Inikah Emosi Cinta

Cara efektif untuk membuat pacar berhenti merokok

Cara efektif untuk membuat pacar berhenti merokok

Bagaimana cara efektif untuk membuat pacar berhenti merokok dengan mengingatkan secara langsung kepada si dia soal bahaya merokok dan pelan-pelan memintanya untuk mengurangi kebiasaan merokok. Katakan kepada pacar bahwa kamu terganggu dengan asap rokok, misalnya rokok bikin kamu sesak napas dan bau badannya bikin kamu pusing.

Solusi untuk mengingatkan pacar perokok adalah menuntun bukan menuntut, arahkan kebiasaan merokok secara pelan-pelan, menghilangkan kebiasaan lama dengan kebiasaan yang baru, dan tinggalkan saja. Cara paling efektif dengan memberikan solusinya dan bahaya apa saja yang mengintai orang-orang terdekatnya agar pacar berhenti merokok.

Cara efektif untuk membuat pacar berhenti merokok dengan memberikan solusi seperti menuntun bukan menuntut, arahkan pelan-pelan jangan dipaksa, hilangkan kebiasaan lama dengan kebiasaan baru dan mintalah putus jika pacar sudah diingatkan tetapi sikapnya yang ada malah berantem hebat itu tandanya pacarmu sudah tidak sayang lagi sama kamu (sudah tidak peduli lagi)

Kasus pertama, pada awalnya kamu bisa nahan atau menerima asap rokok yang ditimbulkan dari pacarmu tetapi lama-lama kamu merasa terganggu, kok pacar jadi orang menyebalkan kayak tidak peduli atau masa bodoh. Pacar suka merokok di depannya kamu, bahkan sudah diingatkan. Malah yang ada kamu dicuekin.

Jika kamu memiliki kasus yang sama seperti di atas, cara efektif untuk membuat pacar berhenti merokok adalah menuntun bukan menuntut, artinya kamu jangan pernah bosan-bosan mengingatkan pacar setiap waktu. Katakan kesehatan itu mahal harganya dibandingkan sebungkus rokok dan sarankan untuk mengganti rokok dengan permen mint.

Baca juga:  Kenali satu perbedaan antara jatuh cinta dengan sebatas suka

Tidak ada salahnya kamu beritahukan kepada pacar, bahwa perokok pasif punya risiko yang sama dengan perokok aktif. Hampir 7.000 zat kimia yang terkandung dalam rokok dan 70 zat di antaranya adalah penyebab kanker. Penyakit yang ditimbulkan dari bahaya rokok sering dijumpai adalah penyakit jantung. Sekitar 46 ribu orang di dunia meninggal dunia setiap tahunnya gara-gara penyakit jantung sebagai perokok pasif.

Namun, perlu kamu perhatikan juga mengingatkan pacar perokok secara langsung tidak mudah, terutama jika pacarmu masih muda sering dijumpai emosinya labil. Pacarmu bisa berpura-pura berhenti merokok di depannya kamu tetapi ketika berkumpul bersama teman-temannya masih dijumpai sering merokok.

Cara menghadapinya pacar jangan dipaksakan secepat kilat untuk berhenti merokok tetapi ajaklah pacar mengobrol santai dengan mencari tahu alasannya merokok, termasuk mengapa tidak mau berhenti merokok. Pelan-pelan kamu bisa tuntun pacar untuk mengalihkan ke sesuatu yang lain seperti rokok bisa diganti dengan permen mint.

Kasus kedua, kamu sering merasa pusing dan batuk-batuk, bahkan sesak napas saat jalan bareng bersama pacarmu. Namun, si dia masih tetap saja merokok di depanmu bisa dikatakan pacarmu orangnya egois. Mengapa? kamu terganggu dengan asap rokoknya tetapi si dia tidak peka atau peduli dengan kesehatan dirimu.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Cara menghadapinya kamu bisa menyindirnya setiap kali jalan bareng bersamanya seperti “orang perokok itu tidak keren”, “lama-lama aku sewa tabung oksigen kalau jalan bareng sama kamu”, “apa bedanya asap rokok sama asap gas buang kendaraan”, dan lain-lain.

Ketika sudah disindir ternyata pacarmu tetap sama saja bandel, tandanya pacarmu sudah tidak peduli dengan dirimu maupun kesehatanmu. Maka, kamu juga bisa tampil egois dengan tidak peduli terhadap kebiasaan merokoknya. Misalnya, kamu bisa menyita dompetnya atau kamu minta dibelikan makanan atau minuman kesukaanmu sesuai harga rokok yang dibeli oleh pacarmu.

Cara efektif untuk membuat pacar berhenti merokok dengan mengontrol jadwal merokok si dia. Kamu bisa mengalihkan kebiasaan merokoknya dengan sesuatu hal yang lain, misalnya hobinya, buat aturan sehari cuma 2 batang rokok, memberikan perhatian dengan merayu si dia tidak ingin memiliki pacar perokok, atau mengontrol uang saku pacar agar mengurangi jumlah rokok yang bisa dibelinya.

Kasus ketiga, kamu sudah mengingatkan bolak-balik tetapi pacar tidak mau mengurangi kebiasaan rokoknya. Bahkan, kamu merasa sebal pernah menyembunyikan rokoknya agar pacar tidak merokok lagi. Namun, cara tersebut malah bikin berantem sama pacar. Akhirnya kamu mau tidak mau bertahan dan menerima semua kebiasaan merokoknya.

Kalau kamu memiliki kasus yang sama seperti di atas, cara efektif untuk membuat pacar berhenti merokok adalah tinggalkan saja pacarmu (minta putus). Mengapa? kesehatan kamu adalah nomor satu, walaupun kamu sayang banget sama pacar tetapi si dia tidak mau mengurangi, bahkan diingatkan malah berantem bisa dikatakan pacarmu sudah tidak sayang lagi sama kamu. Mengapa? sikapnya sudah tidak peduli lagi dengan kamu.

Baca juga:  Pentingnya Perjanjian Pranikah sebagai Bentuk Perlindungan

Jika kamu masih terus bersamanya dengan anggapan suatu saat si dia akan berubah. Lama-lama bisa membuat kamu galau dan mudah stres, mengapa? kamu yang sering terkena asap rokok setiap waktunya. Darahmu akan mengandung banyak nikotin akibat menjadi perokok pasif yang terkena asap rokok pacarmu. Tak heran, kamu cenderung mudah terserang stres.

Kesimpulan cara efektif untuk membuat pacar berhenti merokok:

Cara paling efektif untuk menghadapi pacar perokok dengan memberikan solusinya disertai bahaya yang ditimbulkan dalam jangka panjang tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga orang-orang di sekitarnya. Solusinya dengan menekankan menuntun bukan menuntut, arahkan kebiasaan merokok pelan-pelan, hilangkan kebiasaan lama dengan kebiasaan yang baru, dan terakhir tinggalkan saja pacar jika diingatkan sampai berantem.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara efektif untuk membuat pacar berhenti merokok, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge