Inikah Emosi Cinta

Cara menghadapi perilaku pacar yang emosi

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Cara menghadapi perilaku pacar yang emosi
Ilustrasi acak tentang Cara menghadapi perilaku pacar yang emosi (sumber: Pixabay.com)

Cara menghadapi perilaku pacar yang emosi dengan mengajaknya berkomunikasi yang baik, kenapa pacar kita jadi bersikap seperti itu, misalnya marah-marah. Kalau kita berani menjalin hubungan cinta dengan seseorang maka kita wajib mengetahui bahwa tiap individu diciptakan dengan fisik, pola pikir dan perilaku yang berbeda-beda.

Perbedaan tersebut bisa membuat seseorang memiliki cara yang berbeda-beda dalam menyikapi lingkungan sekitarnya maupun masalah yang dihadapinya, semua itu terbentuk dari masa kecilnya sampai masa remajanya dalam menyerap semua informasi dari lingkungannya, apa yang dilihatnya, didengarkannya, dilakukannya dan dialaminya.

Mulai dari informasi yang positif, negatif, verbal maupun nonverbal. Bagaimana pacar dalam menyikapi masa-masa tersebut, apakah dilakukannya dengan bijak atau sebaliknya melakukan tindakan yang mungkin dianggap tidak sesuai dengan peraturan atau pun etika.

Cara menghadapi perilaku pacar yang emosi hindari jangan sampai kita juga berperilaku emosi pula dalam menghadapinya tetapi hadapilah dengan halus

Eksplorasi pacar pada masa-masa tersebut bisa memunculkan atau menemukan apa yang benar dan apa yang salah dalam versinya pacar terutama berkaitan dengan keinginannya, perhatikan juga apakah kita mengetahui masa-masa tersebut pacar menghabiskan waktunya melalui media kegiatan positif untuk menyalurkan luapan emosi dan energinya.

Baca juga:  Yuk Intip Cara Move On Ala 3 Selebriti Papan Atas

Atau sebaliknya melalui media kegiatan negatif untuk menyalurkan luapan emosi dan energinya, tak heran akan ditemukan perilaku pacar bisa dikatakan agresif seperti lari dari masalah, jadi orang yang egois lebih mementingkan kepentingannya sendiri, berteriak-teriak atau menangis hebat atau mendiamkan berlama-lama disebabkan ada keinginannya tidak dituruti.

Hal tersebut bisa terjadi apabila pacar tidak bisa mengendalikan emosinya, untuk menghadapinya ditekankan dengan kesabaran dan tidak boleh bereaksi keras tetapi juga kita tidak boleh membiarkan perilakunya tersebut.

Jangan menghadapinya dengan perilaku yang emosi pula seperti memarahinya tetapi hadapilah dengan halus, lakukan hal ini usahakan jangan di depan orang banyak terutama di depan teman-temannya bisa membuat harga diri dan kepercayaan dirinya jadi turun drastis.

Apabila perilaku emosinya berkaitan dengan menuruti suatu keinginannya maka kita tidak boleh menanggapinya dengan menuruti keinginan pacar, kalau kita langsung menurutinya nanti pacar akan meminta sesuatu dari kita agar dituruti dengan menjadikan perilaku emosinya sebagai senjatanya untuk menginginkan sesuatu.

Baca juga:  Cara Tepat Menolak Cinta Cewek Tanpa Menyakiti Perasaannya

Cara menghadapi perilaku pacar yang emosi adalah kita harus tenang dulu, baik itu emosi maupun pikiran kita dalam menghadapi pacar. Tunggu perilaku emosinya mereda dulu lalu bicarakan atau berkomunikasi dengan baik-baik kepada pacar, kenapa dia berperilaku seperti itu.

Hindari tindakan secara tidak langsung dengan menghakimi pacar seperti membanding-bandingkan dengan orang lain, misalnya “mantanku dulu orangnya baik sekali tidak egois dan tidak pernah marah-marah sama aku, tidak kayak kamu”. Tindakan kita tersebut bisa menimbulkan ketidaknyamanan pacar, akhirnya bisa membuat dirinya jadi pemberontak terhadap diri kita.

Usahakan memiliki you and me time, sesibuk apa pun aktifitas kita, jangan lupa luangkan waktu bersama pacar melalui komunikasi dan perhatian. Penting sekali dalam berkomunikasi dengan mengamati mimik wajah, nada suara dan gestur pacar agar dia tahu kalau diperhatikan oleh kita.

Baca juga:  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

Kunci menjalin hubungan cinta dalam berkomunikasi yang baik adalah penerimaan, terimalah pacar dengan kelebihan maupun kekurangannya, jangan pula membanding-bandingkannya dengan orang lain dan selalu ada dengan memberikan dukungan yang nyata dalam kondisi apa pun, baca juga pacar seenaknya sendiri.

Kesimpulan cara menghadapi perilaku pacar yang emosi:

Pertama kalinya kita harus tenang dulu, baik itu emosi maupun pikiran kita dalam menghadapi pacar yang emosi. Jangan pernah menghadapinya dengan perilaku yang emosi pula tetapi hadapilah dengan halus, tunggu sampai perilakunya mereda dulu dan ajaklah berkomunikasi yang baik, kenapa pacar berperilaku emosional juga jangan pernah membanding-bandingkannya dengan orang lain.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara menghadapi perilaku pacar yang emosi, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge