Inikah Emosi Cinta

Cara menghadapi pacar suka mencaci maki di sosial media

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Cara menghadapi pacar suka mencaci maki di sosial media
Ilustrasi acak tentang Cara menghadapi pacar suka mencaci maki di sosial media (sumber: Pixabay.com)

Cara menghadapi pacar suka mencaci maki di sosial media secara sembarangan dalam menyampaikan apa pun, baik itu kepada orang yang dikenalnya maupun orang tak dikenalnya berisiko dilaporkan perilakunya ke pihak kepolisian apabila orang yang bersangkutan tidak terima atas pernyataan yang dilontarkan oleh pacar.

Pacar suka mencaci maki sering dijumpai di sosial media seperti facebook, twitter, instagram, atau sejenisnya dengan mengumbar pernyataan yang bernada melecehkan sampai berbau SARA, pacar mungkin tidak sadar atas keisengan “sekedar untuk seru-seruan” berkomentar tak senonoh atas laporan bisa dilacak dan ditangkap oleh kepolisian lalu dibawa ke meja hijau.

Era digital saat ini pacar berkesempatan besar untuk memiliki teknologi informasi dan teknologi gadget yang canggih bisa mengakses layanan internet sehingga terbuka untuk mencari segala informasi yang dibutuhkannya dan menyampaikan apa pun yang disukainya, termasuk pacar bisa mengolah segala informasi dan menyampaikannya secara bebas di sosial media.

Cara menghadapi pacar suka mencaci maki di sosial media katakan secara baik-baik dengan sikap yang tegas jangan sampai berperilaku kebablasan disana ada haknya orang lain bukan hanya haknya saja

Apabila pacar tidak bisa memahami dan menyikapi secara dewasa perkembangan teknologi informasi tiap menitnya selalu update ” munculnya info baru” dan teknologi gadget tiap beberapa bulannya terupgrade “munculnya tipe baru dengan fasilitas lebih canggih” bisa dipahami membuat pacar berperilaku “kebablasan” atau kelewatan batas dalam bersikap.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Apalagi perkembangan jaringan internet semakin pesat yang didukung oleh tekonologi gadget dengan harga terjangkau memungkinkan pacar bisa memilikinya, perkembangan tersebut bisa melahirkan adanya ruang publik yang terbuka lebar semakin besar tanpa batasan tempat maupun jarak untuk menyampaikan aspirasinya atau pernyataannya tetapi di sisi lain juga berisiko menghadirkan perilaku yang kebablasan.

Kalau kita memiliki pacar suka mencaci maki di sosial media bisa dikatakan orang yang berperilaku kebablasan, pacar beranggapan gadget yang dimilikinya dan jaringan internet yang dibayarnya juga sosial media yang dimilikinya adalah “miliknya dia” bukan milik orang lain, tak heran pacar memiliki pemikiran seperti itu “terserah mau digunakan apa” dan “mau menyampaikan apa” di dunia maya terutama sosial media.

Jadi pacar tidak paham ketika dirinya berinteraksi dan beraktivitas di lingkungan dunia maya terutama sosial media sering dijumpai kesalahpahaman antara “kultur” dan “tata krama” di dalam komunitas cyberspace, kata lainnya etika dalam berperilaku di internet. Tak heran perilaku pacar sering dijumpai melanggar etika dan sopan santun bahkan bisa masuk ke dalam ranah melanggar hukum.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

Bagaimana cara menghadapi pacar suka mencaci maki di sosial media, katakan secara baik-baik dengan sikap yang tegas, bahwa kita tidak menyukai sikapnya yang suka mencaci maki dengan berkomentar tak senonoh di sosial media dan sampaikan kepadanya lebih baik menyampaikannya dengan bersikap kritis secara baik-baik daripada sekedar ikut-ikutan “seru-seruan”.

Sampaikan kepada pacar untuk menjadikan internet dan sosial media sebagai ajang sharing ilmu pengetahuan dan membangun wawasan pola pikir agar menjadi pribadi yang memiliki pikiran terbuka dan menghargai semua orang, bukan menjadi ajang memanfaatkan internet dan sosial media untuk mencaci maki seenaknya sendiri tanpa mempertimbangkan dampak sosial lainnya seperti dampak penuntutan hukum dan dampak psikologis.

Katakan juga kepada pacar apabila ada pernyataan yang tidak setuju di sosial media, sampaikanlah dengan sopan dan baik-baik disertai fakta yang relevan yang bisa dipertanggungjawabkan bukan sekedar bergunjing tanpa makna agar tidak menyinggung pihak lain.

Ingatkan pacar dalam menyampaikan pernyataannya bisa pertanggungjawabkan dengan mengambil contoh kasus netizen dari jambi yang berkomentar tak senonoh di instagram milik presenter dan mentalis terkenal, kita mengingatkan pacar untuk tujuan apa berkomentar. Jangan asal ikut-ikutan “seru-seruan” dan perhatikan tata kramanya dalam berkata-kata agar tidak menyinggung orang lain daripada mencaci maki tidak jelas arahnya.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Apabila pacar tidak mau mendengarkan kata-kata kita sebagai pacarnya bahkan dirinya sampai mengeluarkan kata-kata kasar, lakukan apa yang harus kita lakukan. Langsung minta putus saat itu juga, kenapa? sikapnya pacar sudah tidak menghargai kita lewat kata-katanya dan jangan pernah balikan lagi apa pun alasannya “sudah berubah” atau “tidak seperti dulu” itu semua bohong.

Kesimpulan cara menghadapi pacar suka mencaci maki di sosial media:

Katakan secara baik-baik dengan sikap yang tegas, jangan sampai berperilaku kebablasan atau kelewatan batas. Bahwa kita tidak menyukai sikapnya pacar suka mencaci maki tak senonoh di sosial media, lebih baik sampaikannya dengan cara baik-baik daripada ikut-ikutan “seru-seruan”.

Katakan juga kepada pacar dalam berkomentar di sosial media, ada juga haknya orang lain bukan hanya haknya saja dengan memperhatikan “etika” dan “sopan santun” dalam berinteraksi dan beraktivitas di sosial media agar tidak menyinggung orang lain yang ujung-ujungnya masuk ke dalam ranah hukum.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara menghadapi pacar suka mencaci maki di sosial media, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge