Inikah Emosi Cinta

Cara mengatasi mood swinger sang pacar

Cara mengatasi mood swinger sang pacar

Cara mengatasi mood swinger sang pacar tergantung dari apa faktor penyebabnya dan kepribadiannya seperti apa orangnya adalah kuncinya, tekankan juga kita jangan sampai ikut-ikutan naik darah karena terbawa suasananya. Kondisi pacar lagi mood swinger dengan memperhatikan dirinya sekarang lagi happy secara tiba-tiba sedetik kemudian dirinya jadi bad mood seperti sedikit-sedikit diam, marah-marah, sedih atau menangis maupun sebaliknya.

Penyebab yang sering dijumpai sang pacar mengalami mood swinger, mulai dari kecapekan adanya aktivitas kesehariannya, ada suatu keinginannya tidak tercapai atau memiliki suatu masalah dalam hubungan berpacaran yang tidak terselesaikan dengan baik dan tuntas.

Orang yang mengalami mood swinger ada yang tidak menyadari kondisinya, namun ada juga yang menyadari bahwa tingkah lakunya bisa merugikan pacarnya atau orang-orang di sekitarnya, dirinya mengatakan bahwa perubahan moodnya adalah kebiasaan yang mengganggu kalau dirinya sedang mengalami kondisi yang membuatnya jadi ilfil.

contohnya ketika lagi jalan bersamanya awalnya pacar kita oke-oke saja setelah jalan beberapa jam kemudian, tiba-tiba dirinya jadi diam dan malas untuk beraktivitas, ketika kita bertanya ada apa kenapa kok berubah tetapi respons dari dirinya malah marah-marah tidak jelas.

Atau pacar ingin memberikan kejutan kepada kita, dirinya semangat sekali untuk merancang, mencari dan membuat kejutan agar jadi spesial buat kita, namun ketika hari H tiba. Tiba-tiba saja pacar jadi malas untuk memberikan kejutan tersebut atau sebelum hari H dirinya membatalkannya padahal kita sudah mengetahuinya kalau dirinya akan memberikan suatu kejutan.

Contoh lainnya pacar banyak pikiran karena banyaknya tugas dari pekerjaannya atau studinya, moodnya bisa cepat sekali berubah kalau dirinya lagi stres, ketika kita lagi jalan dengan dirinya dan menanyakan kabar mengenai pekerjaannya atau studinya untuk menyemangatinya, tiba-tiba saja dirinya marah-marah bahkan sampai membentak kita diikuti dengan wajah cemberut.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Atau pacar mudah sekali kesal kalau dirinya lagi dibilangi sikapnya tidak mau mendengarkan, melihat respons seperti itu pasti kita ikut jadi kesal akhirnya sedikit memaksakan untuk mendengarkan apa yang kita katakan untuk kebaikan dirinya tetapi malah yang terjadi kita dan pacar jadi bertengkar seharian, contoh tersebut hanya beberapa kasus yang terjadi ketika pacar lagi mengalami mood swinger.

Kuncinya adalah komunikasi yang tepat sebagai cara mengatasi mood swinger sang pacar dengan mengetahui kepribadian pacar seperti apa orangnya agar tidak salah dalam menerapkannya:

Pacar orangnya tidak mudah emosi dan sedikit sekali marahnya.
Ketika dirinya mengalami mood swinger orangnya akan mulai bicara apa adanya kepada kita apalagi orang tipe ini bisa dikatakan pandai dalam mengamati orang, cara mengatasinya untuk berkomunikasi adalah orangnya sangat sensitif sama setiap pembicaraan terutama arti kata yang didengarkannya.

Waktu mengobrol dengan dirinya bicarakan semuanya secara jujur dan terbuka terutama kalau ada masalah dalam hubungannya, juga tekankan kepada kita dengan berusaha supaya tidak cepat tersinggung ketika dirinya bicara apa adanya.

Jangan sekali-sekali meremehkannya, merendahkannya atau menjelek-jelekkannya ketika dirinya bicara apa adanya karena orangnya suka memendam perasaan untuk menghindari perdebatan yang panjang, dengarkan saja dan ambil yang positif buat kita, kalau mau membicarakannya ambil topik dengan kata-kata yang halus untuk meminta pendapatnya.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Pacar orangnya lebih ekspresif dan berani bertindak secara langsung.
Ketika dirinya mengalami mood swinger orangnya akan mengutarakan secara langsung apa pun yang ada di pikirannya kepada kita apalagi dirinya cenderung seenaknya sendiri dan terlihat sangat dingin, cara mengatasinya untuk berkomunikasi adalah orangnya lebih suka berpikir menggunakan logika.

Jadi pastikan kita berbicara kepadanya dengan menggunakan logika meskipun respon dari dirinya terlihat dingin, namun jangan salah dirinya tetap terbuka untuk menerima apa pun penjelasan dari kita, jadi usahakan kita tetap berpikir positif.

Hindari juga memberikan penjelasan atau menyakinkan dirinya dengan menggunakan perasaan atau sedikit sekali mengunakan logika, nanti dirinya akan cenderung lebih egois dengan penjelasannya karena dirinya cenderung seenaknya sendiri mampu mengutarakan secara langsung apa pun yang ada di pikirannya.

Pacar orangnya berterus terang dan positif dalam menghadapinya.
Orangnya akan selalu jujur ketika kita menanyakan pendapatnya ataupun menerima pendapat dari kita tetapi sayangnya ketika dirinya mengalami mood swinger orangnya cenderung mudah sekali terpengaruh dengan pendapat dari orang lain.

Cara mengatasinya untuk berkomunikasi adalah berikan dirinya suntikan semangat positif kepada dirinya dan cobalah mengajak dirinya suatu kegiatan yang seru juga mengasyikkan karena dirinya senang sekali mengobrol apa pun kegiatan yang dirinya lakukan atau dilihatnya.

Jadi kita bisa mengemukakan pendapat secara jujur dan terbuka dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan yang ada di kepalanya kita saat dirinya lagi mood swinger, namun jangan sekali-sekali kita berbohong kepadanya dengan memanfaatkan sikap positifnya karena dirinya akan selalu mengingat terus apa pun kebohongan yang pernah kita lakukan.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Pacar orangnya egois tetapi di satu sisi orangnya juga sensitif.
Ketika dirinya mengalami mood swinger orangnya akan lebih egois dan lebih sensitif dalam waktu bersamaan seperti memiliki dua kepribadian yang berbeda dalam satu waktu secara bersamaan, cara mengatasinya untuk berkomunikasi adalah ada baiknya kita memahami dirinya kapan moodnya berubah dan kapan tidak berubah.

Perhatikan secara jelas dan tepat apa saja kata-kata yang kita bicarakan kepadanya, jangan sampai salah bicara malah yang ada nanti kita bisa bertengkar dengan pacar. Waktu moodnya datang ikut saja apa alurnya dan dengarkan apa saja ceritanya secara cermat agar mood tidak mudah goyang lagi.

Namun perlu juga diperhatikan selain memahami dirinya kapan moodnya berubah dan kapan tidak berubah tetapi adakalanya kita harus bersikap tegas dan mengarahkan dengan tidak mengikuti apa maunya pacar dikhawatirkan hubungannya lama-lama bisa berubah jadi ikutan egois.

Kesimpulan cara mengatasi mood swinger sang pacar:

Kuncinya adalah komunikasi yang tepat dengan melihat apa faktor penyebabnya dan bagaimana kepribadian orangnya, jangan sampai kita ikut-ikutan jadi emosional dalam menghadapinya. Penyebab pacar mengalami mood swinger, mulai dari kecapekan dari aktivitas kesehariannya, ada keinginannya tidak tercapai atau memiliki masalah dalam hubungannya, tak heran tiba-tiba kita terkejut melihat pacar lagi happy tetapi tiba-tiba sedetik kemudian dirinya jadi bad mood.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara mengatasi mood swinger sang pacar, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Ada komentar lain atau ingin bertanya sahabat?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge