Kontak Batin Cinta

cara cemburu yang baik

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

cara cemburu yang baik
Ilustrasi acak tentang cara cemburu yang baik (sumber: Pixabay.com)

cara cemburu yang baik dalam menjalin suatu hubungan cinta pasti kita pernah merasakan namanya cemburu terhadap pasangan, sebenarnya cemburu itu sesuatu hal yang normal sebuah cinta dan tanda kalau kita peduli dengan pasangan kita.

cemburu bisa menjadikan bunga cinta atau racun cinta tergantung kita sendiri bisa tidak untuk memanajemenkannya, maksudnya cemburu dalam bunga cinta itu hubungan kita bersama pasangan makin lama makin mesra dan bisa mengatur kecemburuan itu menjadi sesuatu yang bermanfaat ada kebaikan didalamnya.

cemburu dalam racun cinta itu adanya prasangka buruk yang timbul secara berlebihan didalam hubungan kita bersama pasangan terus-menerus terbawa sampai ke tingkat perasaan sehingga bisa menyebabkan hilangnya ketenangan dan kenyamanan didalamnya akhirnya dapat mengganggu hubungan kedepannya.

cara cemburu yang baik tekankan kita mengenali dan mengetahui segala hal tentang karakter keseharian pasangan kita

untuk menekankan munculnya rasa cemburu yang berlebihan maka tingkatkanlah kualitas komunikasi 2 arah terhadap pasangan, bangunlah kepercayaan kepada pasangan dengan tidak menyembunyikan apapun dan kita harus menjadi pribadi yang terbuka dengan tetap menghormati pasangan. nanti akan terbentuk kesepakatan antara pasangan untuk menentukan batasan mana yang bisa ditolerir dan mana yang tidak bisa ditolerir.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

disini kita akan belajar untuk mengetahui seperti apa karakter keseharian pasangan kita sekarang tinggal bagaimana kita bersama pasangan menyikapinya untuk menghadapi tantangan kedepannya, contohnya ketika kita pergi cukup untuk membuatnya tahu ke mana, kapan dan apa saja yang kita lakukan saat pergi atau kita kurang setuju dengan caranya mengontrol hidup kita lebih baik katakan apa yang kita rasa dan pastikan pasanganmu mengerti bahwa kita mencintainya.

bagaimana cara mengatasi cemburu yang berlebihan biasakan berpikiran positif dan selalu berkomunikasi dengan pasangan bila ada kejanggalan

kenapa diperlukan pikiran positif di setiap hubungan cinta? tujuannya untuk menekankan munculnya rasa cemburu yang berlebihan karena ini muncul disebabkan salah satu pasangan merasa diabaikan oleh pasangannya sehingga muncul rasa takut itu akan semakin lama semakin kuat akhirnya bisa bertindak tidak rasional dan secara tidak langsung hidup pasangan menjadi merana atau tersakiti akibat perilaku tidak rasional tersebut.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

contohnya ketika kita mengetahui pasangan kita memiliki kedekatan dengan orang lain khususnya lawan jenis jangan terburu-buru menghakiminya tapi selidiki dulu apa motif kedekatannya lalu cocokkan dengan karakter keseharian pasangan kita, bisa jadi kedekatan tersebut adanya tuntutan pekerjaan, tugas sekolah atau kuliah berkelompok.

contoh lainnya kita melihat pasangan kita terjadi kedekatan di sosial media maka fokuslah pada jawaban dari pasangan dan janganlah terfokus pada apa yang dikatakan orang lain yang ada di sosial media itu jangan lupa kita juga cocokkan pula dengan karakter keseharian pasangan kita atau bahasa kerennya keep your eye and mind open.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

kesimpulannya tips mengatasi rasa cemburu yang berlebihan

cemburu yang baik untuk memanajemenkan rasa menjadi positif dan kematangan dalam berperilaku yang rasional dalam menjalin hubungan cinta bersama pasangan untuk menekan rasa ketakutan akibat rasa cemburu yang berlebihan. bila kita tidak bisa mengatur rasa cemburu itu lama-kelamaan pasangan kita mulai menjauhkan diri secara emosional dari kita dan akhirnya menjauhi secara fisik disebabkan capek dengan perilaku kita yang berlebihan tidak rasional.

terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel cara cemburu yang baik dan silakan klik “suka” artikel ini apabila sahabat menyukainya semoga akan menjadi kebaikan untuk kita semua dan membuat pengalaman cintamu semakin indah, bagaimana sahabat ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

7 balasan untuk artikel ini

  1. Cemburu yg baik harus disertai logika dan bukti. Cemburu tanpa bukti akan menjadikan bumbu keretakan

  2. saling percaya dan saling terbuka satu sama lain
    Klo musal masih cemburu berat maka akan mjd kehancuran bgi hbungan itu sendiri krn timbul ketidaknyamanan

  3. Bangun keterbukaan dalam berkomunikasi dengan pasangan, tetap bersikap objektif dan tingkatkan empati. Ciptakanlah suasana yang menyenangkan, rasakan dan nikmati saat-saat bersama bebas dari kecurigaan, ketakutan, dan pikiran-pikiran negatif yang sebenarnya tidak terjadi.

  4. Percaya pada pasangan, berpikir positif pada pasangan, saling terbuka dan berbagi masalah pada pasangan..

  5. Kata org cemburu itu bumbu nya org slng mencintai.
    Tp tdk utk berlebihan.krn suatu hubngan penting skali komunikasi.agar hub menjd lbh romantis

  6. cemburu itu tanda cinta tp kalau berlebihan y bahaya bikin g nyaman bukan malah akur yg ada bubar tu hubungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge