Inikah Emosi Cinta

Cara ampuh menghadapi pacar suka sibuk sendiri

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Cara ampuh menghadapi pacar suka sibuk sendiri
Ilustrasi acak tentang Cara ampuh menghadapi pacar suka sibuk sendiri (sumber: Pixabay.com)

Cara ampuh menghadapi pacar suka sibuk sendiri pertama kali yang harus kita lakukan adalah tetap berkomunikasi dengan dirinya dan tetap memberikan support kepada dirinya, bukan malah marah-marah tidak jelas dengan memakai alasan kurang peduli atau tidak perhatian sama kita itu bukan cara yang tepat.

Sebelum kekesalan kita memuncak tidak jelas arahnya, kita bisa inisiatif mencari tahu sendiri apa saja kesibukannya yang membuat pacar jadi sibuk sendiri, berinisiatif mencari tahu sendiri apa aktivitasnya secara tidak langsung pelan-pelan kita akan belajar berusaha untuk mengerti, memahami dan menerima kondisi pacar bukan malah menyalahkannya.

Apalagi berinisiatif mencari tahu sendiri untuk menghindari terjadinya miskomunikasi antara kita dengan pacar, inisiatif mencari tahu sendiri sama saja kita berkomunikasi untuk menyampaikan apa yang kita rasakan untuk disampaikan kepada pacar secara jelas dan tepat, bukan melalui bahasa kode-kodean yang bisa membuat pacar jadi bingung untuk memahami dan mengerti apa maksudnya kita.

Cara ampuh menghadapi pacar suka sibuk sendiri tetap melakukan komunikasi dan berinsiatif sendiri mencari tahu apa saja kesibukannya agar tidak terjadi miskomunikasi

Miskomunikasi bisa terjadi disebabkan kita terlalu egois atau tidak peduli dengan kondisinya pacar, kita bisa dikatakan hanya memikirkan kepentingannya sendiri dalam menjalani hubungan berpacaran, kalau kita bisa memikirkan kepentingannya pacar sedikit saja akan memunculkan sebuah pertanyaan.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Kenapa pacar akhir-akhir ini berubah jadi sibuk sendiri, apakah dirinya sedang ada masalah? apakah dirinya mulai bosan dengan hubungannya? apakah dirinya sedang mempersiapkan project penting? (kepentingan studi atau pekerjaannya), apakah dirinya sedang mempersiapkan sesuatu untuk bekal masa depannya? (mengincar beasiswa atau bekerja keras untuk biaya menikah), dan lain-lain.

Cara ampuh menghadapi pacar suka sibuk sendiri dengan memperhatikan apa aktivitasnya yang sedang dikerjakannya saat ini untuk menyatukan waktu kita dengan pacar, istilahnya mencari jalan keluar terbaik untuk sepakat tiap hari apa saja melakukan quality time hubungannya agar tidak mengganggu aktivitas yang sedang dilakukan oleh kita maupun pacar.

Kalau kita tidak mau tahu atau tidak peduli dengan aktivitasnya bisa terjadi pertengkaran tiada henti, salah satu pihak akan mengeluarkan pernyataan, “nyebelin, dia selalu mencari alasan terus untuk tidak mau menghubungiku lagi”, “sekarang dia sudah tidak peduli lagi sama aku, chat sama dia balasnya lama banget” atau “aku nggak masalah dia lagi sibuk meningkatkan TOEFL-nya buat ngambil beasiswa tapi bikin aku sebal nggak bisa jalan-jalan lagi sama dia”.

Mengetahui apa aktivitas pacar yang sedang dikerjakannya bisa membuat kita berpikir secara jernih, jelas dan dewasa dalam bersikap, apalagi kalau aktivitasnya menyangkut masa depannya justru kita bisa memberikan support dan motivasi kepada pacar bukan malah menjauhi dirinya dengan alasan dia tidak lagi perhatian sama kita.

Baca juga:  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

Kalau aktivitas pacar lagi sibuk “me time” menghabiskan waktunya untuk memanjakan diri seperti membaca novel, nonton serial drama, nonton DVD atau film di bioskop, lagi bermain game, dan lain-lain. Jangan melarangnya ataupun menghina acara me time-nya bisa membuatnya jadi ilfil sama kita melainkan ikut bergabung dengan mempelajari me time-nya, acara me time pacar tiba biasanya lagi penat sama aktivitas kesehariannya.

Apabila kita mengetahui aktivitas pacar selama ini lagi sibuk bermain di belakangnya kita (berselingkuh), jadikan kemarahan kita sebagai kekuatan yang elegan dengan mencoba tenang dalam menghadapinya dan tanyakan apa maksudnya dia berselingkuh di belakangnya kita untuk mencari tahu apa alasannya.

Kalau pacar tidak bisa memberikan alasan yang jelas malah yang ada menyalahkan kita atas perbuatannya, bahkan pacar mulai menjauhi kita artinya kita perlu mengecek kembali tingkat kesetiaannya dan komitmennya, apakah pacar layak untuk diperjuangkan kembali cintanya.

Cara mengatasi kalau posisi kita lagi sibuk dengan memberikan pemahaman dan pengertian mengenai kondisi kita yang sebenarnya, ceritakan apa aktivitas yang sedang kita kerjakan. Katakan kepada pacar ketika kita ada waktu luang bisa mengajaknya jalan untuk sekedar melepas kangen, tetap yakinkan pacar betapa berharganya waktu kita bersamanya walaupun ada kalanya pacar mengeluh kapan ada waktu untuknya.

Baca juga:  Jawaban Pacarmu Sekarang Belum Tentu Jodohmu

Meluangkan waktu bersama pacar dengan memanfaatkan waktu yang ada menunjukkan kita masih perhatian kepadanya, terutama bagi kita yang sudah lama menjalani hubungan berpacaran, istilahnya jangan sampai kita melupakan pacar yang sudah menemani dan memberikan support kepada kita dari nol hingga saat ini.

Kesimpulan cara ampuh menghadapi pacar suka sibuk sendiri:

Tetap melakukan komunikasi kepada pacar bukan malah marah-marah dengan memakai alasan tidak lagi peduli atau tidak lagi perhatian sama kita itu bukan cara yang tepat, kita wajib berinsiatif sendiri mencari tahu apa saja kesibukannya. Berinsiatif mencari tahu sendiri sama saja berkomunikasi untuk menyampaikan apa yang kita rasakan untuk disampaikan kepada pacar secara jelas dan tepat agar tidak terjadi adanya miskomunikasi.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara ampuh menghadapi pacar suka sibuk sendiri, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge