Inikah Emosi Cinta

Cara jitu menghadapi pacar yang shopping addict alias gila belanja

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Cara jitu menghadapi pacar yang shopping addict alias gila belanja
Ilustrasi acak tentang Cara jitu menghadapi pacar yang shopping addict alias gila belanja (sumber: Pixabay.com)

Cara jitu menghadapi pacar yang shopping addict alias gila belanja kerapkali tekor di akhir bulan, ditambah lagi kebiasaan pacar yang suka sekali berkeliling pusat perbelanjaan dan belanjanya sering tidak penting-penting amat tiap bulannya membuat dirinya jadi kesulitan untuk menabung.

Pacar sering kali sudah diingatkan oleh kita untuk tidak boros tetapi sering kali tidak didengarkan, bahkan orang tuanya sendiri sering mengingatkan bahwa gaji yang diterimanya tiap bulannya untuk ditabung buat kebutuhannya di masa depan seperti menikah dan tidak selamanya tinggal bersama orang tua.

Parahnya pacar pernah meminjam sejumlah uang kepada kita maupun teman-temannya untuk keperluan belanja karena tidak tahan godaaan untuk berbelanja, lalu bagaimana bisa pacar menjalani hubungan jangka panjang kalau hubungan jangka pendek saja masih suka boros tidak mampu mengontrol uang yang masuk dan keluar.

Jangan sampai pacar memiliki prinsip “gali lubang tutup lubang” untuk memuaskan godaan untuk berbelanja, walaupun tiap bulannya mendapatkan gaji itu tidak jaminan bisa menutup semua hutang-hutangnya atau pun menghentikan godaan belanjanya karena berapa pun uang yang ada di tangan pasti akan ludes tiap akhir bulan.

Baca juga:  Cara Tepat Menenangkan Perempuan yang Sedang Menangis

Adanya kecanggihan smartphone juga munculnya toko-toko online yang menjamur di dunia maya, semua proses berbelanja menjadi sangat mudah bahkan dimanjakan. Apalagi gaya hidup masa kini yang kerapkali berorientasi pada tren, hedonisme dan tanpa berpikir panjang tetapi mendatangkan kegembiraan sesaat, tak heran godaan berbelanja itu terjadi.

Kalau kita mengalami kasus pacar boros suka sekali shopping bisa dikatakan pacar baru belajar menyusun keuangan pribadinya, atau kata lainnya pacar kaget mendadak bisa membeli barang yang diinginkannya atau membeli barang kesukaannya ini dan itu pakai uangnya sendiri.

Pacar suka sekali shopping tiap bulannya bisa jadi sebelumnya pacar tidak dibiasakan oleh orang tuanya untuk belajar menggelola uang saku bulanannya, atau bisa juga kaget sebelumnya tidak pernah memegang uang sebanyak itu, jadi ada keinginan mau membeli apa pun yang diinginkannya tanpa ada yang melarang.

Cara jitu menghadapi pacar yang shopping addict alias gila belanja mengatakan kepada pacar untuk belajar mengelola keuangan dengan mencatat semua pengeluarannya agar tidak tekor di akhir bulan

Ada baiknya sediakan buku tulis untuk dicatat yang isinya ada lajur pemasukan dan pengeluaran, tuliskan apa pun yang dibelanjakan tiap minggunya. Tiap akhir bulan buatlah saldonya, jika selalu dijumpai tekor terus maka buatlah analisisnya di sebelah mana pengeluaran yang paling besar untuk ditekankan kembali, terutama belanja yang tidak penting-penting amat bisa membuat gaji pacar jadi ludes tanpa tersisa.

Baca juga:  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

Tujuan membuat catatan keuangan di buku tulis agar pacar mampu mengenali, dan membuat analisis terhadap perilaku keuangannya tiap bulannya. Apa saja yang kurang bisa dengan mudah untuk diperbaiki, hindari juga pemahaman jangan menabung bila ada kelebihan uang tetapi ambillah beberapa persennya di awal bulan.

Uang yang ada di tabungan hanya bisa dikeluarkan bila situasinya sangat mendesak, hindari menabung dengan memakai tabungan yang ada kartu ATM-nya. Tujuannya agar tidak mudah dalam mengambil uang sewaktu-waktu menuju ATM, ajak juga pacar untuk mengubah persepsinya agar sukses dalam menabung. Kalau uang sudah ditabung, jangan pernah berpikir masih punya uang di tabungan.

Baca juga:  Cara Tepat Menolak Cinta Cewek Tanpa Menyakiti Perasaannya

Anggaplah uang yang sudah ditabung itu dikatakan sebagai pengeluaran, cara tersebut untuk menekankan belanja yang overdosis sering membeli tiap bulannya agar tidak menyesal barang yang sudah dibelinya kemarin-kemarin sebenarnya tidak butuh-butuh amat, akhirnya barang yang dibeli banyak yang menumpuk di lemari jadi sia-sia.

Kesimpulan cara jitu menghadapi pacar yang shopping addict alias gila belanja:

Pacar yang suka shopping setelah belanja muncul ada penyesalan di kemudian hari, tandanya pacar belanja tiap bulan sekedar untuk mengatasi kegelisahannya yang muncul sesaat, ada kepuasan ketika membeli sesuatu barang dan bertransaksi sehingga ada perasaan lega tercermin dari belanja yang overdosis akan ditemukan di dalamnya sering tidak penting-penting amat atau sebenarnya dirinya tidak membutuhkannya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara jitu menghadapi pacar yang shopping addict alias gila belanja, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge