Kontak Batin Cinta

Cara ampuh kenalan lewat media sosial

Cara ampuh kenalan lewat media sosial

Cara ampuh kenalan lewat media sosial dengan seseorang yang baru kamu kenal apalagi orang tersebut berhasil menarik perhatianmu, tetap harus ada unsur kehati-hatian didalamnya. Berawal dari seringnya berkomunikasi dan merasa nyaman mengobrol dengannya lama-lama jatuh cinta kepadanya walaupun pada awalnya tidak pernah menganggap hubungan ini bakal serius.

“Cara ampuh kenalan lewat media sosial hal pertama yang dapat kamu lakukan selidiki dulu latar belakangnya apakah menggambarkan secara lengkap dan jujur”

Manfaat media sosial berpotensi untuk membantu dan mengubah cara berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain bisa lebih cepat, mudah dan efisien tanpa mengenal batas ruang dan waktu meskipun berada di tempat yang berbeda tetapi ada sebagian orang yang tidak bertanggungjawab memanfaatkannya untuk kejahatan.

Contohnya mengumpulkan sejumlah uang tertentu dengan sistem arisan lalu dibawa kabur, meminta sejumlah uang tertentu untuk dikirimkan kepadanya dengan alasan sakit, janjian mau datang kesana tetapi belum ada uang, berjanji menikah tapi mengajak hubungan diluar nikah dahulu dan lain-lain.

Berkenalan dengan seseorang yang baru dikenal di media sosial, jangan mudah tergoda dulu untuk menjadi pacarnya dan kopi darat (ketemuan) tetapi selidiki dulu latar belakangnya seperti profilnya apakah menggambarkan secara lengkap, dan jujur. Untuk melihatnya dia terbuka tidak ada ditutup-tutupi perhatikan saja namanya apakah memakai nama asli atau alias.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Lalu perhatikan bagaimana dia membuat statusnya apakah tulisannya normal, biasa-biasa saja, atau berlebihan seperti mencari sensasi untuk diperhatikan. Bagaimana dia berinteraksi apakah menghargai, merendahkan atau sombong dengan keilmuan yang dimilikinya, melalui status dan cara berinteraksi bisa menunjukkan kepribadiannya seperti apa dia secara tidak langsung.

Jangan lupa periksa juga profil fotonya dan album fotonya, apakah dalam foto-foto tersebut ada yang di edit sewajarnya atau berlebihan, bagaimana pose fotonya biasa-biasa saja, narsis atau pamer akan sesuatu hal. Foto-foto tersebut kamu bisa melihat adanya sebuah pola sifat dan perilaku, apakah dipenuhi obsesi dan hasrat dalam memenuhi kepuasan, dominasi dan ambisinya sendiri.

“Cara ampuh kenalan lewat media sosial walaupun kamu sudah merasa nyaman tunda dulu untuk kopi darat selama 4 bulan untuk mengukur dan melihat sejauhmana keseriusannya”

Penting untuk diperhatikan walaupun kamu sudah merasa nyaman karena mengobrol dengannya, ada baiknya jangan tergoda kopi darat dulu sebelum kamu benar-benar tahu siapakah dirinya dan kepribadiannya. Tunda dulu selama 4 bulan lamanya untuk dapat mengukur dan melihat sejauhmana keseriusannya dalam membangun hubungan bersamamu, tujuannya supaya tidak kecewa satu sama lainnya.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Kenapa kamu harus menyelidiki dulu latar belakangnya untuk menghindari menjadi korban dari orang-orang yang sengaja memanfaatkan media sodial untuk niat jahatnya, bahwa identitas dapat disamarkan dan citra diri dapat dipalsukan. Memungkinkan seseorang untuk melakukan multi aplikasi peran dan citra diri untuk menyembunyikan niat jahatnya akan mengembangkan hubungan sosial yang intens dan permainan identitas yang berbeda jauh dengan identitas sosial di dunia nyata.

Misalnya berusaha membangun citra sebagai sosok yang hangat, penuh kasih sayang, pengertian, dan bijaksana supaya korban bisa menangkap citra palsunya tetapi kenyataannya berbeda jauh. Berinteraksi melalui media sosial untuk membujuk dan memperdaya korban dikatakan lebih mudah, aman tidak ketahuan dan citra diri dapat dibentuk dengan permainan impresi dibandingkan berinteraksi melalui dunia nyata (tatap muka) dimana banyak sekali petunjuk untuk melihat dan mengindikasikan identitas seseorang.

Tujuan seseorang berkenalan lewat media sosial biasanya ditemukan tidak mendapatkan apa yang diperolehnya di dunia nyata sehingga lari ke media sosial, misalnya ingin memiliki gaya hidup yang mapan, ingin memiliki kekasih berprofesi bagus, ingin memiliki kekasih yang romantis dan peka, dan lain-lain.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Seindah-indahnya berkenalan lewat media sosial masih lebih indah melalui dunia nyata, hubungan yang dibangun bukanlah ilusi sesaat tetapi dapat dipertanggungjawabkan dan penuh kejujuran karena bisa berkembang dan tumbuh secara sehat didalamnya melahirkan cognitive abilities, interpersonal abilities dan personal abilities.

Kesimpulannya cara ampuh kenalan lewat media sosial:

Berkenalan dengan seseorang yang baru dikenal lewat media sosial apalagi orang tersebut berhasil menarik perhatianmu, jangan mudah tergoda dulu untuk menjadi pacarnya ataupun kopi darat tapi selidiki dulu latar belakangnya sebelum kamu benar-benar tahu siapakah dirinya dan kepribadiannya. Untuk kopi darat tunggu 4 bulan supaya dapat mengukur dan melihat sejauhmana keseriusannya dalam membangun hubungan bersamamu.

Baca juga lihat karakter orang yang kita sukai dari foto selfie-nya nanti kita bisa mengenal lebih jauh siapakah sebenarnya karakter atau kepribadiannya lewat foto-fotonya, silahkan baca lihat karakter pacar dari foto selfie.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu bersama kami untuk sejenak membaca cara ampuh kenalan lewat media sosial, silahkan berbagi artikel ini semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua.




ARTIKEL LAINNYA

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge