Kenali Pola Cinta

Cara memahami antara logika cowok dengan perasaan cewek

Cara memahami antara logika cowok dengan perasaan cewek

Cara memahami antara logika cowok dengan perasaan cewek adalah penjabaran dari artikel curhat paling sering diungkapkan cewek tentang cowoknya. Adanya perbedaan antara cowok dengan cewek, sebenarnya memiliki tujuan untuk saling melengkapi dalam menjalani aspek kehidupan asmara.

Jika kamu atau pasanganmu tidak mampu memahami perbedaan tersebut. Maka, berpotensi konflik atau pertengkaran dalam hubungannya. Contohnya, kasus yang sering terjadi adalah cowok selalu menginginkan ceweknya bereaksi seperti layaknya cowok. Begitu pula, cewek selalu menginginkan cowoknya bereaksi seperti layaknya cewek.

Cara memahami antara logika cowok dengan perasaan cewek adalah memiliki kebiasaan berkomunikasi secara dua arah untuk membangun pola komunikasi yang baik agar memiliki hubungan yang romantis. Istilahnya kamu bisa mengungkapkan apa pun yang kamu rasakan kepada pasanganmu secara jujur dan terbuka bukan bahasa kode-kodean atau kiasan

Perbedaan pertama terletak pada nilai-nilai yang dimiliki oleh cowok dan cewek. Masalah yang sering dijumpai ketika menjalin sebuah hubungan cinta, bahwa cewek selalu mengatakan cowoknya tidak mendengarkan dan bersikap dingin. Begitu pula, cowok selalu mengatakan ceweknya berusaha mengubahnya menjadi orang yang berbeda.

Jika kamu atau pasanganmu tidak mampu memahami dengan baik. Maka, perbedaan tersebut bisa menimbulkan masalah berkepanjangan. Cowok sangat menghargai keterampilan karena menyangkut tujuan yang ingin diraih dalam hidupnya. Di sisi lain, ketika ada masalah cowok cenderung melakukan sendirian dan jarang membicarakan masalahnya (menutup diri).

Mengapa? meminta tolong kepada orang lain atas masalahnya dianggap sebagai tanda kelemahan dan penghinaan bagi harga dirinya. Walaupun cowok jarang membicarakan masalahnya tetapi ada kalanya membicarakan masalahnya kepada orang yang dihormatinya atau pakar di bidangnya.

Di sisi lain, cowok ingin diterima apa adanya oleh ceweknya, terutama penghargaan atas pencapaiannya atau perbuatan yang telah diusahakan dalam membahagiakan ceweknya. Penghargaan dari ceweknya bisa dikatakan sebagai bentuk dukungan kepada cowok.

Sebaliknya, cewek sangat menghargai perasaan (cinta) dan ikatan hubungannya. Tak heran, cewek sering dijumpai saling mendukung dan menolong, terutama kepada pasangannya. Meminta pertolongan ataupun ingin berbagi perasaan, bukanlah sesuatu hal yang tabu bagi cewek karena ungkapan perasaan yang dirasakan adalah penting bagi cewek.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Belajar cara memahami antara logika cowok dengan perasaan cewek memiliki tujuan untuk menekan sebuah kesalahpahaman yang terjadi dalam menjalani sebuah hubungan cinta. Saran untuk cowok adalah belajar mendengarkan dan menghargai perasaan cewek tanpa memberikannya sebuah solusi.

Cewek sering membicarakan masalahnya bertujuan agar akrab dengan cowoknya. Jadi, hindari kata-kata saat cewek membicarakan masalahnya “jangan merasa kesal atau marah”, termasuk jangan langsung menyela dengan menawarkan sebuah solusi.

Ada baiknya hargailah perasaan cewekmu agar dirinya merasa lega sudah membicarakan masalahnya. Baru kamu bisa memberikan solusi atas permasalahan yang dimiliki oleh cewekmu. Ingat, cewek hanya membutuhkan perhatian dan empati dari kamu sebagai kebutuhan dasar untuk memotivasi cewekmu.

Saran untuk cewek adalah belajar untuk menahan keinginannya dalam memberikan nasihat saat cowokmu menghadapi masalah, kecuali diminta. Ada baiknya kamu berikan dukungan positif kepada cowokmu tanpa ikut campur terlalu jauh. Istilahnya biarkan saja dulu, ketika cowokmu memang meminta bantuanmu, baru kamu memberikan sebuah nasihat.

Termasuk juga, ketika kamu melihat ada sesuatu yang salah dengan cowokmu. Misalnya, kurang rapi, wangi, atau tidak menyimak pembicaraan. Cobalah membahas semua itu di lain waktu agar cowokmu tidak merasa diserang oleh kamu. Ingat, cowok hanya membutuhkan penghargaan dari kamu sebagai cara terbaik untuk memotivasi cowokmu.

Cara memahami antara logika cowok dengan perasaan cewek, terutama saat menghadapi masalah yang terjadi. Cowok cenderung menarik diri dengan menyendiri agar dapat memusatkan perhatian kepada masalahnya. Sebaliknya, cewek cenderung membicarakan masalahnya kepada cowoknya.

Alasan cowok cenderung menarik diri saat menghadapi masalah karena 95 persen konsentrasi pikirannya dipakai untuk penyelesaian masalahnya. Tak heran, kondisi tersebut hampir dijumpai cowok kurang tanggap terhadap ceweknya atau seolah-olah menjauh.

Baca juga:  Matangkan 5 Persiapan Pranikah Jika Ingin bahagia

Kejadian tersebut, kamu merasa diabaikan oleh cowokmu dan berusaha mengajaknya berbicara sebagai bentuk simpati kepada cowokmu. Namun, maksud hati kamu agar cowoknmu bercerita. Malah yang terjadi sebuah pertengkaran, mengapa bisa terjadi? kamu berusaha mendesak cowokmu bercerita mengenai masalahnya.

Hindari hal tersebut, kamu jangan mengharapkan cowokmu menjadi terbuka, tanggap, dan penuh cinta ketika sedang menyelesaikan masalahnya. Ada baiknya, tunggu dulu sampai cowokmu menyelesaikan masalahnya. Ketika sudah selesai pasti cowokmu akan kembali kepadamu, di sini kamu baru bisa memancingnya untuk berbicara.

Sebaliknya, cewek membicarakan masalahnya cenderung acak kepada cowoknya. Maksudnya, cewek membicarakan semua jenis masalahnya, baik itu masa lampau, saat ini, atau waktu akan datang. Istilahnya, cewek semakin banyak berbicara mengenai masalahnya. Maka, semakin tenang perasaannya.

Hal tersebut membuat cowok malah menganggap sebagai serangan pribadi terhadap dirinya. Padahal cewek membicarakan masalahnya bukan untuk menyerang cowoknya melainkan hanya ingin merasa lega sudah mengeluarkan perasaannya. Ada baiknya, cobalah mendengarkan perasaan cewekmu saat berbicara tanpa menyelanya.

Ketika cewekmu sudah selesai berbicara, barulah kamu berbicara. Jika kamu atau pasanganmu tidak mau belajar bagaimana cara memahami antara logika cowok dengan perasaan cewek pasti akan terjadi konfrontasi. Kamu merasa cewekmu terlalu cerewet dan mengatur hidupmu. Begitu pula, sebaliknya kamu merasa cowokmu terlalu angkuh dan dingin terhadap kamu.

Kamu harus menyadari cowok dan cewek mempunyai gaya bahasa yang berbeda. Belajar memahami gaya bahasa yang berbeda adalah salah satu cara memahami antara logika cowok dengan perasaan cewek. Perbedaannya terletak pada makna yang terkandung. Cewek berbicara untuk mengungkapkan perasaannya sering dijumpai menggunakan kalimat kiasan, ambigu, atau kode-kodean.

Tak heran, hal tersebut membuat cowok sering keliru dalam memahami makna yang keluar. Istilahnya cowok mengartikan kata-kata ceweknya dengan makna yang sesungguhnya. Contohnya cewek mengatakan kepada cowoknya “saya tidak didengarkan” atau “kamu tidak mendengarkan apa yang aku bicarakan”.

Baca juga:  Kiat Lupakan Mantan dan Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Artinya cewek merasa cowoknya tidak memahami maksudnya atau tidak peduli terhadap perasaannya. Namun, cowok memahami kata-kata ceweknya dengan mengartikan sebaliknya. Bahwa dirinya sudah mendengarkan cukup jelas apa yang ceweknya bicarakan.

Di sisi lain, cewek bingung ketika menafsirkan sikap diam cowoknya. Cewek mengartikan sifat diam cowok menandakan cowoknya sudah tidak mencintainya lagi. Hal tersebut bisa terjadi karena anggapannya cewek ketika ada ucapannya menyakitkan, tidak lagi mempercayai, atau tidak ingin berhubungan lagi dengan seseorang. Maka, cewek akan bersikap diam.

Padahal sikap diamnya cowok bukan berarti tidak mencintai ceweknya lagi melainkan cowok berbicara berdasarkan apa yang membuatnya penting untuk membicarakan. Contohnya cowoknya mengatakan kepada ceweknya “saya baik-baik saja”. Artinya cowok baik-baik saja tidak ada masalah yang berarti karena saya dapat mengatasi sendiri. Namun, cewek memahami kata-kata cowoknya dengan mengartikan cowoknya tidak marah dan tidak peduli terhadap hal tersebut.

Kesimpulan cara memahami antara logika cowok dengan perasaan cewek:

Kuncinya komunikasi dua arah untuk belajar memahami perbedaan tersebut. Di samping itu, menjalani hubungan cinta membutuhkan niat kerja sama dan semangat kerja keras untuk membangun pola komunikasi yang baik. Bahasa sederhananya, kamu bisa mengungkapkan apa pun yang kamu rasakan untuk menyampaikan kepada pasanganmu secara jujur dan terbuka bukan bahasa kode-kodean atau kiasan.

Komunikasi yang baik akan mengetahui kebutuhan dasar masing-masing pasangan dalam menjalin sebuah hubungan cinta. Istilahnya cowok memerlukan kepercayaan, penghargaan, penerimaan, dan dorongan. Begitu pula, cewek memerlukan perhatian, pengertian, kesetiaan, dan penegasan. Kebutuhan tersebut harus dipenuhi agar memiliki hubungan yang romantis dan mesra ke depannya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara memahami antara logika cowok dengan perasaan cewek, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge