Inikah Emosi Cinta

Cara menghilangkan sakit hati dengan cepat karena diselingkuhi

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Cara menghilangkan sakit hati dengan cepat karena diselingkuhi
Ilustrasi acak tentang Cara menghilangkan sakit hati dengan cepat karena diselingkuhi (sumber: Pixabay.com)

Cara menghilangkan sakit hati dengan cepat karena diselingkuhi pertama kali dibutuhkan oleh kita adalah niatkan yang kuat di dalam diri untuk melupakan semua kenangan apa pun menyangkut kebiasaan yang dulu sering kita lakukan bersama mantan, terutama momen-momen indahnya.

Niat awal memang dibutuhkan agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar, jangan pernah kita merindukan kembali momen-momen indahnya bersama mantan, kenapa? merindukan kembali bisa memunculkan kenangan-kenangan bersama mantan bisa mengganggu kita untuk move on karena semakin lama kita tidak bisa melupakannya begitu saja.

Sikap kita yang masih merindukan semua momen-momen indah bersama mantan bisa memperburuk kondisi mental kita, akhirnya kita ada pemikiran “perasaan tidak terima” kepada mantan dan mempertanyakan kembali alasan yang digunakannya untuk memutuskan kita (baca: alasan klasik pacar minta putus ternyata dia berselingkuh).

Tetapi tekankan dengan mengubah mindset kita dulu, kalau kita masih berpikiran telah disakiti. Gantilah dengan pikiran Tuhan masih sayang dengan kita lewat cara-NYA membuat kita jadi sakit hati karena Tuhan tidak mau kita terluka terlalu dalam akibat perilaku mantan yang tidak bisa setia dalam menjaga komitmen hubungannya.

Kalau kita masih berpikiran diputus oleh pacar adalah kenangan buruk, gantilah dengan pikiran jadikanlah kondisi ini sebagai titik awal kebangkitan kita untuk berubah menjadi lebih dewasa lagi dengan memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri untuk dipertemukannya dengan pasangan yang berkualitas super.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Cara menghilangkan sakit hati dengan cepat karena diselingkuhi lupakan semua kenangan yang dulu sering kita lakukan bersama mantan terutama momen-momen indahnya bisa mengganggu kita untuk move on

Dari sana kita akan belajar namanya sakit hati dan tidak enaknya diselingkuhi sehingga kita akan diajari sebuah pelajaran hidup tentang luka hati, kesetiaan, komitmen dan perasaan. Setelah kita berhasil mengubah mindset kita maka langkah selanjutnya adalah pikirkan semua kenangan bersama mantan sampai kita merasa bosan dan muak terhadap kenangan tersebut.

Pikirkan bukan hanya kenangan-kenangan yang indah-indah saja tetapi juga kenangan-kenangan buruk bersamanya, semakin lama kita pikirkan semakin kita anggap tidak layak lagi untuk diingat kembali. Kita jadi tersadar dan terbuka mata hati kita, bahwa selama ini sikapnya mantan sebenarnya sangat buruk kepada kita akibat terlena dengan keindahan-keindahan yang mantan berikan.

Jangan terlalu lama kita memikirkan mantan, terutama momen-momen indah bersamanya tetapi alangkah baiknya kita berfokus kepada sesuatu hal yang lebih menyehatkan itu bisa membuat kita jadi bahagia dalam menjalani kehidupan ini, kenapa? kalau kita terbiasa memikirkan momen-momen indah bersama mantan bisa memicu trauma masa lalu itu membuat kita lama untuk move on.

Ketika kita masih suka memikirkan kembali momen-momen indah bersama mantan, salah satu cara menghilangkan sakit hati dengan cepat karena diselingkuhi dengan mengalihkan pikiran dan tenaga kita untuk memikirkan sesuatu hal yang bisa membahagiakan kita seperti momen bersama orang tua, berkumpul bersama sahabat. Tidak mungkin kita tidak memiliki momen-momen indah bersama orang-orang terdekat pasti banyak jumlahnya kalau dibandingkan dengan momen bersama mantan.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Kalau kita mengatakan tidak ada atau sedikit jumlahnya momen-momen indah bersama orang-orang terdekat daripada mantan bisa dikatakan kita orangnya terlalu larut dalam kesedihan “tidak mau membuka mata dan telinga atas perilakunya mantan”, kalau kita ingin balikan lagi maka kita akan menjalani hal yang sama kedua kalinya bahkan semakin parah tiap waktunya.

Sikap ingin balikan lagi menunjukkan kita tidak pernah belajar dari pengalaman hidup yang telah kita dapatkan “jatuh ke dalam lubang yang sama” dan jadikan trauma di masa lalu yang pernah kita alami sebagai pengingat peristiwa atau pelajaran hidup yang berharga agar berhati-hati dalam melangkah tidak jatuh lagi ke lubang yang sama, kata lainnya bagaimana kita bisa bersikap dan bertindak lebih matang lagi dalam menjalani hidup.

Cara menghilangkan sakit hati dengan cepat karena diselingkuhi adalah sibukkan diri dengan sesuatu hal yang kita sukai seperti melakukan hobi kesukaan kita itu salah satu cara paling positif dan produktif untuk melupakannya, jangan lupa juga lakukan meditasi atau pun mendekati diri kepada Tuhan adalah cara paling ampuh untuk mengusir kegalauan akibat sakit hati di masa lalu.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

Kenapa? melakukan meditasi atau pun mendekati diri kepada Tuhan bisa memberikan kita energi yang baru lebih positif lagi dan pengaruhnya adanya perubahan dari dalam diri kita dalam menikmati kehidupan tanpa ada beban akibat terlalu memikirkan trauma cinta di masa lalu, kata lainnya kita jadi orang baru lebih postif berbeda daripada sebelumnya.

Kesimpulan cara menghilangkan sakit hati dengan cepat karena diselingkuhi:

Pertama kali yang dibutuhkan adalah niatkan untuk melupakan semua kenangan yang dulu sering kita lakukan bersama mantan, terutama momen-momen indahnya. Jangan pernah kita merindukan kembali momen-momen indah bersama mantan itu bisa mengganggu kita untuk move on “tidak bisa melupakannya begitu saja”.

Lama-lama bisa memperburuk kondisi mental kita, ada pemikiran “perasaan tidak terima” kepada mantan. Untuk mengatasinya ubahlah mindset kita mengenai “telah disakiti dan diputus oleh pacar adalah kenangan buruk”, mengubah mindset bisa membuat kita belajar namanya sakit hati dan tidak enaknya diselingkuhi sehingga kita bisa mengerti dan memahami betul arti dari luka hati, kesetiaan, komitmen dan perasaan.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara menghilangkan sakit hati dengan cepat karena diselingkuhi, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge