Inikah Emosi Cinta

Cara menghukum pacar ini tekniknya

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Cara menghukum pacar ini tekniknya
Ilustrasi acak tentang Cara menghukum pacar ini tekniknya (sumber: Pixabay.com)

Cara menghukum pacar ditekankan menghukum di sini bukanlah suatu tindakan yang dapat menyakiti ataupun perlakuan kasar yang akan diterima oleh pacar melainkan mendisiplinkan pacar dengan memberikan efek jera, perlu dipahami untuk menghukum pacar sangat dihindari jangan sampai mengganggu hak dasarnya maupun harga dirinya.

Tujuan untuk memberikan hukuman kepada pacar sebagai salah satu bentuk perhatian dan sayang untuk menjaga dan melindungi dari hal-hal yang bisa mencelakakan, memberikan hukuman kepada pacar ditekankan dengan memberikan alasan yang konkret dan jelas agar bisa dipahami oleh pacar, buatlah hukuman bisa lebih tegas berdasarkan kesepakatan bersama termasuk diperingatkan dengan konsekuensi apabila melanggarnya.

Kesepakatan bersama merupakan salah satu proses pendewasaan bisa menjadikan pacar dapat berpikir dan mempertimbangkan segala macam risiko atas kesalahan yang diperbuatnya untuk belajar bertanggung jawab, ketika seseorang bersedia menjalin hubungan cinta maka tandanya dia sudah mampu untuk belajar bertanggungjawab dan melakukan komunikasi dua arah.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Cara menghukum pacar dengan memberikan alasan yang konkret dan jelas agar bisa dipahami oleh pacar untuk belajar bertanggung jawab tetapi jangan mengganggu hak dasarnya

Penerapan hukuman bila pacar berperilaku melanggar norma-norma yang berlaku di dalam masyarakat khususnya dapat membahayakan secara fisik maupun psikologis, misalnya balapan liar, mabuk-mabukkan, memakai obat-obatan terlarang, berselingkuh, menganiaya, mengajak hubungan badan di luar nikah (ML), mengumpat dengan perkataan yang kasar dan lain-lain.

Cara terbaiknya melalui pembahasan dan kesepakatan dengan adanya penjelasan sebelumnya akan terjadi di dalamnya ada komunikasi dua arah antara kita dengan pacar, menjelaskan di sini bahwa perilakunya ada sebab dan akibat di kemudian hari bahkan bisa membahayakan dirinya sendiri maupun hubungan kedepannya.

Komunikasi dua arah dalam memberikan hukuman bisa diingatkan dengan nada lembut dahulu dan berikan pengertian sejelas-jelasnya termasuk batasan-batasannya, bila diingatkan dengan sopan dan baik-baik tetapi pacar masih belum menghentikan perilakunya maka tunjukkan dengan sikap yang tegas kepada pacar.

Baca juga:  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

Langkah selanjutnya menetapkan kesepakatan bersama mengenai perilaku tersebut bila melanggarnya bisa diberikan hukuman yang tepat kepada pacar dan konsisten untuk menjalankan perjanjian yang telah disepakati bersama, hukuman ini berlaku tidak hanya salah satu pihak saja tetapi kedua belah pihak dapat dihukum bila melanggar aturan.

Penting untuk memberikan hukuman kepada pacar maka hindarilah hukuman yang mengarah kepada kekerasan fisik maupun kekerasan verbal, biarkan pacar untuk merenungkan dan memikirkan kesalahannya. Bila kenyataannya pacar bolak balik melanggar kesepakatan yang telah disepakati bersama setelah diperingati sebanyak tiga kali berturut-turut.

Ini tandanya hubungan sudah tidak sehat lagi bila diteruskan bisa sakit hati maka lebih baik tinggalkan saja atau minta putus, tidak perlu marah-marah ataupun memaksakan pacar, bahwa kita bukanlah orang yang lemah tidak perlu buang-buang waktu, pikiran dan tenaga hanya untuk bersamanya. Jika pacar menyayangi kita pasti akan mau menuruti apa yang kita katakan untuk kebaikannya.

Baca juga:  Cara Tepat untuk Memperoleh Restu Menikah dari Orang Tua

Kesimpulan cara menghukum pacar ini tekniknya:

Menekankan bahwa hukuman sebagai salah satu proses pendewasaan bisa menjadikan pacar dapat berpikir dan mempertimbangkan segala macam risiko atas kesalahan yang diperbuatnya untuk belajar bertanggung jawab, menghukum pacar jangan sampai mengganggu hak dasarnya maupun harga dirinya bukan pula tindakan yang dapat menyakiti ataupun perlakuan kasar yang akan diterima oleh si pacar.

Berikan alasan yang konkret dan jelas ketika menghukum pacar agar bisa dipahami olehnya, tentu saja hukuman harus dibuat berdasarkan perjanjian yang telah disepakati bersama, hukuman ini berlaku tidak hanya salah satu pihak saja tetapi kedua belah pihak dapat dihukum bila melanggar aturan.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara menghukum pacar ini tekniknya, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

2 balasan untuk artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge