Inikah Emosi Cinta

Cara menghadapi pacar yang tidak menghargai kita

Cara menghadapi pacar yang tidak menghargai kita
Ilustrasi Cara menghadapi pacar yang tidak menghargai kita (sumber: Pixabay.com)
Dari Kisahcintasejati.com - tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Cara menghadapi pacar yang tidak menghargai kita adalah berkomunikasi dengan lembut dan sampaikan apa yang kita rasakan, kalau tidak segera diatasi semakin lama kita akan hidup di dalam situasi hubungan yang tidak sehat, segala hal apapun terjadi di dalamnya akan memperlihatkan keegoisan sepihak.

Tak heran di dalam hubungannya apapun yang kita kerjakan atau lakukan untuk menyenangkan dan membahagiakan sang pacar selalu saja salah atau keliru di matanya sehingga kita jadi tidak percaya dan tidak yakin terhadap potensi apa saja yang kita miliki.

Lama-lama kita jadi bersikap terlihat putus asa dalam menjalani hubungan bersamanya, apa pun yang kita kerjakan untuk membahagiakan sang pacar pasti tiada artinya (perjuangan kita tidak pernah dihargainya), apalagi pacar kita akan langsung membenamkannya dan menghakiminya sebagai bentuk sebuah kesalahan di matanya.

Apa pun yang kita lakukan selalu saja salah atau keliru akan dibubuhi dengan suatu pernyataan yang berisi sebuah cemooh dari sang pacar, hal tersebut bisa membuat kita jadi mempercayai apa pun yang dikatakan oleh pacar, bahwa kualitas diri kita tidak seperti dirinya yang pada akhirnya kita jadi pribadi yang minder.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Cara menghadapi pacar yang tidak menghargai kita janganlah egois dalam berkomunikasi agar pikirannya jadi jernih dan hatinya bisa terbuka untuk menerima masukan dari kita

Walaupun kita ingin jadi malaikat penolongnya, pacar akan berubah dengan cara mengingatkan atau menegurnya bahwa perlakuannya itu keliru, lalu sang pacar berubah perilakunya menjadi menghargai kita dan mengucapkan terima kasih sudah mengingatkannya, endingnya kita akan merasa lega sudah berhasil membantu sang pacar dari sikap egoisnya.

Namun kenyataannya tidaklah mudah, sikapnya akan merespon kita dengan memperlihatkan perilaku yang marah-marah dan terlibat suatu pertengkaran tiada habisnya, bahkan bisa saja melibatkan orang banyak di sekitar kita maupun dirinya.

Atau kita bisa saja mengambil sikap untuk menghadapinya akan lebih mudah, kalau kita diam saja dan menerima segala macam perilakunya karena takut diputus olehnya dan tidak mau membuat masalah baru berkepanjangan. Namun cara ini bisa merugikan diri kita kedepannya, tanpa sadar kita akan jadi pribadi yang ketergantungan dan efeknya dia bisa meremehkan kita.

Kalau kita bisa melihat dengan pikiran yang jernih dan terbuka akan menemukan suatu sikap dari pacar kita, kalau orangnya suka ngotot dan bicaranya sembarangan terutama ada keinginannya tidak bisa tercapai atau tidak dituruti, dia tidak segan-segan akan melemparkan kata-kata kotor atau benda-benda yang ada di sekitarnya.

Baca juga:  Cara Tepat untuk Memperoleh Restu Menikah dari Orang Tua

Bagaimana cara menghadapi pacar yang tidak menghargai kita adalah jangan sampai kita salah dalam menerapkannya, risiko yang harus kita hadapi kedepannya akan sangat berat. Sepanjang perjalanan kita akan mengalami sengsara tidak hanya perasaan tetapi juga pikiran bahkan kita bisa dihukum oleh pacar dengan sebutan orang yang egois, sok tahu, bodoh, tidak tahu diri, tidak pengertian dan lain-lain.

Satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah hindari memiliki pemikiran untuk merubah dirinya dengan cara memaksa, istilahnya jangan egois dalam berkomunikasi kepadanya dan sampaikan apa yang kita rasakan dengan lembut atau perlahan-lahan, tujuannya agar pikirannya menjadi jernih dan hatinya bisa terbuka untuk menerima masukan dari kita.

Kenapa kita tidak boleh melakukan dengan cara egois, dikhawatirkan kita akan melakukan pemaksaan dengan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan pemahaman dan pemikiran yang kita memiliki untuk diterima kepada sang pacar, anggapannya kita berusaha menyelamatkannya dari perilaku yang keliru tetapi sang pacar beranggapan kita sedang berusaha keras untuk mengubah dirinya secara paksa.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Kita juga harus menentukan jangka waktunya, apakah sang pacar ada perubahan dari sikapnya, setelah kita menyampaikan kepadanya dengan lembut tanpa ada unsur paksaan, apabila tidak ada perubahan yang berarti lebih baik tinggalkan saja daripada menghabiskan waktu untuk orang yang tidak menghargai kita apalagi hubungannya yang sudah tidak sehat lagi, baca juga jadi pacar penurut tidak selamanya baik.

Kesimpulan cara menghadapi pacar yang tidak menghargai kita:

Jangan egois dalam berkomunikasi dan sampaikan apa yang kita rasakan dengan lembut agar pikiran pacar jadi jernih dan hatinya bisa terbuka untuk menerima masukan dari kita, kalau kita melakukannya dengan cara egois bisa membuat kesalahpahaman, kita beranggapan sedang berusaha menyelamatkannya dari perilaku yang keliru tetapi sang pacar beranggapan kita sedang berusaha keras untuk mengubah dirinya secara paksa.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara menghadapi pacar yang tidak menghargai kita, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sahabat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge