Kenali Pola Cinta

Cara menguji keseriusan cinta pacar

Cara menguji keseriusan cinta pacar

Banyaknya yang curhat di artikel cara menghadapi pacar mulai menjauh, akhirnya kami membahas lebih khusus lagi mengenai cara menguji keseriusan cinta pacar.

Selalu dijumpai munculnya pertanyaan “apakah dia benar-benar serius mencintaiku” atau “apakah dia benar-benar serius sama aku”, terlebih lagi hubungannya sudah berjalan lebih dari tiga tahun. Munculnya pertanyaan semacam itu menandakan ada keraguan mengenai hubungannya ke depan, terutama ketulusan mencintai dalam jangka panjang.

Kalau kamu merasakan seperti yang ada di atas, ada baiknya kenali dulu ciri-ciri pacar yang tidak serius menjalin hubungan jangka panjang daripada menjalani hubungan yang makan ati yang hanya buang-buang waktu, usia, tenaga dan pikiran untuk orang yang tidak layak diperjuangkan.

Berikut ini cara menguji keseriusan cinta pacar bisa dilihat dari perilakunya selama ini dalam menjalin hubungan cinta bersama dengan kamu

Pertama, si dia selalu menghindari jenis pertanyaan mengenai komitmen atau tidak tertarik membahas namanya pernikahan yang selalu saja mengalihkan pembicaraan ke topik lainnya itu tandanya si dia tidak ingin terikat dengan kamu dengan sebuah ikatan jangka panjang.

Si dia hanya menginginkan kesenangan dalam hubungan cintanya, kalau sudah jenuh atau bosan si dia akan mudah berpaling dari kamu. Sebelum kamu menjalani hubungan yang lebih jauh lagi, si dia selalu dijumpai adanya pernyataan “saya masih ingin bebas” atau “saya belum siap berumah tangga”.

Pernyataan si dia sudah menjelaskan masih ingin bersenang-senang dulu bukan menjalin hubungan yang serius untuk waktu yang panjang, sikap yang bisa kamu ambil adalah jangan ragu untuk mundur. Jika kamu masih meneruskan hubungan ini dengan alasan masih mencintainya maka yang kamu dapatkan hanyalah makan ati doang dan ujung-ujungnya patah hati, istilahnya kamu jangan pernah memaksakan atau menuntut si dia untuk masuk ke dalam sebuah hubungan cinta yang tidak dia inginkan.

Baca juga:  Pentingnya Perjanjian Pranikah sebagai Bentuk Perlindungan

Namun sisi lainnya si dia masih ingin bersenang-senang dalam hubungan cintanya karena dalam benaknya “mencari yang terbaik” berharap ada orang lain yang lebih menarik perhatiannya untuk dijadikan pasangan, maka posisinya kamu hanya dijadikan “cadangan” ketika tidak ada lagi orang lain yang menarik perhatiannya.

Kedua, si dia selalu berupaya keras untuk menghindari kedekatan keintiman secara personal terlihat dari si dia tidak pernah memperkenalkan kamu kepada keluarganya maupun sahabatnya, artinya si dia ada kecenderungan ingin menutupi hubungannya.

Status kamu hanya dijadikan “pacar bayangan” ketika si dia tidak membutuhkan kamu maka si dia akan pergi begitu saja tetapi ketika si dia membutuhkan kamu maka si dia akan kembali, posisi kamu sebagai pacar bayangan itu sama artinya kamu dibuat menunggu tidak jelas yang sewaktu-waktu si dia bisa melepaskan kamu.

Bentuk pacar bayangan seperti teman tapi mesra, atau selingkuhan, tak heran si dia tidak pernah membawa kamu di muka umum seperti memperkenalkan kamu kepada keluarganya atau minimal memperkenalkan kepada sahabatnya. Sikap yang bisa kamu ambil dengan berhenti menjadi pacar bayangannya, yaitu pergi meninggalkannya.

Ketiga, si dia tidak pernah memperlihatkan perasaan yang sebenarnya kepada kamu tetapi pandai menyembunyikan perasaannya untuk mengelabui kamu dengan pandai menyiasati, bahwa dirinya sudah memberikan semua waktunya dan perhatiannya yang lebih banyak kepada kamu, namun kalau dilihat dari kenyataan yang ada sangat berbeda jauh.

Artinya si dia menjalani hubungannya bersama kamu sebenarnya setengah hati “cinta yang dipaksakan”, bahwa hubungan yang dijalaninya bersama kamu saat ini adalah terpaksa karena diri malu kalau dikatakan tidak laku atau bisa juga sudah lama menjomblo lalu dijodoh-jodohkan sama teman-temannya.

Baca juga:  Hubungan putus nyambung menandakan kamu belum dewasa

Tak heran si dia selalu dijumpai bisa mengatakan apa yang ingin kamu dengar (kamu sukai) tetapi si dia tidak akan mengubah sikapnya yang sesungguhnya, hubungan yang sedang kamu jalani saat ini bisa dikatakan hubungannya sudah tidak sehat lagi karena sewaktu-waktu bisa putus di tengah jalan.

Keempat, si dia memiliki hobi suka sekali berbohong mengenai segala hal yang terjadi di sekitarnya dari sesuatu yang kecil sampai sesuatu yang besar maka kamu wajib waspada, kenapa? sekali orang suka berbohong akan melahirkan kebohongan demi kebohongan berikutnya, lalu kebenaran seperti apa yang bisa si dia berikan kepada kamu kalau dari awal sudah berani berbohong.

Contohnya si dia tidak jujur sedang berada dimana, atau kegiatannya selalu saja berubah-ubah tiap waktunya ketika kamu bertanya. Siapa tahu ternyata si dia sudah memiliki pacar, bahkan parahnya sudah menikah, kalau kamu menginginkan hubungan jangka panjang maka kejujuran wajib hukumnya karena hubungan tanpa ada kejujuran layaknya hubungan tanpa ada cinta di dalamnya.

Kelima, si dia sering dijumpai sulit untuk diajak berkomunikasi bahkan berubah menjadi cuek seiring perjalanan waktu, lama-lama si dia akan menutup diri dengan tidak mau lagi berbicara lebih dalam mengenai dirinya, kamu maupun hubungannya.

Padahal dulunya si dia selalu ada waktu buat kamu dan selalu memberikan perhatiannya setengah mati hanya buat kamu, perubahan sikapnya yang berbeda jauh sudah memperlihatkan kamu bukan lagi bagian terpenting dalam hidupnya. Artinya si dia merasa tidak bertanggung jawab terhadap tindakannya yang berubah cuek maupun sulit diajak berkomunikasi itu menandakan dirinya tidak mampu menyelesaikan dengan baik konflik yang ada di dalam dirinya.

Keenam, si dia selalu dijumpai mengajak berhubungan intim di luar nikah dengan melontarkan janji-janji siap menikahi dan setia selamanya kalau terjadi apa-apa, kalau kamu menemui situasi seperti ini maka sikap kamu “tolak dan minta putus” itu tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Baca juga:  Matangkan 5 Persiapan Pranikah Jika Ingin bahagia

Kenapa? si dia sudah berani mengajak kamu berhubungan intim di luar nikah pasti si dia suka melakukannya dengan orang lain yang bukan pacarnya, bahkan ada kecenderungan mudah sekali meninggalkan kamu bila sudah mendapatkan kepuasan. Si dia bisa lari dari orang yang satu ke orang lainnya atau pun memiliki beberapa orang dalam waktu bersamaan untuk memuaskan nafsunya.

Kalau kamu masih menjalani hubungan bersamanya, bahkan ada pemikiran si dia tidak akan pergi meninggalkan kamu setelah kamu memberikan keinginannya untuk berhubungan intim itu salah besar, kenapa? si dia tidak ada waktu untuk intropeksi diri dan memikirkan hubungannya tetapi fokusnya mencari orang baru yang menarik perhatiannya dan pacarnya saat ini hanyalah pengisi waktu untuk memuaskan nafsunya.

Kesimpulan cara menguji keseriusan cinta pacar:

Kalau dari awal hubungannya, yaitu proses pengenalan atau bahasa kerennya pacaran sudah tidak bisa serius, bagaimana mau menjalani komitmen hubungan berikutnya, yaitu keseriusan hubungan jangka panjang. si dia maunya berpacaran saja tetapi belum mau memikirkan komitmen jangka panjang itu menandakan si dia tidak suka diikat dengan komitmen tetapi maunya ingin bebas seperti burung.

Jadi tanpa perlu panjang lebar membuang waktu yang ada, lebih baik tinggalkan saja orang yang tidak layak untuk diperjuangkan. Hubungan cinta yang baik hanya akan menuntut cinta, kesetiaan, ketulusan dan rasa tanggung jawab terhadap komitmennya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara menguji keseriusan cinta pacar, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

2 Comments

  1. selamat pagi KSS. begini, si A (prp) punya mantan pacar namanya si B (pria). waktu berjalan, si A mencoba move on ke si C. namun ada pernyataan yg selalu si A lontarkan kepada si C bahwa jangan sekali-kali mengungkit/membahas/mempertanyakan masa lalunya tentang mantannya si B. ia berdalih agar ia tidak teringat kembali dengan masa lalunya. bagaimana menurut KSS mengenai sikap si A tersebut? apakah itu hanya alibi agar ia masih belum bisa move on dari sang mantan tidak terungkap? terimakasih. by Prinky di Kediri, Jawa Timur.

    1. pagi juga sahabat prinky, sikapnya si A jangan sekali-sekali membahas masa lalu tentang mantannya bisa disebabkan masa lalunya yang kelam atau bisa juga si A masih belum begitu mengenal si C luar dalam bagaimana orangnya. ada sebagian orang masa lalu adalah bagian dari kehidupan pribadi bukan urusan orang lain, si A ingin membina dan menikmati hubungannya bersama si C yang perlu mendapat perhatian bukan masa lalu si A. kalau si A sudah benar-benar nyaman dengan si C pasti suatu saat si A akan bersedia bercerita dengan sendirinya mengenai masa lalunya, ada baiknya si C fokuskan dulu untuk membangun hubungannya bersama si A daripada mengungkit masa lalunya si A. terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge