Inikah Emosi Cinta

Cara jitu menghadapi pacar selalu menjawab saat ditegur

Cara jitu menghadapi pacar selalu menjawab saat ditegur

Bagaimana cara jitu menghadapi pacar selalu menjawab saat ditegur dengan menekankan kamu jangan merasa paling benar, atau paling tahu segalanya. Termasuk juga, kamu jangan berharap pacar akan diam, mendengarkan dan mematuhi apa pun omongan kamu.

Kalau itu masih terjadi dalam benakmu dipastikan pacar akan memilih membalas argumenmu, bahkan menentang kamu. Mari ubah pandangan semacam itu yang sudah termakan usia, bukan masanya lagi kamu memaksakan kehendakmu sendiri supaya pacar diam seribu bahasa dan menuruti apa pun omonganmu saat ditegur atau dimarahi.

Cara jitu menghadapi pacar selalu menjawab saat ditegur adalah jangan merasa kamu paling benar atau paling tahu segalanya, jangan berharap pacar akan diam, mendengarkan dan mematuhi apa pun omonganmu bisa-bisa pacar malah menentang kamu habis-habisan

Jangan pernah kamu terburu-buru menganggap pacar sudah tidak sayang atau tidak cinta lagi sama kamu, ketika pacar memberikan umpan balik saat ditegur. Ada baiknya kamu evaluasi diri dulu sebelum menegur pacar, atau menyebut pacar keras kepala, atau pun pacar tidak mau menuruti apa pun keinginannya kamu.

Pacar selalu menjawab saat ditegur oleh kamu sering kali dijumpai, kamu juga melakukan hal yang sama ketika pacar menegurmu. Kecenderungan pacar untuk menjawab, atau membantah saat ditegur bisa muncul akibat dari pengaruh kita sendiri yang tanpa sadar sudah diterapkan di dalam hubungan cintamu.

Baca juga:  Cara Move On yang Efektif Nggak Pake Lama Sekali

Penyebabnya kamu maupun pacar sudah memiliki kemampuan berbicara dan pola pikir yang sudah berkembang semakin baik karena pendidikan dan pergaulan, bisa jadi segala teguran yang berisi nasihat sedikit berbeda dengan pola penilaian atau pola pikiran kamu dan pacar.

Ketika pacar menjawab atau membantah saat ditegur sebenarnya ada maksud yang ingin disampaikannya, di sini diperlukan kemampuan dirimu untuk mengerti keinginan untuk dipahami. Contohnya mungkin selama ini aktivitas pacar sering dibatasi oleh kamu, ketika ada konflik pacar merasa menemukan medan ketidaknyamanannya dengan cara membantah akibat kondisi tersebut (aktivitasnya dibatasi).

Pacar juga memiliki kehendak tersendiri yang harus didengarkan oleh kamu tanpa harus dibatasi, apalagi jawaban pacar saat ditgur adalah bentuk dari perasaannya yang ekspresif hanya ingin mengungkapkan perasaannya. Entah itu keberatannya, kesedihannya, atau kekecewaannya pacar terhadap kamu dalam menjalin hubungan cintanya.

Misalnya kamu melarang pacarmu tidak boleh berkumpul bareng sahabatnya, atau kamu marah-marah dengan cra mendiamkannya ketika pacar tidak jadi weekend sama kamu hari ini tapi ditunda besok jalan barengnya karena pacar lagi menemani ibunya belanja.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Contoh semacam itu bisa membuat pacar bertanya, “mengapa tidak boleh dan apa alasannya”. Tentu saja pacar memerlukan penjelasan detailnya dari kamu, kalau penjelasan dari kamu tidak dapat diterima oleh pacar. Tentu saja pacar akan cenderung tidak langsung menurutinya.

Lalu bagaimana cara jitu menghadapi pacar selalu menjawab saat ditegur dengan memosisikan dirimu sebagai pendengar yang baik, yaitu mendengarkan jawaban pacar sampai tuntas. Kamu menjadi pendengar yang baik bisa memberikan kesempatan kepada kamu dan pacar untuk berdiskusi, kamu dan pacar bisa sama-sama belajar menghadapi perbedaan pendapat untuk menemukan jalan tengah terbaiknya.

Sikap kamu memosisikan menjadi pendengar yang baik secara otomatis mengizinkan pacar memberikan penjelasan untuk membangun sikap terbuka kepada kamu, coba bayangkan ketika pacar hendak memberikan penjelasannya, belum apa-apa kamu sudah memotongnya atau marah duluan. Tak heran pacar bisa menjadi sosok tertutup yang jauh dari kamu secara emosional.

Jika pacar memberikan argumen dengan nada membentak, berteriak atau marah-marah, kamu bisa mengambil sikap yang tegas tetapi tetap dengarkan dulu dengan sabar sampai pacar selesai berargumen. Sampaikan kepada pacar, bahwa caranya itu kurang sopan bisa melukai perasaanmu.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Cara jitu menghadapi pacar selalu menjawab saat ditegur adalah lakukan dengan bersahabat dan hindari nada suara yang tinggi, atau mata yang melotot. Tegurlah pacar dengan bahasa yang ramah dan enak didengar untuk membuat pacar merasa nyaman dengan kamu. Kesepakatan lebih mudah terwujud tanpa adanya cekcok secara berlebihan akibat salah satunya merasa tertekan.

Kesimpulan cara jitu menghadapi pacar selalu menjawab saat ditegur:

Kamu jangan merasa paling benar, atau paling tahu segalanya. Jangan berharap pula pacar akan diam, mendengarkan dan mematuhi apa pun omonganmu bisa-bisa pacar malah akan menentang kamu habis-habisan. Ada baiknya kamu evaluasi diri dulu sebelum menegur pacar, atau menyebut pacar keras kepala.

Ketika pacar menjawab atau membantah saat ditegur oleh kamu, sebenarnya ada maksud yang ingin disampaikannya akibat ketidaknyamanannya yang dibatasi oleh kamu. Istilahnya pacar juga memiliki kehendak tersendiri yang harus didengarkan oleh kamu tanpa harus dibatasi.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara jitu menghadapi pacar selalu menjawab saat ditegur, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge