Kenali Pola Cinta

Cara menguji keseriusan cowok atau cewek

cara menguji keseriusan cowok atau cewek

Cara menguji keseriusan cowok atau cewek adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya, cara menguji keseriusan cinta pacar. Pembahasan artikel ini lebih menekankan bagaimana cara untuk mengetahui keseriusan cowok atau cewek dalam menjalin hubungan cinta, apakah benaran serius ataukah sekedar ingin mempermainkan perasaannya kamu.

Untuk mengetahui keseriusan pacarmu itu serius atau tidak adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab, kenapa? terkadang kamu salah dalam menangkap pesannya, apakah si dia itu memang serius atau tidak. Tak heran banyak dari kamu merasa takut, bahkan bingung ketika sudah jatuh cinta tidak mudah untuk melepaskan semuanya.

Namun jangan khawatir ada cara yang jitu untuk menguji keseriusan pacar kamu itu serius atau tidak, bisa dilihat dari perilaku pacar selama ini dalam menjalin hubungannya, apakah pacar lebih mengumbar keromantisan kesenangan belaka ataukah lebih menekankan untuk membangun kualitas hubungannya.

Kalau kamu bingung dengan kata-kata “apakah pacar lebih mengumbar keromantisan kesenangan belaka” ataukah “lebih menekankan untuk membangun kualitas hubungannya”, itu artinya kamu sendiri juga tidak serius dalam menjalin hubungannya masih ingin senang-senang dulu. Jadi jangan heran kalau kamu dipermainkan cintanya karena kamu sendiri juga tidak serius cintanya.

Berikut ini ada beberapa cara menguji keseriusan cowok atau cewek, apakah si dia itu serius atau tidak dengan kamu:

Pertama, si dia berani mengungkapkan rasa cintanya.
– Pacarmu itu cowok untuk mengujinya, setelah dirinya menghujani kamu dengan berbagai jenis perhatian, perbuatan dan kata-kata yang manis. Sekarang gilirannya kamu untuk melakukan sesuatu yang manis buat cowokmu dengan mengatakan “kamu sangat mencintainya” atau “mengungkapkan rasa rindu”, kalau respon cowokmu ternyata pelan-pelan mulai menghindar dan mundur secara teratur itu artinya cowokmu tidak ingin serius atau belum mau berkomitmen.

– Pacarmu itu cewek untuk mengujinya, perhatikanlah orang-orang terdekat di sekelilingnya seperti sahabatnya, apakah cewekmu sering membicarakan kamu di depan teman-teman dekatnya atau tidak, itu yang harus kamu cari tahu sendiri. Cewek yang menyukai cowoknya akan selalu diingat cowoknya terus-menerus tidak bisa lepas dari benaknya, kalau cewekmu jarang-jarang membicarakan kamu di depan sahabatnya itu artinya cewekmu tidak serius dengan kamu.

Kedua, si dia minta diperhatikan kebutuhannya.
– Pacarmu itu cowok untuk mengujinya, status yang sebenarnya cowok itu miliki, apakah cowokmu itu memang setia ataukah lagi mendekati cewek yang menarik perhatiannya, atau cowokmu sudah jalan dengan cewek lain. Caranya mintalah kamu bersama cowokmu foto berdua lalu kamu upload ke media sosial, kalau respon cowokmu menolak foto bareng dengan berbagai alasan maka kamu bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi “takut ketahuan”.

Termasuk juga kalau cowokmu dan kamu sudah nyaman maka mintalah lebih sering jalan bareng dalam artian bukan hanya kegiatan jalan, makan, atau nonton saja tetapi kegiatan membangun komunikasi dua arah. Kalau respon cowokmu ternyata tidak setuju dengan kegiatan tersebut maka pelan-pelan cowokmu akan menjauhi kamu.

– Pacarmu itu cewek untuk mengujinya, seberapa sering frekuensi cewekmu meminta diperhatikan oleh kamu, kalau cewekmu itu serius mencintai kamu dan ingin menjalin hubungan bersama maka dirinya tidak tahan dan bingung kalau tidak diperhatikan oleh cowok yang dirinya cintai.

Caranya cobalah kamu menghilang beberapa waktu tetapi jangan lama-lama, kamu lupa mengucapkan hari ulang tahunnya, atau kamu tidak menghadiri momen pentingnya tanpa ada alasan yang jelas. Kalau respon cewekmu yang ujung-ujungnya tidak bingung mencari tahu kemana kamu menghilang, atau tidak marah kamu lupa mengucapkan hari ulang tahunnya itu artinya cewekmu tidak serius dengan kamu.

Ketiga, si dia berani memberikan bukti nyata untuk menjaga komitmennya.
Di sini tidak peduli, apakah pacarmu itu cowok atau cewek tetapi kalau sudah berbicara mengenai keseriusan hubungan jangka panjang akan selalu mengatakan kepada pacarnya baik itu secara langsung maupun tidak langsung “mau dibawa ke mana hubungan kita” atau “kapan kamu mengajak aku bertemu dengan orang tuamu”.

Kalau pacarmu kaget mendengar dua kata itu dengan memberikan respon negatif seperti menghindari dengan mengalihkan topik lain, atau hanya bisa memberikan janji-janji, pelan-pelan mulai menghindari dan mundur secara teratur itu artinya pacarmu tidak bisa serius dalam memberikan bukti konkret yang nyata untuk menjaga komitmen dan hatinya buat kamu.

Keempat, si dia mencintai kamu apa adanya secara tulus.
Tidak peduli, apakah pacar kamu itu cowok atau cewek bila berkumpul bersama teman-teman dekatnya pasti berpakaian seadanya atau pakaian santai, namun ketika pergi dengan kamu tiba-tiba pacarmu berpenampilan lebih baik daripada ketika berkumpul bersama teman-teman dekatnya.

Misalnya cowok lebih rapi dan wangi, sedangkan cewek terlihat cantik dan anggun itu artinya pacarmu merasa nyaman bersama kamu akan mempertahankan penampilan terbaik untuk dilihat oleh orang yang dicintainya. Namun kalau penampilannya itu sebaliknya bisa dikatakan pacarmu tidak serius dengan kamu, termasuk juga perasaan cinta tidak bisa diukur dari ketampanan, kecantikan, atau status yang dimiliki.

Kalau pacarmu merasa nyaman dengan keadaan yang kamu miliki saat ini apa adanya, namun kamu juga berjuang membahagiakannya untuk meraih apa yang dicita-citakan bersama bukan salah satu pihak saja maka dirinya akan berada di sisinya kamu.

Namun bila respon pacarmu ternyata tidak mau lagi berada di sisimu yang alasannya keinginannya tidak bisa diwujudkan oleh kamu, walaupun kamu sudah berjuang habis-habisan itu artinya si dia tidak layak untuk diperjuangkan lagi karena si dia belum memikirkan jangka panjang masih jangka pendek.

Misalnya kamu sering tampil cantik atau tampan, bergaya kaya nan mewah dan style tetapi kamu mencoba untuk bergaya sedikit berbeda, yaitu tampil sederhana, pacarmu kaget tidak suka dengan penampilanmu itu artinya pacarmu tidak bisa mencintai dirimu apa adanya tetapi mencintai dirimu ada apanya.

Kesimpulan cara menguji keseriusan cowok atau cewek:

Ada beberapa cara menguji keseriusan cowok atau cewek, apakah si dia itu memang serius atau tidak. Dilihat dari perilaku pacar selama ini menjalani hubungannya, apakah si dia berani mengungkapkan rasa cintanya, minta diperhatikan kebutuhannya, berani memberikan bukti nyata untuk menjaga komitmennya, dan mencintai kamu apa adanya secara tulus.

Nanti kamu bisa membuat kesimpulan sendiri selama menjalani hubungan bersamanya, apakah pacar lebih mengumbar keromantisan kesenangan belaka ataukah lebih menekankan untuk membangun kualitas hubungannya maka kamu bisa memutuskan sendiri, apakah pacarmu itu serius atau tidak.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara menguji keseriusan cowok atau cewek, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?



DMCA.com Protection Status

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *