenarnya itu sama dia’ tapi kita sering berantem dia agak keras kepala, saya selalu sabar ketika ada mslh kita selalu bicarakan baik” hgga kita tau inti permasalahnnya itu apa tapi habis it nanti ada masalah baru lagi dan kita berantem lagi trus” sprti ini. Sebenarnya kita tdk ingn utk trus”san brantem tapi gimna lagi mslh itu slalu datg entah dri apapun itu, dn kmaren kita ada mslh lagi yg biasanya aku sabar, kmrn kbalik aku yang emosi trus pcr aku minta buat break sbntar buat menenangkan pikiran biar ke dpannya gk saling brantem lgi, apa solusi dia itu benar gk kra”????

    1. usia hubungannya sudah jalan berapa lama? cowok agak keras kepala dalam menghadapi setiap masalah yang muncul bisa dikatakan dia belum mampu mengelola emosinya secara matang, apalagi usianya sudah ada 26 tahun. tiap kali ada masalah yang biasanya sista sabar tetapi tiba-tiba sista jadi emosi karena sista terlalu lama dan terlalu dalam menyimpan masalahnya sendiri “tidak mau mengeluarkan apa yang sista rasakan”. cowoknya minta break yang alasannya menenangkan pikiran dulu bukanlah solusi yang tepat itu sama artinya dia ingin menghindari konflik yang terjadi “menunda-nunda untuk menyelesaikannya”. kalau cowoknya takut terlibat konflik sampai kapan pun, dia tidak akan bisa memiliki kedewasaan dalam hubungannya. solusinya yang tepat komunikasikan bagaimana sista dan cowoknya belajar menghadapi konflik, apakah itu perbedaan cara pandang atau perbedaan kebiasaan sering menjadi sumber pertengkaran. sista dan cowoknya belajar mencari pola penyelesaian masalahnya yang paling tepat disesuaikan dengan karakter dan kebiasaan masing-masing.

  6. kak saya punya pacar yg ganteng dia itu gampang bgt buat aku mrah cemburu,tapi aku tkut dia selingkuh tpi dia itu katanya ngajak serius percya atu tidaj sebenarnya aku ragu” sama dia sbernenya dia it cwo yg egois,humoris,perhatian,sering buat aku nyaman,tpi ad kala dia sering menyeritakan masa laluinya dg pacar,dia it pseorang seniman dia ngefans sma snima cwe diman idolanya tampil dia mesti lihat dan sering bgt ngebanggain idolany aku harus gmana sbenernya aku sngat cemburu sam dia ketika dia bhas tentang cwek aku haruss gmana agar hubungaknku tidak berakhir sam dia

    1. hubungannya sudah jalan berapa lama sista? usianya sista dengan cowoknya berapa tahun? untuk melihat pacarnya mengajak serius atau tidak, cobalah sista ajak dirinya membicarakan lagi visi misi hubungannya ke depan seperti apa bentuknya, daripada cemburu tidak jelas sista lebih baik berinisiatif sendiri ikut belajar merasakan passionnya sebagai seorang seniman seperti minta diajak untuk ikut ke acara seniman, kenali dan sharing apa yang membuatnya suka sama idolanya

  7. saya mengalami hal itu skrng. punya pacar yg sgt egois..hub kami sudah berjalan 3 tahun. apabila sy bicara sedikit sj yg bisa membuatnya marah
    pasti kata2 kasar yg akan keluar. bahkan dlu sering main tangan kpd sy. menyalah2kan sy. bahkan tdk menghubungi sy ketika ada masalah lebih dri seminggu. dan dia sgt benci klo sy tdk nurut. katanya laki2 derajatnya lebih tinggi. jdi perempuan salah ato benar. harus meminta maaf dluan.
    sampai skrng pun sy sdh pelan2 menjauhi. krn memang tdk nyaman dgn orng sperti itu.
    di baik2 in ..yg ada kita malah yg di injak2. makan hati trus jdinya
    sy ykin. allah psti menyiapkan yg jauh lebih baik lagi…meski sgt sulit bagi sy
    rasa sayang sy jauh lebih besar dri rasa benci sy trhdp dia.

    1. sikap cowoknya bisa dikatakan tidak lagi menghargai sista secara utuh bahkan merendahkan sista tercermin dari sikapnya yang masih labil + memiliki pemikiran “laki-laki derajatnya lebih tinggi, jadi perempuan salah atau benar harus meminta maaf duluan”… hubungannya sudah dikatakan tidak sehat lagi dan caranya sista sudah tepat menjauhi pelan-pelan juga meninggalkan dirinya, kalau diteruskan menjalin hubungan bersamanya maka kelakukannya bisa lebih dari ini… sekarang sista tenangkan dirinya dulu, kami sarankan kumpul bersama keluarga atau sahabat, lakukan kesukaannya (hobinya), dekat kepada Tuhan, dan berkawan dengan banyak orang.

  8. Hubungan gk bakal langgeng klo pnya pacar egois. Gk mau denger pndapat orng lain & mau menang sndiri

  9. introspeksi diri dulu
    kalau benar dia yang salah ya diingatkan
    kalau berkali-kali dia masih begitu ya ditinggalkan saja, daripada membuat kita rugi dengan terus bersama orang egois seperti itu..

  10. cara menyikapinya dengan saling mengingatkan dan saling melengkapi agar tidak terjadi pertengkaran. kalau masih egois ya ditinggalkan saja..

    1. keren sobat, mengingatkan pacar tandanya perhatian kepadanya dan melengkapi tandanya menerima apa kekurangan pacarnya namun kalau pacarnya tidak bersedia menunjukkan hal yang sama kepada kekasihnya lebih baik tinggalkan saja

  11. hadapi dlu dengan sabar.. Kalo ga ngerti” juga, dibicarain baik”… Klo bisa ngerti dan berubah sdikit demi sedikit ya alhamdulillah
    Tp klo kenyataanya ttep bgitu” mulu ya yg pusing pasanganya donk..
    Mending cari pacar yg laen atuh…

  12. haduh punya pacar gitu pastinya pusing banget tu
    apa ya mungkin di balik egoisnya dya menyimpan sesuatu hal dalami dulu slidiki dlu
    ikutin alurnya tp sambil tegur dya sadarkan dya kalau g bisa y sudah lepaskan saja dia

    1. keren sista, bisa jadi dibalik egoisnya karena suatu sebab di masa lalu dan bisa kita yakinkan kepadanya, namun hal tersebut bukan menjadi alasan untuk membenarkan egoisnya kepada pacarnya yang sekarang

  13. iya jangan sampe deh punya cowk kayak gitu malah bikin makan hati

    1. iya sista itu pentingnya proses pengenalan dalam hubungan pacaran untuk melihat, mengenal dan memahami karakter maupun kebiasaan sang pacar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Gravityscan Badge